Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kadergardabiruAvatar border
TS
kadergardabiru
Ini Dia Harlem Shake A La PKS


TARIAN yang sedang booming di seantero bumi, Harlem Shake telah menjadi trending topic di media-media masa dan jejaring soial saat ini. Ini terjadi karena saking banyaknya anggota masyarakat dari berbagai lapisan yang turut serta melakukan tarian asal negeri Paman Sam ini. Di antaranya adalah Harlem Shake a la Metro TV dan Duo Maya.

Harlem Shake, sebagai sebuah produk Barat, tentu terdapat pihak-pihak tertentu yang tidak menyenangi tarian yang dianggap ‘tarian setan ini’, mereka menilai bahwa tarian ini tidak sesuai dengan kultur orang Timur, dilarang agama (Islam), dan lain sebagainya.

Namun, di tengah polemik tersebut, sebuah gebrakan dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam situs youtube, yang menurut PKS Piyungan diunggah oleh Bidang Media DPP PKS, secara tak terduga terdapat sebuah video Harlem Shake versi PKS.

Dalam video yang berdurasi 48 detik tersebut, terlihat puluhan orang yang sedang melakukan tarian Harlem Shake di tepi pantai. Saat sedang gila-gilanya menari, tiba-tiba datang sesosok laki-laki berkaos putih yang mengumandangkan azan. Dan saat suara azan bergema, seketika itu juga para penari Harlem Shake tersebut berhenti dan (setelah berwudhu) mendirikan sholat. ‘Gak kepikiran.’

Beragam komentar pun pada video yang sampai saat ini telah dilihat oleh 14,201 orang (04/03). Berikut adalah empat di antaranya.

“ane pertama salut ma tema isinya. tapi sayang ada embel2 parpolnya.kalo lah berdakwah. berdakwalah dgn ikhlas karena Allah SWT

“Umar ibn Khattab ra memberitakan, Rasulullah bersabda: Perbuatan dinilai menurut niatnya. Barangsiapa hijrah karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya itu untuk Allah dan Rasul-Nya, dan barangsiapa hijrah untuk mencari dunia atau karena ingin mengawini seorang wanita, maka hijrahnya itu juga untuk apa yang diniatinya. (HR Bukhari & Muslim dalam Nawawi #1),” (ujeofficedesk.)

“Model dakwah seperti ini kreatif, dakwah tidak hanya di mesjid. Toh pelaku di video ini cuma acting. Bukan mabuk betulan,” (daengkenji).

“Jangan latah sama perilaku & style orang kafir donk ya.. hihiy

Itu juga ada yang pamer aurat :3” (gocandra rachman).

“Ya kalo emang PKS kreatif buat beginian, itu menunjukkan PKS punya kerjaan–bisa jadi buat menarik massa. Kalo sekadar ga suka malah komen negatif sana-sini, itu baru orang kurang kerjaan–pengangguran atau mmg dibayar utk begituan..” (herriy2)

[http://islampos.com/ini-dia-harlem-shake-a-la-pks-46222

[YOUTUBE]

KOMENTAR

Hadis "Siapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia dalam kalangan mereka" diriwayatkan dari beberapa orang sahabat; Abdullah bin 'Umar, Hudzaifah bin al-Yaman dan Anas bin Malik. Antara ahli hadis yang mengumpulkan hadis ini; Abu Daud, Ahmad bin Hanbal, Ibn Abi Syaibah, al-Bazzar dan lain-lain. Hadis dinilai oleh Ibn Taimiyyah (w. 728H) sebagai sahih, al-Iraqi (w. 806H) juga menilai sebagai shahih, Ibnu Hajar al-'Asqalani (w. 852H) mengatakan ia' hasan 'dan demikian juga al-Albani.

Hadis ini umumnya memberikan maksud yang positif dan negatif. Siapa yang menyerupai suatu kaum atau kelompok yang baik atau terpuji maka dia termasuk dalam kalangan mereka yang terpuji atau akan dianggap baik dan terpuji. Sementara siapa yang menyerupai kaum atau kelompok yang buruk atau tidak baik maka dia dianggap di antara mereka.[/youtube]
Diubah oleh kadergardabiru 05-03-2013 08:16
0
7.6K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan