mahal kan gan ngaben, ckck
Kerennnn gan
Katanya mahal utk melaksanakan upacara ini Gan, , ,
ramai juga yang melihat upacara ngaben nya ya gan
ane pernah dikasitau kalo swaktu pembakaran jenazah pasti ada letusannya. konon suara tsb brasal dari kepala yg pecah
Nice inpoh
kalo orang yang keluarganya nggak mampu melaksanakan ngaben, trus jenazahnya gimana gan?
TOP BANGET GAN.....
BALI salah satu kota yang mempertahankan budaya dan ciri khas nya. Harus di tiru tuh ma kota" lainnya. Jangan sampai budaya semakin lenyap dan d ambil pihak ga bertanggung jawab
yg pasti mahal gan tuh upacara ngaben,,,
yg ga kalah heboh yg di toraja gan, ga tau ane apa namanya
lom pernah liat ngaben secara langsung neh
aku ingin mengenal ngaben juga gan
ngeri banget gaan.
banyak upacara di bali ya
matabelo
wah kebetulan ane dr bali,,agan bahas tetang ngabenn,
mantap gan,,
tidak semua daerah ada upacara seperti ini ya gan
Upacara ngaben udah dipelajari sejak bangku sekolah gan, tradisi orang beragama hindu dalam membakar jenazah. Untuk mencapai nirwana.
ane sih belom pernah lihat scara langsung,. hanya di layar tv
budaya indonesia emang beragam yaah,.
bangga jadi warga negara indonesi
wah, ngaben bali..
baru tahu detailnya nih ane
bali, pulau indah nan eksotis tapi kebidayaan nya tinggi
selama ini aku tau nya kalau bali itu pantai kuta yang banyak bule telanjang gan

ternyata ada upacara seperti ini ya