Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

king crocAvatar border
TS
king croc
3 Cara Mewujudkan Ide Kita Menjadi Kenyataan...Gak Percaya? Coba Buktikan!
Quote:


3 Cara Mewujudkan Ide Kita Menjadi Kenyataan


Gue tuh orangnya paling banyak maunya, dari mau ini, mau itu semua gw mau in. Sama aja kalo gue lagi punya ide-ide yang mau gw wujudin, tapi pada realisasinya "NOL BESAR".

Yaa...mungkin banyak juga orang-orang yang senasib sama gue, punya banyak ide-ide "berlian" tapi gak ada realisasinya. Eitsss...tapi bukan berarti tidak ada yang berhasil dalam mewujudkan ide-ide kreatifnya loh.

Hmmm...sebut saja Almarhum Uncle Steve Jobs (berasa gw keponakannya emoticon-Stick Out Tongue), dia ini merupakan orang yang berhasil mewujudkan ide-ide kreatifnya menjadi sebuah kenyataan (ex:Macintosh, Ipod, Iphone & Ipad).

3 Cara Mewujudkan Ide Kita Menjadi Kenyataan...Gak Percaya? Coba Buktikan!


Nah, yang gue suka bingung adalah mengapa orang-orang yang punya ide kreatif selalu dibilang orang "Bodoh, karena menurut kebanyakan orang ide tersebut tidak mungkin direalisasikan.

Yaa...sebut saja Wright bersaudara yang menciptakan pesawat terbang, pada masanya dia pasti dibilang "Bodoh, karena pada dasarnya mana ada manusia yang bisa terbang.

Atau ada kasus lain...ada orang-orang yang selalu mempunyai ide kreatif tapi tidak pernah berhasil untuk merealisasikan idenya. Hmmm...sebut saja orang tersebut ingin menjadi pengusaha (proyeksi), punya yayasan, menciptakan perdamaian, mengatasi global warming dan banyak contoh lainnya.

Gue coba mau sedikit sharing tentang sebuah buku yang pernah gue baca, judulnya "Make It Ideas Happen - Scott Belsky". Buku ini mengajarkan kita bagaimana jika kita untuk merealisasikan Ide Kreatif kita.

3 Cara Mewujudkan Ide Kita Menjadi Kenyataan...Gak Percaya? Coba Buktikan!


Ketika pertama kali gue baca buku ini, dari judulnya aja udah sangat menarik untuk dibaca padahal gue bukan tipical orang yang suka baca dan sesaat gue mulai membaca buku ini, ternyata memang benar-benar sangat menarik.

Bayangkan saja, buku ini menjelaskan bagaimana cara untuk mewujudkan ide-ide kreatif kita menjadi kenyataan, menarik bukan?.

Nah untuk mewujudkan ide kita menjadi kenyataan, buku ini hanya mengajarkan kita 3 hal saja, yaa cukup 3 hal dan kita sudah bisa mewujudkan ide kreatif kita.

1. Organization & Execution

3 Cara Mewujudkan Ide Kita Menjadi Kenyataan...Gak Percaya? Coba Buktikan!


Simplenya begini...Untuk memudahkan kita dalam mewujudkan sebuah ide kreatif menjadi kenyataan yaa harus terorganisir, jadi kita tahu langkah-langkah yang harus kita lakukan yaa semacam membuat sebuah Rencana jangka pendek maupun jangka panjang. Nah...yang tidak kalah penting adalah lakukan apa yang sudah kita rencanakan, ga perlu lagi banyak mikir "Just Do It".

2. Forces of Community
Hal yang kedua ini sangat unik dan menarik, jadi salah satu cara untuk mewujudkan agar ide kita menjadi kenyataan adalah dengan bercerita kebanyak orang atau lebih mudahnya jika kita punya komunitas. "Eh...gue mau buka usaha A nii, Eh...gue mau buat yayasan untuk anak-anak kurang mampu, Eh...gue mau ini gw mau itu"...yaa kurang lebih contohnya seperti itu...hehehe

Nah kaitannya apa yaa???
kaitannya dsini...Jadi semakin kita banyak bercerita kepada banyak orang tentang ide kita tersebut, membuat orang lain selalu mengingat rencana kita dan ketika kita sudah mulai lupa tentang rencana kita, orang-orang tersebut yang mulai mengingatkan kita untuk mewujudkan ide kita emoticon-Smilie. "Eh...gimana usaha A lo, udah mulai jalan?, Eh...gmn yayasan lo?sudah berapa banyak anak yg lo bantu??...

3. Leadership Capability
Hal yang ketiga adalah peran sebagai seorang Leader. Yang harus diingat, Leader disini bukan seperti mandor yaa, yg kerjanya cm mantengin anak buahnya kerja emoticon-Stick Out Tongue.

Maksud Leader disini adalah, bagaimana kita bisa menjadi seorang Leader yang EUISS(akan dibahas pada Sesi "Leadership").

Tantangan utama dalam menjadi seorang Leader adalah bagaimana kita bisa mengatur diri kita sendiri untuk selalu mengutamakan kepentingan bersama bukan kepentingan pribadi, yaa singkatnya gimana caranya biar gak Egois aja.

Yaa kalo dari gue sii, pada dasarnya semua hal di dunia ini bisa kita wujudkan selama kita percaya bahwa itu bisa untuk diwujudkan. Karena ketika percaya bahwa hal tersebut "Bisa, maka semua tantangan sekalipun pasti bisa kita hadapi emoticon-Smilie.

Mungkin untuk saat ini itu dulu sharing dari gue...

3 Cara Mewujudkan Ide Kita Menjadi Kenyataan...Gak Percaya? Coba Buktikan!

Scoot Belsky - CEO Of Behance


Bagi yang ingin lebih jelas tentang Buku "Make It Ideas Happen - Scott Belsky"silahkan dibaca dan dicari di toko Buku Terdekat emoticon-Stick Out Tongue.

Quote:


Quote:


Quote:
0
6.5K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan