Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kimak.KawAvatar border
TS
Kimak.Kaw
Bebarapa Satwa di Taman Satwa Taru Jurug Menjomblo, Termasuk Kuda Nil
18 Februari 2013 | 02:05 wib
Bebarapa Satwa TSTJ Menjomblo



SOLO,suaramerdeka.com - Sejumlah koleksi satwa di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) belum memiliki pasangan alias menjomblo. Beberapa koleksi satwa yang belum memiliki pasangan adalah kuda nil, kijang, singa dan harimau.

Direktur Utama Perusahaan Daerah (Dirut Perusda) TSTJ, Lilik Kristianto mengatakan, koleksi TSTJ secepatnya dilakukan tahun ini untuk sejumlah satwa yang belum punya pasangan tersebut.

Menurutnya, hewan itu seperti manusia yang butuh pasangan. “Jadi kami ada rencana tambah koleksi untuk menemukan jodoh si satwa. Kalau sudah dapat pasangan kan akan memiliki anak. Nah anak ini yang akan menambah koleksi TSTJ. Selain itu, rencana itu merupakan bentuk dari penyejahteraan hewan di TSTJ. Karena kondisi ideal hewan harus mempunyai pasangan,” terangnya.

Selain menambah satwa, pengelola ingin melakukan pengelompokan (zoning) hewan. Sistem zoning ditujukan agar TSTJ terlihat rapi dan indah. Pasalnya, koleksi satwa di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Surakarta yang mencapai 300-an membuat pengelola setempat kewalahan.

Dulu kata dia, hewan tak sebanyak sekarang ini. Setelah pengadaan satwa beberapa waktu silam, pengelompokan hewan terkesan semrawut dan berpencar. "Nanti akan kita buat rancangannya sebagai pembanding,” ujarnya. Namun demikian lanjut Lilik, sistemn zoning baru bisa dilakukan, setelah TSTJ mendapat investor.

"Selain zoning kandang, kita juga merombak bagian kantor yang cukup vital. Seperti poliklinik hewan, gudang pakan hewan, serta tempat karantina yang akan dijadikan satu di bagian belakang TSTJ,” ucapnya.


http://www.suaramerdeka.com/v1/index...TSTJ-Menjomblo


Harus segera di kasi pasangan tuh... daripada melakukan yang nggak2... emoticon-Ngacir
0
2.2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan