Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MrZiiAvatar border
TS
MrZii
Ingin Tetap Sehat? Makanlah 5 Makanan Ini!

Menurut Lindsey Lee, RD, ahli diet EatRight dari Weight Management Services, University of Alabama at Birmingham (UAB), AS, ada banyak makanan yang sering diabaikan ternyata berisi kandungan nutrisi cukup yang dibutuhkan untuk makan sehat.
bulgur

“Ada banyak makanan yang asing bagi sebagian orang. Padahal, makanan asing yang mudah dibeli di toko kelontong ini sebagian besar benar-benar bisa menjaga pola makan sehat dan mencegah ukuran pinggang yang kian melebar,” ujar Lee.

Makanan apa saja? Check these out:

1. Bulgur. Produk gandum ini adalah makanan pengganti beras dan kentang yang baik dengan tekstur kenyal dan memiliki rasa. Makanan ini mengandung 8 gram serat dan 6 gram protein per cangkir, dan hanya memiliki 150 kalori. Bulgur juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik, khususnya vitamin B dan mangan.

2. Chickpea. Chickpea, yang juga disebut kacang arab, adalah kacang-kacangan sehat, serbaguna, dan murah, serta sangat mudah untuk disajikan. Satu cangkir chickpea mengandung 13 gram serat, 15 gram protein, dan 3 gram lemak sehat. Kacang ini juga memiliki sifat antioksidan dan sarat dengan vitamin dan mineral. Kacang ini dapat ditemukan di bagian makanan kalengan atau kacang kering. Lee menyarankan agar makan kacang-kacangan seperti ini 3-4 kali per minggu.

3. Kale. Kale adalah sayuran berdaun hijau yang sarat dengan vitamin antioksidan A, C, dan K, dan sumber mineral penting yang baik seperti tembaga, potasium, mangan besi, dan fosfor. Secangkir sayur ini mengandung hanya sekitar 40 kalori.

4. Labu spaghetti. Labu spaghetti atau yang dikenal sebagai labu parang adalah makanan alternatif yang rendah karbohidrat ketimbang spaghetti pasta. Satu cangkir labu parang mengandung 10 gram karbohidrat dibandingkan dengan sekitar 45 gram dalam satu cangkir pasta atau nasi. Satu cangkir labu parang hanya mengandung 42 kalori dan menawarkan manfaat kesehatan yang penting. Labu parang mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin A, B dan mangan.

5. Biji bunga matahari. Biji bunga matahari umumnya lebih murah ketimbang kacang lainnya dan menawarkan banyak manfaat kesehatan yang sama seperti almond dan kenari. Seperempat cangkir biji bunga matahari mengandung 3 gram serat dan 6 gram protein. Biji bunga matahari juga mengandung lemak sehat, tetapi kandungan kalorinya cukup tinggi sekitar 280 kalori per seperempat cangkir. Biji bunga matahari merupakan sumber tembaga, vitamin E, selenium, dan mangan yang baik
0
1.3K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan