KASKUS

Quote:Original Posted By DjBey
Selamat Malam Dr.Acer

Saya mau nanya dong..saya mempunya Laptop Acer 4540..

Saya mengalamai kejadian seperti ini...ketika Laptop saya hidupp..sekitar 1 jam an..tidak lama kemudia laptop tersebut setiap 50 detik mengalami freeze..dan begitu saya restart lagi..dia lancar,tapi tidak lama kemudian terulang lagi freeze setiap 50 detik...lama waktu freezenya (lag) 1-4 detik..

Itu kenapa ya..saya menggunakan windows 7 ,kondisi kipas intern nya mati,tapi saya menggunakan coolingfan dan kipas mini external..make 2 kipas jadinya..

Mohon pencerahannya..Terima kasih


saya mempunyai masalah yang persis sama dengan agan ini, mohon pencerahannya pak dokter!

scroling touchpad

scroling touchpad ane ga aktif nih, gimana cara ngeaktifinnya? mohin solusinya dong laptop ane aspire 4745G

numpang nanya

dr. acer mau tanya acer 4535 upgrade ram jd 3 giga kuat ga ya pake OS WINDOWS 8. mohon pencerahannya
gan dok, ane pemakai Acer Aspire V5-471G apa sudah bisa menggunakan windows 8?
nice thread
Quote:Original Posted By dr.acer
Kepada Sdr. rizkytubagus,

Untuk mengetahui informasi produk notebook Acer yang Anda inginkan, silakan Anda kunjungi blog resmi www.acerID.com, join our Facebook fans page: acer_indonesia, atau follow akun Twitter @acerID. Atau, Anda bisa juga menghubungi layanan Acer Contact Center di 500-155 (tarif pulsa lokal untuk seluruh wilayah Indonesia).





Kepada Sdr. ras.bebas [$],

Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Anda dalam menggunakan produk kami. Untuk mengetahui ketersediaan perangkat pengganti yang Anda butuhkan, silakan Anda menghubungi Acer Service Center via telepon lebih dahulu atau mendatangi langsung. Atau bisa juga melalui layanan Acer Contact Center di 500-155 (tarif pulsa lokal untuk seluruh wilayah Indonesia).

Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service





Kepada Sdr. Naim.KASKUSER,

Kalau boleh tahu, apakah setelah melakukan upgrade RAM menjadi 5 GB, Anda menggunakan sistem operasi 64 bit? Bila menggunakan sistem operasi tersebut, tentunya kapasitas RAM 5 GB jadi terbaca pada sistem dan bekerja.

Untuk masalah game, coba Anda lakukan update driver VGA pada notebook tersebut.

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers





Kepada Sdr. hari.aja,

Kami menyarankan Anda agar menggunakan keyboard yang sesuai dengan tipe dan seri notebook yang Anda miliki. Untuk mengetahui ketersediaan perangkat pengganti tersebut, silakan Anda menghubungi layanan Acer Contact Center di 500-155 (tarif pulsa lokal untuk seluruh wilayah Indonesia).





Kepada Sdr. maliklause,

Bila Anda sudah melakukan pengujian pada monitor eksternal, kemudian tampil normal, ada kemungkinan kabel fleksibel atau LCD pada notebook bermasalah. Untuk itu, kami menyarankan Anda membawa notebook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap oleh rekan-rekan di ACSC. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service






Kepada Sdr. OgiAbuy,

Penggunaan tipe RAM yang berbeda ukuran PC, bisa dilakukan selama tipe upgrade RAM yang akan Anda gunakan adalah soDIMM DDR3. Standar PC pada RAM notebook Anda adalah PC 10600.

Jika Anda akan menggunakan RAM DDR3 PC 12800 atau lebih, maka RAM tersebut akan mengikuti standar RAM PC yang dimiliki pada notebook tersebut.





Kepada Sdr. desenfirman,

Penggunaan notebook dengan sumber daya dari charger langsung dan tanpa baterai, tentu tidak apa-apa, selama penggunaan masih dalam batas kewajaran dan listrik tetap stabil. Namun tentunya, notebook Anda tidak bisa menjadi perangkat yang bermobilitas tinggi, apabila saat dibutuhkan di suatu tempat yang tidak ada sumber listriknya.

Bila saat baterai dipasang, kemudian notebook tidak bekerja, ada kemungkinan baterai notebook Anda bermasalah. Kami menyarankan Anda agar membawa notebook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap oleh rekan-rekan di ACSC. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service





Kepada Sdr. cong88,

Bila dilihat dari beberapa pengujian yang Anda lakukan, ada kemungkinan salah satu perangkat hardware bermasalah, bisa jadi para RAM-nya. Anda bisa coba mencabut RAM dan membersihkannya menggunakan penghapus pensil 2B pada bagian slot berwarna keemasan tersebut.

Akan tetapi, bila netbook masih memiliki masa garansi, kami menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap di Acer Service Center terdekat agar tidak merusak masa garansi yang masih berlaku. Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service

Salam,
dr. Acer


thx dok responnya,
cuman mau mastiin klo lcd gag ada masalah berarti flexible nya oke oke aja kan?
Quote:Original Posted By muh.mirza.f
scroling touchpad ane ga aktif nih, gimana cara ngeaktifinnya? mohin solusinya dong laptop ane aspire 4745G


fn + f7 gan

gan...pc acer ane kook waktu di instal driver bawaan nvidia ny ko tidak bisa di instal alias eror yah gan?? itu knp? pc ane acer m1930
Quote:Original Posted By namus29
dok
acer aspire V5-431-987B2G50Mn kok gag bisa di instal win 8
apakah ada solusi??
ada tampilan IRQL NO LESS OR EQUAL


Kepada Sdr. namus29,

Tampaknya notebook Anda masih dalam masa garansi. Untuk itu, kami menyarankan Anda untuk meminta bantuan kepada rekan-rekan di Acer Service Center, terkait penggunaan sistem operasi Windows 8.

Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service


Quote:Original Posted By CINLOK
gan bisa minta tulung link Specsnya notebook Acer Aspire E1-431-B9802G50Mnks yg lengkap
dah ngubek2 webnya acer tapi gak nemu apa dah discontinue.....?



Kepada Sdr. CINLOK,

Untuk mengetahui ketersediaan unit produk Acer dan juga informasi lainnya,
silakan Anda kunjungi blog resmi www.acerID.com, join our Facebook fans page: acer_indonesia, atau follow akun Twitter @acerID. Atau, Anda bisa juga menghubungi layanan Acer Contact Center di 500-155 (tarif pulsa lokal untuk seluruh wilayah Indonesia).


Quote:Original Posted By Tekus


udah gan , defragnya berkala tiap bulan,
ane pernah coba type di cmd "D:\ chkdsk /f" pas ditengah jalan leptop berenti jalan gan ,
safe mode juga ga ngebantu..

udah pernah disservice , solusinya di format partisi D, sama di install ulang noh partisi C.

kalo solusi buat ngedelete file ada gak gan ?
masalahnya setiap action yang brhubungan dengan file itu pasti gak bisa,
dan tulisannya selalu I/O devices error ..

nih penampakannya gan,

lokasi >> http://imageshack.us/a/img10/8901/capture2ww.png
ss error >> http://imageshack.us/a/img35/8189/capture1we.png


Kepada Sdr. Tekus,

Untuk menghapus file tersebut dengan cara lain, tampaknya memang agak sulit dilakukan karena hardisk pada notebook bermasalah. Untuk itu, kami menyarankan Anda untuk meminta bantuan kepada rekan-rekan di Acer Service Center terdekat agar dilakukan pemeriksaan/cek fisik lebih lengkap.


Quote:Original Posted By vetblues


Dr.Acer sudah saya upgrade driver vga ny tpi kok malah gak aktif jug , di device manager vga nvidia ny ada tanda seru warna kuning .kyk blm terinstal gtu.. Di desktop kalo klik kanan gak nongol nvidia control panel ny ... Napa ya dok , bgung ane ... Di cek make cpu z gak jug nogol nvidia ny , malah intel hd grafik mulu ... Selain update driver vga ny ada masukan lain gak dok ... Padahal mantap game pes 2013 ny ud sma sprti ps 3 ... Hitung ² dripada rental ps 3 enakan maen di lepi sndiri .... Tlg ya dok ksi solusi yg laen


Kepada Sdr. vetblues,

Bila muncul tanda seru berwarna kuning pada Device Manager, hal tersebut disebabkan karena driver yang Anda peroleh dan di install, tidak kompatibel dengan tipe notebook dan sistem operasi yang Anda gunakan. Coba Anda gunakan bantuan tools HWVendorDetection untuk membantu menemukan driver dari vendor mana yang cocok untuk notebook dan sistem operasi yang digunakan. Tools tersebut dapat di unduh melalui link dibawah ini.

http://global-download.acer.com/File...rDetection.exe


Quote:Original Posted By Valkhery


saya mempunyai masalah yang persis sama dengan agan ini, mohon pencerahannya pak dokter!


Kepada Sdr. Valkhery,

Gejala freeze/hang pada notebook, bisa disebabkan oleh berbagai hal. Bisa karena overheat/suhu panas berlebih, atau pada salah satu perangkat telah bermasalah, yaitu Hardisk. Namun, kami menyarankan Anda untuk lebih pastinya, membawa notebook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat, agar dibantu oleh rekan-rekan di ACSC untuk diperiksa lebih lengkap.

Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service


Quote:Original Posted By muh.mirza.f
scroling touchpad ane ga aktif nih, gimana cara ngeaktifinnya? mohin solusinya dong laptop ane aspire 4745G


Kepada Sdr. muh.mirza.f,

Kalau boleh tahu, sistem operasi apa yang Anda gunakan pada notebook tersebut? Coba Anda periksa pada tombol kombinasi Fn + F7. Jika hal tersebut sudah dilakukan namun tidak ada perubahan, coba Anda lakukan proses instal ulang driver touchpad pada notebook tersebut. Untuk memperoleh driver touchpad tersebut, Anda bisa mengunduhnya melalui website resmi Acer dibawah ini.

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers


Quote:Original Posted By cumisetiawan
dr. acer mau tanya acer 4535 upgrade ram jd 3 giga kuat ga ya pake OS WINDOWS 8. mohon pencerahannya


Kepada Sdr. cumisetiawan,

Sebelumnya kami mohon maaf bahwa untuk notebook Acer seri tersebut tidak dapat menggunakan sistem operasi Windows 8, karena kami belum memiliki/menyediakan driver yang mendukung notebook seri tersebut untuk menggunakan Windows 8.


Quote:Original Posted By muhzryan
gan dok, ane pemakai Acer Aspire V5-471G apa sudah bisa menggunakan windows 8?


Kepada Sdr. muhzryan,

Untuk notebook Acer seri tersebut, sudah dapat menggunakan sistem operasi Windows 8. Untuk keperluan driver yang mendukung sistem operasi tersebut pada notebook, Anda bisa mengunduhnya melalui website resmi Acer dibawah ini.

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

Salam,
dr. Acer

tanya soal wifi acer 4752

dear dr.acer
mau tanya donk gimana yah biar wifi (broadcomm) di laptop acer ane bisa ke detect buat os (backtrack ama iatkos) soalnya ga pernah ke detect???????????????
spec laptop
intel i3
ram 2gb
intel hd graphics 3000
ditunggu responsenya dr.acer
dok mau tanya,, leptop ane kan aspire e1-471g .

1.kmaren ini kan ane tmbah ram,, apakah garansi ane void ?? kata toko tempat ane tambah ram garansi ga void ktanya,

2. trus leptopnya kan ane instal windows 7, trus windows 8 ane tidak di backup apakah bisa di bantu untuk mendapatkan windows 8 kembali kalo ke acer centre ??

tolong jawabanya ya .
Quote:Original Posted By dr.acer


Kepada Sdr. masprob,

Berdasarkan gejala yang Anda jelaskan, ada kemungkinan Hardisk pada notebook Anda bermasalah, disebabkan karena bad sector. Namun untuk lebih pastinya, silakan Anda membawa notebook tersebut ke tempat Acer Service Center terdekat agar dibantu diperiksa lebih lengkap oleh rekan-rekan di ACSC.

Daftar alamat Acer Service Center dapat Anda lihat melalui link dibawah ini:
http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/service




Kepada Sdr. kafnun,

Ada kemungkinan notebook Anda mengalami masalah yang sama seperti diatas, yaitu Hardisk yang bermasalah karena notebook terjadi stuck pada saat booting dan hanya menampilkan tulisan Acer. Untuk melakukan flashing BIOS, kami menyarankan agar dilakukan di Acer Service Center, karena proses tersebut bisa dikatakan tidak mudah.

Untuk mengetahui informasi biaya, silakan Anda hubungi terlebih dahulu Acer Call Center di 500-155 (tarif pulsa lokal untuk seluruh wilayah Indonesia).

Salam,
dr. Acer


Sudah saya ganti dengan hdd baru malah pernah tanpa hdd, cma pengen masuk bios doang.
Klw gak garansi, biaya flash bios nya, berapa ya?

<ask> seputar acer aspirere v3-471g

spesifikasi acer aspirere v3-471g
intel core i5-3210M 2.5GHz
Nvidia geforce GT 630M with 2GB dedicatesd VRAM
4 GB DDR3 Memory
750 GB HDD
SO windows seven ultimate 64 bit

pada dua atau tiga bulan setelah pembelian laptop ini masih enteng, kalau ane pakai buat main Pes 2013, dan malah panasnya laptop ini setelah main sampe lima jam atau lebih tergolong masih sangat dingin. ditambah kipas/van processornya hanya berputar dengan santai dan tidak berbunyi keras.

tapi sekarang memasuki Enam bulan pemakain ini laptop cepat panas saat dipakai main pes 2013 dan kipas/van nya juga berputar lebih cepat dari biasa dan bunyi lebih keras

kepada dokter acer mohon bantuannya
Quote:Original Posted By mr.ocean12
dear dr.acer
mau tanya donk gimana yah biar wifi (broadcomm) di laptop acer ane bisa ke detect buat os (backtrack ama iatkos) soalnya ga pernah ke detect???????????????
spec laptop
intel i3
ram 2gb
intel hd graphics 3000
ditunggu responsenya dr.acer


Kepada Sdr. mr.ocean12,

Kalau boleh tahu, sistem operasi apa yang digunakan pada notebook Anda? Pastikan bahwa driver yang digunakan sudah sesuai dengan tipe notebook dan sistem operasi yang digunakan.


Quote:Original Posted By Goodbye.Days
dok mau tanya,, leptop ane kan aspire e1-471g .

1.kmaren ini kan ane tmbah ram,, apakah garansi ane void ?? kata toko tempat ane tambah ram garansi ga void ktanya,

2. trus leptopnya kan ane instal windows 7, trus windows 8 ane tidak di backup apakah bisa di bantu untuk mendapatkan windows 8 kembali kalo ke acer centre ??

tolong jawabanya ya .


Kepada Sdr. Goodbye.Days,

1. Kalau boleh tahu, apakah notebook sewaktu melakukan tambah RAM dilakukan di Acer Customer Service Center / Acer Customer Service Point?

2. Kalau boleh tahu, apakah pada saat pembelian notebook tersebut sudah dibundel dengan sistem operasi Windows 8? Jika iya, untuk memperoleh kembali sistem operasi yang Anda inginkan, Anda bisa meminta bantuan kepada rekan-rekan di ACSC.


Quote:Original Posted By kafnun


Sudah saya ganti dengan hdd baru malah pernah tanpa hdd, cma pengen masuk bios doang.
Klw gak garansi, biaya flash bios nya, berapa ya?



Kepada Sdr. kafnun,

Untuk mengetahui informasi tersebut, silakan Anda menghubungi via telepon Acer Service Center terdekat melalui layanan Acer Contact Center di 500-155.

Salam,
dr. Acer
mo tanya dunk dokter

laptop ane kok kaga bisa nagkep wireles wifi inet ya

ada muncul tanda seru gitu dokter

tlung dok, trims :shkaehand
Quote:Original Posted By 4toohack
spesifikasi acer aspirere v3-471g
intel core i5-3210M 2.5GHz
Nvidia geforce GT 630M with 2GB dedicatesd VRAM
4 GB DDR3 Memory
750 GB HDD
SO windows seven ultimate 64 bit

pada dua atau tiga bulan setelah pembelian laptop ini masih enteng, kalau ane pakai buat main Pes 2013, dan malah panasnya laptop ini setelah main sampe lima jam atau lebih tergolong masih sangat dingin. ditambah kipas/van processornya hanya berputar dengan santai dan tidak berbunyi keras.

tapi sekarang memasuki Enam bulan pemakain ini laptop cepat panas saat dipakai main pes 2013 dan kipas/van nya juga berputar lebih cepat dari biasa dan bunyi lebih keras

kepada dokter acer mohon bantuannya


Kepada Sdr. 4toohack,

Penggunaan notebook untuk bermain game dalam waktu yang cukup lama, kami menyarankan Anda agar diperhatikan area sekitar notebook agar tidak ada satu benda pun yang menghalangi sirkulasi udara. Selain itu, kami juga menyarankan agar menggunakan perangkat pendingin tambahan seperti cooling fan khusus notebook.

Salam,
dr. Acer
Quote:Original Posted By bolakun1ng
mo tanya dunk dokter

laptop ane kok kaga bisa nagkep wireles wifi inet ya

ada muncul tanda seru gitu dokter

tlung dok, trims :shkaehand



Kepada Sdr. bolakun1ing,

Bila muncul tanda seru, hal tersebut menandakan bahwa driver WiFi yang digunakan tidak kompatibel dengan notebook dan sistem operasi yang digunakan. Anda bisa mencoba melakukan instal ulang driver tersebut dengan mengunduhnya terlebih dahulu melalui website resmi Acer dibawah ini.

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

Salam,
dr. Acer
Quote:Original Posted By dr.acer



Kepada Sdr. bolakun1ing,

Bila muncul tanda seru, hal tersebut menandakan bahwa driver WiFi yang digunakan tidak kompatibel dengan notebook dan sistem operasi yang digunakan. Anda bisa mencoba melakukan instal ulang driver tersebut dengan mengunduhnya terlebih dahulu melalui website resmi Acer dibawah ini.

http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/drivers

Salam,
dr. Acer

padahal sebelumnya bisa dokter
setelah dipinjem temn tuh laptop jadi gitu
Spoiler for tanda seru:


trus kalo sy cek kok network availability na "me only"
kalo sy cek di laptop laen malah all user
Spoiler for meonly:

laptop sy 4752G dok
gmn yak dokter
trims
dok saya mau tanya, netbook saya pingin saya tmbah ram, sedangkan vga onboard, apakah dapat di tmbah memori pada vga saya itu, ?
terima kasih

acer ane rusak

Quote:Original Posted By dr.acer


Salam jumpa, kami sebagai representatif resmi dari Acer Indonesia akan membuka tempat "khusus" di forum Kaskus ini, untuk para agan/aganwati yang ingin berdiskusi tentang produk Acer yang dimiliki.

Perkenalkan, saya dr. Acer, sebagai perwakilan dari Acer Indonesia yang siap untuk membantu para agan/aganwati bila ingin berdiskusi.


acer netbook ane kok sering keluar messege konfirm delete ya gan pdhl dah tak instal ulng ane scan kgak da vurus low dobel click pasti minta confirm delete minta bantuannya gan
terimksh
go go
×