Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rahibgilaAvatar border
TS
rahibgila
(PDI-P Galau)Sang Srikandi Gagal Maju Pilgub Jateng
SEMARANG - Dengan mengenakan baju muslim berwarna merah, Rustriningsih akhirnya menemui wartawan, yang sudah menantinya di rumah dinas wakil gubernur ini.

Rustriningsih dengan legowo menyampaikan keputusannya untuk tidak terjun dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah tahun 2013. Hal tersebut lantaran tidak satupun yang mengusungnya.

"Secara legal formal saya tidak dipilih oleh partai, sehingga niatan saya untuk melanjutkan perjuangan pembangunan Jawa Tengah yang bersih, adil dan maju, ternyata secara legal formal, partai yang saya dukung selama 27 tahun, berkehendak lain," ungkap Rustri, Selasa(5/3/2013).

Tepat pukul 23.30 WIB, Rustri menyatakan untuk melanjutkan perjuangan menuju Jateng 1 dalam pilgub. Walau tidak secara tegas mengatakan akan mundur, namun jelas tersirat ia memutuskan untuk menghentikan langkahnya.

"Walaupun berkali-kali sebelumnya saya diyakinkan oleh partai, bahwa rakyat Jawa Tengah terus mendukung saya untuk maju memimpin provinsi ini, tetapi kenyataannya, sekali lagi saya sampaikan, tidak demikian kenyataannya. Malam ini menjadi bukti bahwa tidak mudah untuk memegang teguh prinsip-prinsip kesetiaan pada perjuangan yang saya lakukan saat ini," terangnya.

Kesedihan dan kekecewaan memang tampak sekali di wajah Rustriningsih atas apa yang diputuskan partainya. Tetapi ia tetap menyatakan akan selalu setia pada partainya ini, jika memang masih dibutuhkan tenaga dan pikirannya. "Banyak yang sudah saya lakukan untuk PDIP, namun ternyata masih banyak juga yang tidak bisa saya penuhi. Ya sehingga saya belum bisa memenuhi keinginan para pendukung saya untuk memimpin Jawa Tengah,"pungkasnya.


Sumber Okezone:
http://jogja.okezone.com/read/2013/0...-pilgub-jateng
0
5.5K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan