tempolongbolongAvatar border
TS
tempolongbolong
7 Hewan langka yang terancam punah di indonesia
misi mimid and momod
ane prihatin ni sama perburuan liar jadi mimid and momod harus baca ini

Hewan Langka di Indoenesia, Apakah teman teman sudah mengetahui tentang Hewan langka yang ada di Indonesia,? Saya yakin teman teman telah banyak mendengar di berita berita baik itu TV ataupun media koran tentang Hewan langka yang punah di Indonesia, dari tahun ketahun ada ada saja jumlah penurunan yang ada. Sangat menyedihkan.

Nah Pada postingan kali ini, saya akan sharing kepada teman teman tentang Hewan Langka dan keterangannya tentunya hanya khusus di Negara tercinta kita ini, Indonesia.

Seperti yang kita ketahui Hewan Langka yang ada di Indonesia biasanya adalah hewan hewan yang memiliki keunikan atau kelebihan, dan bisa membuat manusia mempunyai keinginan untuk memilikinya, inilah yang menyebabkan Kelangkaan Hewan di Indonesia, dan membuat banyak orang lebih mementingkan kepentingan pribadi dibandingkan dengan kelestarian Hewan hewan tersebut.

Di Bawah ini saya akan memberikan Daftar 7 hewan langka terancam punah di indonesia


1.anoa
Spoiler for anoa:

Anoa adalah salah satu Hewan Langka yang ada di Indonesia tepatnya anoa di Pulau Sulawesi, Bentuk Anoa seperti terlihat pada Gambar mirip dengan kerbau, kebanyakan orang menyebutnya Kerbau Kecil. Habitat dari Anoa ini adalah hutan hutan yang ada di Pulau Sulawesi, menurut Data, dari tahun ke tahun, Populasi Anoa berkurang, bahkan dibeberap tempat di Sulawesi keberadaan Anoa telah Tiada.

2bekatan
Spoiler for bekatan:

bekantan, yang biasa disebut monyet jawa ini hidup di Pulau Kalimantan, dan juga ada di Brunei dan Malaysia, Ciri ciri utama Bekantan adalah Hidung yang besar dan panjang, serta memiliki warrna rambut yang coklat kemerah merahan. Bekantan masuk ketegori Hewan yang terancam punah sejak tahun 2000.

3.harimau sumatra
Spoiler for harimau:

Sebelumnya, sudah dua Harimau yang sudah punah yang berasal dari Indonesia, yaitu Harimau Bali dan Harimau Jawa. dan Yang tersisa di Indonesia adalah Harimau Sumatra. Seperti pada Gambar, Ciri Ciri utama hewan ini bertubuh belang belang, Menurut Data, Harimau Sumatra saat ini hanya tinggal 500 Ekor.

4.elang jawa
Spoiler for elang jawa:

Elang Jawa, jenis Spesies Burung yang satu ini sudah sangat jarang ditemui, semakin lama Populasi Elang Jawa semakin sedikit, menurut data IUCN Elang Jawa masuk kategori Hewan yang terancam Punah. Ciri Ciri dari Elang Jawa ini Mirip dengan Burung garuda yang menjadi lambang Indonesia, dan memiliki Jambul dibagian kepalanya.

5.badak jawa
Spoiler for badak:

Badak Jawa, jenis badak hingga saat ini ada lima jenis, dan dua diantaranya ada di Indonesia, dibandingkan dengan Kelima jenis badak tersebut, Badak Jawalah yang paling langka, hingga saat ini, Badak Jawa diperkirakan hanya tinggal 60 Ekor saja.

6.burung gosong
Spoiler for burubng gosong:

Lagi, Hewan langka berikutnya adalah dari spesies Burung, Namanya Burung Gosong, Habitat Burung ini bisa kita temukan di daerah Maluku dan Papua, Burung ini memiliki dominan Coklat, seperti yang bisa anda liat pada Gambar. Populasi ini setiap tahunnya terus menurun, oleh karena itu Burung Gosong masuk dalam Kategori Hewan Langka yang dilindungi di Indonesia

7.kera hitam
Spoiler for kera:

Kera Hitam, hampir tidak jauh berbeda dengan jenis spesies Kera yang lainnya, Kera hitam mempunyai ciri yang khusus, yaitu Warnanya Hitam legam dan memiliki Jambul unik dibagian kepalanya. Kera hitam bisa ditemukan di Daerah Sulawesi, khususnya di Maluku, namun Populasinya sangat sedikit ditemukan disana. Dan menurut IUCN Kera Hitam termasuk Daftar Hewan yang Sangat Terancam Punah.

ayo mulai sekarang stop pembalakan liar stop perburuan liar emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)
saya tidak menolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kalau yang belum ISO tolon rate nintang lima
jangan kasih ane emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-Kiss
emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-I Love Indonesia (S)
0
5.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan