Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Iskandar.Avatar border
TS
Iskandar.
Parkir Murah di
New York.
Seorang warga Indonesia berjalan memasuki sebuah bank di New York untuk mengajukan pinjaman. Dia menghampiri petugas bagian pinjaman. Ia mengatakan bahwa dia harus pergi ke Jakarta untuk urusan bisnis selama dua minggu, dan memerlukan pinjaman dana US$5.000.

Petugas bank menanggapi, bahwa pihak bank akan memerlukan jaminan untuk pinjaman yang diajukan. Sang pria menyanggupi persyaratan yang diajukan oleh bank dengan memberikan kunci mobil dan dokumen untuk sebuah Hummer H2 yang terparkir di depan bank.

Dia memenuhi semua persyaratan, menunggu proses pengecekan dengan sabar, dan petugas bank menyetujui untuk memberikan pinjaman sesuai jumlah yang diajukan.

Setelah sang pria Indonesia meninggalkan bank, pihak manajemen bank dan pegawainya mentertawakan pria itu karena mempergunakan mobil Hummer H2 seharga $250,000 sebagai jaminan untuk meminjam uang sebesar US$ 5,000. Lantas pegawai bank memarkir mobil mewah itu di area parkir bawah tanah bank tersebut.

Selang dua pekan kemudian, sang lelaki kembali dari Jakarta dan datang ke bank, mengembalikan pinjaman dana US$5,000 beserta bunganya US$15.41.

Sang pegawai bank mengatakan, "Mister Johan, kami sangat gembira bisa melayani dan berbisnis dengan Anda dengan lancar. Akan tetapi ada sesuatu yang amat membuat kami bertanya-tanya. Saat anda bepergian ke Jakarta, kami melihat kembali rekening anda di bank kami, dan menjumpai bahwa anda memiliki dana jutaan dolar di rekening Anda. Akan tetapi, kenapa Anda masih memerlukan pinjaman untuk dana sebesar US$5,000?

Pak Johan menjawab, "Di mana lagi di kota New York saya bisa memarkir mobil saya selama dua pekan dengan hanya membayar US$15.41 dan mengharapkan mobil saya tidak dicuri saat saya kembali?"
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Spoiler for Bonus gan:
Diubah oleh Iskandar. 11-03-2013 12:43
0
2.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan