KASKUS

Quote:Original Posted By sukma_enjoy


*karbu macannya dipasang plek ga pake spacer.....


koq bisa gan? manifoldnya pake apa?
ane coba pake manifod tigynya posisi karbu malah jadi miring & bak pelampungnya juga mentok ke dinamo starter

minta picnya dong

Quote:Original Posted By silverzoldic
mas bro minta saran dong...

klo new vega R mau ganti karbu enak nya pake yg mana ya? arashi vm 19 atau shogun vm 19?

beda 2 karbu ini cm ada di karet membran di sebelah kanan karbu ( nga tau ni fungsi nya buat apa, apa para sesepuh disini ada yg tau fungsi nya? penasaran juga ni) soal nya karbu bawaan nya dah nga enak langsam nya n nahan RPM atas nya...

kata mekanik karet membran nya yg rusak (diaphragm assy hrg nya 200k, nama di katalog nya)... nah pengen ganti punya shogun tapi nga ada membran nya tuh...
Spoiler for :


Mohon bantuan nya coz urgent mau beli karbu nga


kalo ga salah sih itu biasanya buat "anti-nembak" alias air cut valve, jadi kalo gas ditutup mendadak ga nembak2 di knalpot, cmiiw
Quote:Original Posted By radrock


koq bisa gan? manifoldnya pake apa?
ane coba pake manifod tigynya posisi karbu malah jadi miring & bak pelampungnya juga mentok ke dinamo starter

minta picnya dong



kalo ga salah sih itu biasanya buat "anti-nembak" alias air cut valve, jadi kalo gas ditutup mendadak ga nembak2 di knalpot, cmiiw


Ow, karena jupi z series dah ada ais jadi harus ada "anti-nembak"nya ya gan... Apa kalo ais nya dah ane tutup masih butuh membran itu gan? Klo nga butuh, ane beli punya shogun aja dah... Gmana gan?
Quote:Original Posted By silverzoldic


Ow, karena jupi z series dah ada ais jadi harus ada "anti-nembak"nya ya gan... Apa kalo ais nya dah ane tutup masih butuh membran itu gan? Klo nga butuh, ane beli punya shogun aja dah... Gmana gan?


kalo menurut ane sih, kalo masih suka iseng nyeting2 mending pake yg shogun aja gan, soalnya kalo di karbu ada fitur ACVnya kadang suka susah nyari setingan yg pas, kalo biasanya knalpot nembak2 atau ada brebet kalo setingan karbu belum pas, kalo ada ACV gejala tsb jadi berkurang, rasanya enak2 aja padahal belum tentu setingannya pas hehe
terlepas dari ada engganya AIS ya, ada atau engga ada AIS sama aja sih kalo menurut ane mah hehe cmiiw
numpang nanya....

kalau ukuran pj ama mj standar pj34 berapa yah??
ama keihin pj tuh ada venturi brspa aja sih??
yg sudco kan cm 34 tuh...hehehe
Quote:Original Posted By radrock


koq bisa gan? manifoldnya pake apa?
ane coba pake manifod tigynya posisi karbu malah jadi miring & bak pelampungnya juga mentok ke dinamo starter

minta picnya dong



Karbunya cuman pake manifold bawaan scorpionya om....
ntar deh, kalu sempet ane foto....

si om juga pake karbu tigi revo....? ga ngalamin kayak ane kah....?
gan...mau nanya nih
ane pny ninja 150rr se,masalahnya motor ane sering MBLEBEK (hehe ga tau bahasa indonesianya)

nah...itu saya baca2 di internet katanya masalah di karbu,
minta pencerahannya
thanks
Quote:Original Posted By radrock


kalo menurut ane sih, kalo masih suka iseng nyeting2 mending pake yg shogun aja gan, soalnya kalo di karbu ada fitur ACVnya kadang suka susah nyari setingan yg pas, kalo biasanya knalpot nembak2 atau ada brebet kalo setingan karbu belum pas, kalo ada ACV gejala tsb jadi berkurang, rasanya enak2 aja padahal belum tentu setingannya pas hehe
terlepas dari ada engganya AIS ya, ada atau engga ada AIS sama aja sih kalo menurut ane mah hehe cmiiw


Mantep gan sarannya, pantes bnyak yang pilih karbu shogun sp di banding arashi, baru tw ane alesan nya...

Perlu di lebarin in manifold nya nga gan? Soal nya std nya aja lubang karbu sama lubang manifold nga plek lobang nya( lubang manifold lebih kecil dikit di banding karbu)...
Quote:Original Posted By sukma_enjoy


setelan angin bawah yang disebelah mana ya gan....? trus puter berapa puteran.....?
kalau mau besarkan PJ, ganti berapa...?
*eh, kalu mau ganti PJ, make punya apa...? apa PJ itu universal....?


BTW, makasih ya gan.......


maklum gan, nubitol....


- Setelan dibawah karbu gan deket manipol bagian bawah, dibuka tiap 1/2 putaran dulu lah.
- Standar tiger PJ 38S coba dulu ganti ke 40 (PJ sama kepunyaan MIO,GL series Megapro 160)
Quote:Original Posted By ngetripke


- Setelan dibawah karbu gan deket manipol bagian bawah, dibuka tiap 1/2 putaran dulu lah.
- Standar tiger PJ 38S coba dulu ganti ke 40 (PJ sama kepunyaan MIO,GL series Megapro 160)



muantabs inpohnyah gan....
thanks........

gan mau nanya nih..

motor ane old jupie mx pake karbu pe28 , td pagi ane iseng2 bongkar sendiri soalnya abis kmrn di setting di bengkel, kayaknya gas nya kekecilan jadi ane kesusahan kalo lg jalan macet kudu nge gas mulu..

kalo ga di gas pasti mati tuh mesinnya..

alhasil ane bongkar2 sendiri, dan disinilah malapetaka terjadi

Spoiler for asd:


niatnya sih mau gedein gasnya, karena ane nubi jd ane asal aja putar puter settingan angin yg warna kuning ntuh

dan skrg motornya jd ga nyala

gimana cara setting ulangnya yah agan2 sekalian?

thx
hello para suhu
sesuai judul ane mau ikut belajar tentang karbu nih
motor ane byson pakai karbu PE 28 copotan NSR SP asli
spek:
knalpot free flow CLD
koil YZ 125 Japan
CDI standart, BRT jebol
karbu open filter

dari settingan mekanik bengkel ane susah banget settingnya, rpm tengah brebet banget
nah yg jadi pertanyaan:
-kira-kira masalahnya ada di karbu atau lebih baik ane beli CDI aftermarket (lagi) ya? (katanya naikin limiter biar lebih mudah settingan)?
-untuk ukuran PJ & MJ bawaan karbu PE 28 ukuran brp ya?
mohon sharingnya suhu, makasih

edit:
noken as udah papas, nggak tau deh papas brp
busi jg udah merah bata padahal
Quote:Original Posted By sojazz
gan mau nanya nih..

motor ane old jupie mx pake karbu pe28 , td pagi ane iseng2 bongkar sendiri soalnya abis kmrn di setting di bengkel, kayaknya gas nya kekecilan jadi ane kesusahan kalo lg jalan macet kudu nge gas mulu..

kalo ga di gas pasti mati tuh mesinnya..

alhasil ane bongkar2 sendiri, dan disinilah malapetaka terjadi

Spoiler for asd:


niatnya sih mau gedein gasnya, karena ane nubi jd ane asal aja putar puter settingan angin yg warna kuning ntuh

dan skrg motornya jd ga nyala

gimana cara setting ulangnya yah agan2 sekalian?

thx


Kmgknan bukan karbu kayak nya gan... Tapi stelan klep nya kerapetan tuh... Coba di cek gan...
Quote:Original Posted By andrasta08
hello para suhu
sesuai judul ane mau ikut belajar tentang karbu nih
motor ane byson pakai karbu PE 28 copotan NSR SP asli
spek:
knalpot free flow CLD
koil YZ 125 Japan
CDI standart, BRT jebol
karbu open filter

dari settingan mekanik bengkel ane susah banget settingnya, tengah brebet banget
nah yg jadi pertanyaan:
-kira-kira masalahnya ada di karbu atau lebih baik ane beli CDI aftermarket (lagi) ya? (katanya naikin limiter biar lebih mudah settingan)?
-untuk ukuran PJ & MJ bawaan karbu PE 28 ukuran brp ya?
mohon sharingnya suhu, makasih

edit:
noken as udah papas, nggak tau deh papas brp



Mungkin mekanik ato noken nya yang nga pas gan... Nga semua mekanik bisa nyeting noken yang papasan loh, n nga gampang juga mapas noken... Mtr gw aja masih lum enak ni... Noken papasan enak tapi masih kurang sreg karena mekanik deket Rumah gw nga bisa nyetingnya... CMIIW
para sesepuh disini, ane numpang lwt skalian numpang nanya dund

ane br aja ganti karbu pe 28 ni.. kyknya jettingnya dh bener, soalnya secara gas diurut larinya dh enak n di busi jg udh merah bata. cuma masalahnya speednya slalu mentok di kisaran 8rb rpm gir 5 (walopun mj dh diganti berkali, muncul mslh yg sama). nah klo ane gas lagi itu motornya ga mau lari.. ga brebet ato gmn cm kyknya ketahan aja gitu.
ane udh pk filter custom yg bentuk jamur.. nah perkiraan ane ini krn mslhnya ane masi pake knalpot std, jadi gas buangannya ga bs kebuang scr maksimal.

mohon sesepuh disini bs kasi pencerahan.. perkiraan ane bener ato ga ya...
suhu2 motor ane cbr 150 pake pe 28 dengan pj 38 mj 115, coba dipakai naik ke dataran tinggi skitar 45 drjat ko' cuman bisa pake gigi 1 ya itu pun rpm ngedrop harus di gaspol baru bisa naik.. dimasukin gigi 2, langsung ngedrop lagi, turunin gigi 1 lg jg ngedrop.. pokoknya gigi 1 harus di gaspol kalau mau naik gunung sampai kena limiter di cdinya..

kalau ganti karbu pwk 28, enak buat harian ga ya..? krn banyak yg bilang setelah pasang karbu tipe ini kayak kuda jingkrak. terlalu liar

kalau emang enak buat harian, pilihan sih cmn merk ini yg cocok di kantong PWK 28 by kawahara cuman 750rb.
Quote:Original Posted By silverzoldic



Mungkin mekanik ato noken nya yang nga pas gan... Nga semua mekanik bisa nyeting noken yang papasan loh, n nga gampang juga mapas noken... Mtr gw aja masih lum enak ni... Noken papasan enak tapi masih kurang sreg karena mekanik deket Rumah gw nga bisa nyetingnya... CMIIW

menurut ane sih ada benernya gan yg agan bilang
dia biasa nanganin motor drag + road race soalnya tuh
mgkn motor ane yg spek harian dibikin spek balap noken asnya (feeling ane)

salken ya gan, makasih udah mau jawab
Quote:Original Posted By Hunter28
numpang nanya....

kalau ukuran pj ama mj standar pj34 berapa yah??
ama keihin pj tuh ada venturi brspa aja sih??
yg sudco kan cm 34 tuh...hehehe


SUDCO PJ34 (Ventury 34)

Pilot Jet (Slow Jet) 55
Main Jet 152
Jet Needle 48-CEG
ask gan, manifold yg bisa diputer2 itu namanya apa ya ? dan merk apa yg ada dipasaran ?
emg bisa muter apa dikasi tambahan lg, klo iya namanya apa ?
soalnya ane lg nyari manifold buat pe24 pasang ke jupiter
pengen yg bisa diputer2 kesegala arah


Sepiiiiiiii
Quote:Original Posted By Hutchz
ask gan, manifold yg bisa diputer2 itu namanya apa ya ? dan merk apa yg ada dipasaran ?
emg bisa muter apa dikasi tambahan lg, klo iya namanya apa ?
soalnya ane lg nyari manifold buat pe24 pasang ke jupiter
pengen yg bisa diputer2 kesegala arah

biasanya dikasih adaptor/spacer lagi gan, ane pernah liat yg aftermarket kluaran dari koso
Quote:Original Posted By ngetripke


Sepiiiiiiii


bantu nyundul biar rame
go go
×