AdjiebrototAvatar border
TS
Adjiebrotot
Seberapa Besar Bumi kita gan?
ane awali thread ini dengan:
Assalamualaikum Wr.Wb.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Quote:




buminya besar sekali, bukan gan? dibandingkan sama planet-planet lain di gugus planet dalam ditambah pluto yang imut banget disitu..



wawww.. buminya.. mengecil gan emoticon-Big Grinkalo dibandingkan dengan planet-planet gas raksasa seperti jupiter, saturnut, uranus, dan neptunus..



Matahari kita nehh gan.. Bintang Terdekat sekaligus sumber energi terbesar bagi seluruh penghuni tata surya.. masih berani bilang bumi "gede"?



kalo disini, matahari aja udah segede kacang gan, apalagi bumi? hampir gak keliatan emoticon-Ngakak (S)



Bintang Merah Raksasa Actaurus yang tadinya gede amet jadi gak ada apa-apanya gan kalo dibandingin sama bintang-bintang disini.. ada Bintang Biru Raksasa Rigel, Bintang Merah Raksasa Betelguese dan yang terbesar Bintang Merah Raksasa Antares..

Tapi ternyata eh ternyata lagi-lagi Bintang Terbesar itu bukan Antares gan.. ada lagi bintang yang jauh lebih gede daripada Antares.. namanya Pistol Star.



Berkat teknologi astronomi yang terus berkembang, akhirnya Pistol Star lansir dari jabatannya sebagai Bintang Terbesar emoticon-Ngakak (S) digantikan oleh VY Canis Majoris, bintang terbesar saat ini. besarnya hampir 10.000 kali matahari. kalo dibandingin sama bumi, berapa kali besar bumi yah? 1 juta ada kali ya.. emoticon-Ngakak (S)



MIRISNYA LAGI GAN..
Bintang itu cuma setitik kecil pasir dalam galaksi, di setiap galaksi itu ada jutaan bintang, dan jumlah galaksi di alam semesta ini milyaran. bisa kebayang gak kita sekecil apa dibanding alam semesta? apalagi dibanding sang penciptanya.. emoticon-Big Grin
Quote:
Diubah oleh Adjiebrotot 04-02-2014 15:58
0
13.3K
391
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan