Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agoengfunkAvatar border
TS
agoengfunk
Menyalakan Lampu Saat Tidur Bisa Picu Kanker Payudara
Menyalakan Lampu Saat Tidur Bisa Picu Kanker Payudara


Cara yang paling efektif untuk mengistirahatkan badan kita adalah tidur. Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh setiap orang, terutama pada malam hari. Banyak kebiasaan orang dalam cara tertidur mereka, salah satunya menyalakan lampu saat tidur. Tapi tahukah Anda, bahwa menyalakan lampu saat tidur itu ternyata berbahaya?

Menurut ahli biologi Joan Robert dimana tubuh baru bisa memproduksi hormon melatonin ketika tidak ada cahaya. Hormon ini adalah salah satu hormon kekebalan tubuh yang mampu memerangi dan mencegah berbagai penyakit termasuk kanker payudara dan kanker prostat.

Sayangnya, hormon melatonin ini tidak akan muncul jika orang tidur malam hari dengan lampu menyala. Adanya cahaya atau sinar membuat produksi hormon melatonin akan berhenti.

Tentu saja tidur sambil lampu menyala berdampak pada rangsangan pembentukan sel kanker. Oleh karena itulah, mematikan lampu saat tidur di malam hari merupakan solusi paling mudah untuk mencegah penyakit kanker tersebut. Selain itu Dengan mematikan lampu ketika tidur malam hari, bukan hanya menghemat energi tapi juga meningkatkan kesehatan tubuh. (pm)

SUMBER

Buat para aganwati - aganwati, semoga Informasi ini bermanfaat ya buat kesehatan para aganwati emoticon-Kiss
0
696
4
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan