Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

newdude31Avatar border
TS
newdude31
Pengacara: Buktikan dulu kalau Djoko KORUPSI
TEMPO.CO, Jakarta - Pengacara Juniver Girsang mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi harus membuktikan korupsi proyek simulator mengemudi terlebih dahulu sebelum menjerat kliennya dengan pasal pencucian uang. Juniver merupakan pengacara Inspektur Jenderal Djoko Susilo, mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang menjadi tersangka dalam kasus simulator mengemudi. "Buktikan dulu korupsinya, baru melangkah ke pencucian uang," kata Juniver.

Juniver keberatan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi yang menggunakan pasal pencucian uang dalam menyidik kliennya. Dia berpendapat KPK belum bisa menjerat kliennya dengan undang-undang baru itu. "Sebab tuduhan utama klien kami, korupsi, saja belum terbukti di pengadilan," kata Juniver saat dihubungi Tempo, Jumat, 1 Maret 2013.

Juniver mengatakan, rumah dan harta yang digeledah KPK sudah dimiliki Djoko sejak tahun 2001. Juniver mengaku punya bukti kuat terhadap aset-aset Djoko. KPK telah menyita sejumlah rumah milik Djoko Susilo yang tersebar di beberapa kota. Rumah-rumah itu ditempati istri-istrinya. Djoko diduga memiliki sedikitnya tiga istri.

Penyidik komisi antirasuah beberapa kali memeriksa perempuan bernama Dipta Anindita terkait dengan pencucian uang Djoko. Dipta yang merupakan Puteri Solo tahun 2008 disebut-sebut sebagai istri muda Jenderal Djoko.

SUMBER: http://m.tempo.co/read/news/2013/03/...-Djoko-Korupsi

apa kurang jelas kalau Pak Djoko terlibat korupsi?? pengacara koq dodol amatemoticon-Thinkingemoticon-thumbdown
0
2.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan