Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jemmyrusdyAvatar border
TS
jemmyrusdy
(Indonesia bergoyang) Rhoma Irama Siap Kokohkan NKRI Lewat Musik Dangdut
Rhoma Irama Siap Kokohkan NKRI Lewat Musik Dangdut
Selasa, 08 Januari 2013, 20:53 WIB



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Rhoma Irama menyatakan siap melakukan sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara (Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI) melalui pentas musik dangdut.

"Bagi PAMMI, Empat Pilar bukan merupakan hal baru. Lagu mars PAMMI di dalamnya juga terkandung Empat Pilar," kata 'Raja' Dangdut itu ketika melakukan audiensi dengan pimpinan MPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (8/1).

Pada kesempatan tersebut, Rhoma didampingi pengurus PAMMI antara lain, Waskoto (Sekretaris Jenderal) dan Mara Karma (Ketua Bidang Litbang). PAMMI berkunjung ke MPR RI karena memiliki komitmen untuk menguatkan nasionalisme dan mengokohkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami ingin membantu MPR RI melalukuakn sosialisasi Empat Pilar melalui pentas musik dangdut. Kalau MPR berkenan, PAMMI ingin menjalin kerja sama dengan MPR RI," kata Rhoma.

Pimpinan Orkes Melayu Soneta Grup ini menambahkan, sebelumnya PAMMI sudah menjalin kerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Ketua MPR RI Taufiq Kiemas menyambut baik keinginan PAMMI untuk membantu sosialisasi Empat Pilar. Ia mengatakan, musik dangdut merupakan salah satu sarana untuk mensosialisasikan Empat Pilar secara efektif, karena banyak masyarakat Indonesia menyukai musik dangdut.

"Kami menyambut gembira keinginan PAMMI. Mudah-mudahan kerja sama antara MPR dan PAMMI dalam mensosialisasikan Empat Pilar bisa segera terealisasikan," kata Taufik.

Pada kesempatan tersebut, Rhoma juga sempat menyanyikan beberapa bait lirik lagu Soneta Grup yang ada kaitannya dengan Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, seperti lagu "Hak Azasi" dan "Indonesia"

Spoiler for sumber:

Spoiler for lirik hak azazi:


bang oma lagi semangat 45 nih
0
2.5K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan