alhategirlhappyAvatar border
TS
alhategirlhappy
7 oleh-oleh khas bogor
Selamat datang agan2 semua, ane mau ngebahas tentang oleh-oleh khas bogor ya. emoticon-Matabelo

Bogor merupakan kota sejuk yang letaknya paling dekat dengan ibukota jakarta, sehingga tidak salah orang-orang jakarta setiap weekend menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke bogor.

selain outlet dan boutiqnya, bogor juga terkenal dengan kuliner/oleh-olehnya,
apa saja oleh-oleh khas bogor? kita review dimari gan.

1. Roti Venus/Roti Unyil

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini saat berkunjung ke Bogor? Roti Venus atau lebih dikenal sebagai Roti Unyil adalah kuliner pertama yang wajib dicoba saat mengunjungi Bogor. Tidak sedikit artis atau pesohor yang menyempatkan diri datang ke Bogor hanya untuk membeli makanan ini.
Roti Unyil terdiri dari berbagai varian seperti roti jagung, roti abon, roti sosis, roti keju, dan lain-lain dan sengaja dibuat lebih kecil dibandingkan roti pada umumnya.


2. Keripik mbah gugel
kalo dibandung terkenal dengan keripik makicih dan karuhum, nah dibogor ada keripik mbah gugel, rasanya yang krispi dan enak membuat keripik mbah gugel menjadi kesohor dibogor.
dengan memasarkan dengan cara reseller, sehingga banyak sekali baner-baner dari reseller yang bertebaran di jalan dan social media seperti twitternya @infombahgugel dan website www.mbahgugel.info
ada 4 variant dari keripik ini: keripik pedas mbahgugel (pedas aja), keipik pedas mbahgugel (pedas banget), dorokdok pedas mbahgugel, basreng pedas mbahgugel.


3. lapis bogor
Tepung talas dapat diolah untuk membuat makanan, salah satu makanan dengan berbahan utama dari tepung talas adalah Lapis Bogor


4. Makaroni Panggang
Makaroni Panggang sudah menjadi menu andalah para wisatawan ibukota yang sengaja datang ke Bogor untuk mencari makanan yang enak ini. Makaroni ini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu Makaroni Panggang Biasa dan Makaroni Spesial. Untuk Makaroni Spesial, makaroni diisi dengan jamur hioko dan smoked beef. Tersedia 3 pilihan ukuran yang bisa dipilih, yaitu small, medium, dan large.


5. Apple Pie
Walaupun kedai Apple Pie terbilang kecil tetapi hal ini tidak menyurutkan niat pengunjung yang terutama berasal dari luar Kota Bogor untuk mampir dan merasakan nikmatnya hidangan ini. Harga yang ditawarkan memang cukup beragam dan mahal antara Rp 20.000 sampai Rp. 200.000 tergantung rasa dan ukuran yang diinginkan. Namun bagi penggila wisata kuliner nampaknya hal tersebut bukan masalah. Jargon "Harga tidak pernah menipu" memang benar adanya.

6. Toge Goreng/Geco
Geco atau toge dan tauco merupakan nama asli dari toge goreng. Istilah Toge Goreng berasal dari ungkapan orang Jakarta yang menggemari makanan ini. Makanan yang brbahan mie, tahu, tauco, dan tentunya toge ini disajikan diatas daun patat, rasanya sangat sedap apalagi dimakan saat hangat dan cuaca sedang hujan.

Tidak sulit menemukan toge goreng di Bogor. Cukup menyusuri Jalan Suryakencana (Surken) sampai Sukasari maka kita dapat menemukan kuliner ini. Harganya sangat murah antara Rp 6.000 sampai Rp 10.000 per porsi. Biasanya toge goreng tidak menggunakan bumbu-bumbu berbahan pengawet jadi makanan yang rasanya manis pedas ini sangat sehat untuk dikonsumsi.

7. Asinan
Asinan Gedung Dalam adalah salah satu kuliner yang dicari oleh orang-orang luar kota Bogor, baik sebagai oleh-oleh ataupun untuk dimakan langsung di tempat. Terdiri dari tiga macam asinan yaitu asinan buah, asinan sayur, dan asinan campur dengan kuah asinannya yang segar dan tidak bisa didapatkan di tempat lain selain Bogor.

mungkin segitu aja yang bisa ane tampilin gan.
jika ada yang berkenan menambahkan monggo silahkan.... emoticon-Smilie

Terima kasih emoticon-Kiss
0
9.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan