Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabinsalkAvatar border
TS
sabinsalk
Surga tersembunyi di Pantai Tarimbang
Pantai seperti apakah yang anda cari? Pasir putih? Laut biru jernih? Ombak untuk berselancar? Pantai Tarimbang memiliki itu semua. Pantai Tarimbang berada di pesisir selatan Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Pantai Tarimbang dapat ditempuh sekitar 4 jam perjalanan dari kota Waingapu. Perlu anda ketahui, tidak ada akses angkutan umum ke tempat-tempat wisata disini. Jadi anda harus mencari kendaraan sendiri. Anda dapat menyewa mobil bersama drivernya di Waingapu, dengan biaya lima ratus sampai enam ratus ribu perhari. Pantai Tarimbang berada di bagian selatan Kabupaten Sumba Timur, berada di Kecamatan Tabundung.

Pertama, kita mengikuti jalur lintas sumba yang menuju daerah Sumba Barat. Lebih kurang sepuluh kilometer dari kota Waingapu, anda akan menemukan tugu patung kuda yang merupakan batas kota Waingapu. Dari sini, anda dapat melihat kota Waingapu secara keseluruhan karena berada di perbukitan.

Kira-kira limapuluh kilometer dari kota Waingapu, kita belok kiri di pertigaan yang biasa disebut Simpang Praipaha. Jalan kabupaten ini kondisinya sangat berbeda sekali dengan jalan lintas sumba yang tadi kita lewati. Jalan raya ini cukup rusak dan berbatu, jadi harus ekstra hati-hati mengemudi, apalagi di beberapa tempat anda melewati perbukitan dengan jurang di pinggir jalan tersebut. Lebih kurang satu setengah jam perjalanan anda akan menemukan pertigaan lagi yang disebut simpang tarimbang. Untuk menuju pantai tarimbang kita tetap lurus. Perjalanan masih sekitar satu jam lagi dari sini berhubung kondisi jalan yang rusak. Di perjalanan anda akan menemukan cottage milik Mr. David. Cukup bagus jika anda berencana menginap disini.

Pantai tarimbang ini berbentuk seperti sebuah teluk, diapit oleh dua tebing batu besar, terlihat seperti gerbang. Anda dapat berjalan mengitari pantai ini sepuasnya. Bagi yang suka berselancar, ombak pantai ini akan memuaskan anda. Papan selancar dapat disewa di Mr. David. Anda dapat berenang di bagian mana saja. Pantai ini landai sekali, jadi relatif aman.

Rasanya waktu cepat sekali berlalu disini. Kesempurnaan sebuah pantai itu adalah ketika hamparan pasir putih bersatu dengan air laut yang biru jernih. Saran saya, sebaiknya anda membawa bekal makanan dari rumah, karena tidak tersedia warung makanan disini. Jadi anda tetap dapat menikmati suasana pantai tanpa terganggu rasa lapar dan haus. Selamat menikmati keindahan Pantai Tarimbang!

Spoiler for Tarimbang:

Spoiler for Tugu batas kota waingapu:

Spoiler for Pantai Tarimbang dari atas:

Spoiler for Muara Sungai:

Spoiler for Tarimbang:

Spoiler for Tarimbang:

Spoiler for Tarimbang:


Sumber : http://jalanblog.wordpress.com/
0
1.6K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan