kardun.ajayAvatar border
TS
kardun.ajay
Gubernur Aher: Pansus Merusak Reputasi Bank Jabar Banten
RMOL. Pemikiran untuk membentuk panitia khusus Bank Jabar Banten (Pansus BJB) dari kalangan DPRD Jawa Barat ditanggapi dingin oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

"Seharusnya masyarakat Jabar bangga dengan BJB, dari bank daerah menjadi bank go public. Selamatkan BJB dengan tidak membentuk Pansus," kata Gubernur kepada wartawan di kantornya, Kamis (7/3).

Gubernur yang baru memenangkan lagi Pilkada itu menyatakan, semestinya orang Jabar menjaga kondusifnya daerah mereka dan tetap mempertahankan BJB sebagai kebanggaan warga Jabar.

"Kalau mau, warga Jabar demo saja orang yang ingin merusak BJB, karena BJB itu kebanggaan warga Jabar bisa sampai go public seperti sekarang ini," papar Aher.

Saat ditanyakan pendapatnya terkait kasus kredit fiktif di bank tersebut, dia menegaskan bahwa hal itu bukan ranahnya dan bisa diselesaikan sendiri oleh internal BJB.

"Urusan BJB tanyakan ke BJB ya," ujar kader PKS bersapaan Aher itu.

Kasus kredit fiktif itu mencuat pertama kali dari laporan masyarakat ke KPK. Diduga, ada keterlibatan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam kasus ini.

Kejaksaan Agung juga tengah menyidik dugaan korupsi dalam penyaluran kredit di Bank Jabar. Kejagung sudah menetapkan lima tersangka dalam kasus itu, termasuk pengusaha Elda Devianne Adiningrat yang juga Direktur PT Indonesiauna Utama (kasus sapi imor).

Awalnya. lembaga bernama Budget Advocacy Group (BAG) yang mengadukan dugaan korupsi di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat ke Komisi Pemberantasan Korupsi, pada Senin (18/2).

Mereka mengadukan dugaan korupsi lewat pembobolan kredit Bank Jabar Banten ke Koperasi Bina Usaha Sukabumi senilai Rp 38 miliar dan PT Alpindo Mitra Baja Rp 123 miliar.

Ketua BAG, Dedi Haryadi, berharap, komisi antikorupsi segera menindaklanjuti laporannya dengan penyelidikan dan penyidikan lebih jauh tentang kemungkinan adanya jual-beli pengaruh di BJB berupa andil Gubernur Ahmad Heryawan dalam dugaan kasus-kasus itu.

http://nusantara.rmol.co/read/2013/0...-Jabar-Banten-

kader sapi, mulai ktakutan gan,,,
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
3.6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan