Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrewhinataAvatar border
TS
andrewhinata
pengalaman di FJB penting masuk gan !!!!
terima kasih buat agan id= baiyufajri, gara2 ente gw yakin sekarang mau beli barang di fjb lagi
cerita nya kemarin saya mau beli keyboard yamaha psr233 dan deal kami sepakat untuk membeli barang tersebut , ane dari bandung sedangkan dia di daerah tanggerang depok gitu lah gan' kurang tau ane daerah sana hehe, meskipun gw takut itu bohongan' tapi gw iklaskanlah' soalnya saya ngebet banget mau keyboard itu, saya transfer uang ke rekening dia buat pembelian keyboard tanpa rekber soalnya gw masih newbie masalah rekber' jadi gw gatau sistim rekber pakainya gimana, belibet si kata orang-orang' tapi demi keamanan pakai rekber gitu kata orang2, tapi toh gw gak ngerti rekber -rekber gitu gan hehehe , alhasil gw langsung transfer uang sebesar 1.389.000 ke rekening dia plus biaya kirim paket JNE," bagi gue duit segitu gede gan soalnya gw masih kuliah dan nabung tu selama 3 minggu, dan duit gw transfer ke rekening dia ,barang dia kirim ke rumah ane, setelah nunggu 3 hari barang gak datang-datang ya???? emoticon-Matabelo gw jadi takut tertipu adduuhhhhh emoticon-Matabelo gw telpon lagi dia, kata gw, gimana ni mas barang kok belum sampe padahal sudah 3 hari,soalnya pakai JNE depok to bandung biasanya sehari barang sudah sampai???,tapi alhasil barang belum sampai juga ,kata dia barang nya masih di kantor pusat soalnya barang nya mau di kado pake kayu agar barang tidak cacat tapi harus seijin pengirim, dia lupa belum konfirmasi, setelah dia nelfon JNE untuk bersedia di buat kado dari kayu agar barang tidak cacat, langsung dikirim barang ke bandung alias kerumah gw, alhasil 2 hari kemudian taratattaatt barang sampe bandung ke rumah gw Alhamdulilah, saya kira saya tertipu, ,,,, emoticon-Sorry emoticon-Shakehand2

ini link yang jual keyboard tersebut http://www.kaskus.co.id/post/511a18ef552acf4058000004#post511a18ef552acf4058000004

dan ini bukti barang sudah sampai rumah gw, dan sempat gw photo.

ini duit yang mau saya transfer ke atm, maaf itu poto TS nya hehehe


photo barang sudah sampai rumah gw, dan sempat gw photo.








barang setelah dibuka tidak ada masalah,Alhamdulillahirobbilalamin emoticon-Rate 5 Star







Tips Belanja Online Yang Aman Di Kaskus
saya punya beberapa tips dan trik berbelanja online yang aman, berikut tips dan triknya:

1. Apabila anda berbelanja melalui forum jual-beli kaskus/FJB kaskus maka lihatlah reputasi dari ID tersebut, berapa lama dia sudah menjadi member kaskus dan juga berapa banyak posting yang mereka lakukan. Semakin baik reputasi maka bisa dikatakan semakin positif, semakin lama ia menjadi member forum kaskus maka akan semakin positif juga dan posting yang banyak berarti semakin positif juga.
2. (khusus Kaskus) Lihat gambar produknya, apakah diambil dari lapak seller yang lain juga atau tidak, karena biasanya mereka dapat dengan mudah mengambil gambar dari lapak penjualan yang lain, dan mungkin niatnya kurang baik, karena apabila mereka punya produk sendiri pastilah gambar produknya juga punya sendiri.
3. Jangan belanja sesuatu yang ilegal, ingat hal ini amatlah penting, karena apabila si penjual/seller tersebut bermasalah kita tidak dapat melaporkannya ke polisi, karena barang yang kita ingin beli adalah produk ilegal maka nantinya kita akan kena getahnya juga, pastikan barang yang anda beli adalah legal. Sebagai Ilustrasi:
Si A (Pembeli) memesan barang Blackberry Gemini BM (Black Market) kepada si B (penjual), dan si A telah mentransfer sejumlah uang ke rekening si B, namun setelah beberapa hari blackberry yang dijanjikan tersebut pun tidak kunjung datang. Namun karena barang yang diperjualbelikan adalah barang ilegal maka apabila si A melapor ke polisi untuk melaporkan tindak penipuan yang dilakukan si B maka si A akan terjerat hukum juga karena telah membeli barang ilegal (blackberry gemini BM/Black market). Maka tindakan terbaik adalah si A sebaiknya tidak melapor ke POLISI.
4. Sebisa mungkin lakukanlah COD, khususnya apabila jarak kita dekat dengan jarak si pembeli, hal ini berguna untuk memastikan bahwa barang yang kita pesan sesuai dengan bentuk yang ditampilkan di forum.
5. (Khusus Kaskus) Apabila kita tidak dapat melakukan COD namun jumlah transaksi terlalu besar (hingga jutaan rupiah) maka sebaiknya gunakanlah REKBER (Rekening Bersama).
6. Pastikan kita menyimpan struck bukti transfer uang yang telah kita lakukan, karena menurut UU ITE struck tersebut memiliki kekuatan hukum, maka hal itu dapat menjadi bukti.
7. Cek daftar nomor rekening yang ter-blacklist, hal ini sangat penting.


pengalaman di FJB penting masuk gan !!!!
sekian dari saya .....

emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
jika berkenan di rate ya emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
jangan lupa jika berkenan : emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
Diubah oleh andrewhinata 07-07-2013 04:56
0
7.4K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan