ReiraMorelozeAvatar border
TS
ReiraMoreloze
Delapan Besar Liga Champions 2012 / 2013 Tanpa Klub Dari Liga Ingris
Leg I 16 Besar Liga Champions

Celtic - Juventus ( 0 - 3 )
Valencia - Paris Saint Germain ( 1 - 2 )
Shakhtar Donetsk - Borussia Dortmund ( 2 - 2 )
Real Madrid - Manchester United ( 1 - 1 )
FC Porto - Malaga ( 1 - 0 )
Arsenal - Bayern Munich ( 1 - 3 )
AC Milan - Barcelona ( 2 - 0 )
Galatasaray - Schalke 04 ( 1 - 1 )

Leg II 16 Besar Liga Champions

Manchester United - Real Madrid ( 1 - 2 )
Borussia Dortmund - Shakhtar Donetsk ( 3 - 0 )
Juventus - Celtic ( 2 - 0 )
Paris Saint Germain - Valencia ( 1 - 1 )
Barcelona - AC Milan ( 4 - 0 )
Schalke 04 -Galatasaray ( 2 - 3 )
Bayern Munich - Arsenal ( 0 - 2 )
Malaga - FC Porto ( 2 - 0 )


Tim dari La Liga masih mendominasi Liga Champions


Dari delapan tim yang mampu bertahan di Liga Champions musim ini, La Liga menyumbang 3 tim ( FC Barcelona, Real Madrid dan Malaga ), Bundes Liga menyumbang 2 tim ( Bayern Munich dan Borussia Dortmund ), Liga Serie A menyumbang 1 tim yaitu Juventus, Ligue 1 menyumbang satu tim Paris Saint-Germain, dan Super Lig Turkey menyumbang 1 tim peserta Galatasaray.

Liga Inggris ( EPL ) yang pada perhelatan Liga Champions 2012 / 2013 menyumbang 4 tim besar mereka yaitu Manchester City, Manchester United, Arsenal dan Chelsea tidak berhasil menyumbang satu pun wakilnya di babak delapan besar . Manchester United harus mengakui kehebatan CR7 beserta Real Madrid nya, Arsenal harus tersingkir dengan cara yang cukup menyakitkan, kalah dengan skor 3 - 1 di leg pertama melawan Bayern Munich dan meraih kemenangan dengan skor 2 - 0 di leg kedua tetap membuat tim besutan Arsene Wenger pulang dengan kepala tertunduk dan hati yang remuk redam.

Dengan diwakili tiga klub, kian tak terbantahkan dominasi Spanyol di panggung Eropa. Kontras dengan Inggris yang kali ini tak mampu menempatkan satu wakilnya di babak perempat final, prestasi terburuk sejak musim 1995-1996. Sementara, lima tiket lainnya telah dipastikan menjadi milik Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain (PSG), Juventus, Galatasaray, dan Bayern Muenchen.

Seperti diketahui, UEFA akan menggelar undian babak perempat final di markas besar mereka yang terletak di Nyon, Swiss, Jumat (15/3/13) besok siang waktu setempat. Dalam undian dimaksud, tidak ada lagi persyaratan yang dipenuhi. Artinya, tidak ada tim unggulan. Tim dari negara yang sama dimungkinkan bertemu. Tentunya, La Liga berharap, ketiga wakil mereka: Madrid, Barcelona, dan Malaga terhindar dari pertempuran sesama wakil Spanyol di fase perempat final.


Kira - kira menurut agan2 member kaskus, khususnya para pecinta sepak bola dan para ahli2 pengamat sepak bola modern, apa yang menyebabkan EPL tidak mampu menyumbang wakilnya di babak delapan besar ?? Apakah tim2 besar seperti Manchester City, Manchester United, Arsenal dan Chelsea benar2 tidak punya kualitas untuk bersaing di kompetisi nomer 1 klub2 eropa ini ?? Ataukah emang nasib mereka aja yang lagi apes ...

Dan untuk pertandingan di babak delapan besar nanti, tim2 mana yang ingin agan saksikan saling bertemu dan saling bantai ?? Agan ingin tim favorit agan bertemu dengan tim mana ??

Ayo mari berbagi opini dan pendapat yang menarik ..



emoticon-Bolaemoticon-Bola emoticon-Bola emoticon-Bola emoticon-Bola

SALAM LIGA CHAMPIONS


Spoiler for BONUS:



Diubah oleh ReiraMoreloze 13-03-2013 22:43
0
2.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan