Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jamurbajingAvatar border
TS
jamurbajing
AFC Cup: Persibo 0 - 7 New Radiant

Persibo dibantai habis-habisan di pertandingan Grup F AFC Cup 2013. Juara Piala Indonesia ini sama sekali tidak berkutik ketika menjamu New Radiant SC di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/3). Dalam duel yang berat sebelah itu, Persibo dibantai New Radiant 7-0.

Hasil yang diperoleh Persibo ini merupakan terburuk sejak keikutsertaan klub-klub Indonesia di Piala AFC pada 2009. Namun tim asal Indonesia belum pernah menelan kekalahan telak di kandang.

Persiwa Wamena pernah menelan kekalahan 6-3 dari klub Hong Kong South China di pertandingan Grup G di Siu Sai Wan Sports Ground, Hong Kong, pada 23 Maret 2010. Kekalahan dari klub Maladewa juga pernah dialami Persiwa di laga grup yang sama. Pada 20 April 2010, Persiwa disikat VB Sport 4-0 di Stadion National Maladewa.

Pemain depan Ali Ashfaq menjadi bintang kemenangan New Radiant. Dirinya memborong lima gol. Sedangkan dua gol lagi dicetak Ali Umar dan Umair Mohamed. Ini merupakan kemenangan terbesar yang pernah diraih New Radiant dalam sejarah keikutsertaan mereka di kompetisi internasional.

Sebaliknya, Persibo menelan kekalahan yang kedua kali. Sebelumnya, mereka ditaklukkan Yangon United dengan skor 3-0. Dengan demikian, Persibo sudah kemasukan sepuluh gol di AFC Cup 2013.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Persibo tidak mampu mengimbangi permainan New Radiant. Mereka hanya mampu memberi perlawanan selama sepuluh menit di babak pertama. Selanjutnya, New Radiant lebih menguasai permainan.

Pesta kemenangan tim tamu dibuka oleh Umair Mohamed yang menciptakan gol menit ke-10. Mendapat bola Ali Ashfaq yang kemudian dituntaskan oleh Umar Mohamed.

Setelah gol itu, New Radiant makin mendominasi. Tak lama berselang Ali Ashfaq mencetak gol pertamanya menit ke-34. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, New Radiant sudah tak terbendung. Ali Ashfaq mengubah kedudukan menjadi 3-0 saat membobol gawang Happy Kurniawan menit ke-48. Dia mencetak gol lagi dari titik penalti sepuluh menit kemudian.

Unggul 4-0 tapi New Radiant tak berhenti menekan pertahanan Persibo. Hasilnya, Ali Umar ikut menyumbang gol di menit ke-65. Penderitaan Persibo makin lengkap setelah Edy Gunawan menerima kartu kuning kedua yang disusul dengan kartu merah.

Bermain dengan 10 pemain, Persibo tak bisa berbuat apa-apa. New Radiant berhasil memanfaatkan situasi itu melalui Ali Ashfaq yang menambah dua gol lagi. Gol itu diciptakannya menit 69 dan 79. Skor 7-0 untuk New Radiant bertahan sampai akhir pertandingan. goal

Kita harus bangga gan sama pencapaian WAKIL INDONESIAini gan dikalahkan tim dari negeri antah berantahemoticon-Ngakak (S)
Inilah hebatnya PSSI dan IPL
timnasnya dibantai 10 - 0 klubnya 0 - 7 mantab emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh jamurbajing 12-03-2013 16:51
0
2.7K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan