mastheaAvatar border
TS
masthea
Hati-Hati Gan Naik Taksi E*press
Ane mau share Gan kejadian pahit ane,,semoga ga kejadian sama agan-agan sekalian dan menjadi perhatian..

Hari Selasa, 26 Februari 2013 malam sekitar pukul 19.30 ane naik taksi E*press dari Gambir ke Bandara Soetta, pesawat ane berangkat malam sekitar pukul 00.40 tujuan Ambon. Ane ke Gambir dulu karena niatnya mau naik bus Damri, tapi karena ga ada bus Damri maka terpaksa akhirnya ane naik taksi. Waktu itu sopir taksinya minta ga pake argo dengan bayar 100ribu, karena bawaan ane 3 tas dan berat maka ane pikir ya udah naik taksi aja deh toh kata sopir-sopir taksi disitu bus Damri udah habis (entah benar atau gak yang ane pikirin waktu itu secepatnya nyampe ke Bandara). Ujung-ujungnya kita deal di harga 80ribu.

Di jalan ga ada masalah selain ane khawatir takut ada kejahatan karena curiga ga pake argo, tapi setelah ane ajak ngobrol sopirnya ternyata enak. Berikut ane sampaiin data yang ane dapet saat ngobrol-ngobrol dengan sopir taksi itu:

Nama : Sukamto (ane baca dari tanda pengenal sopir, kebetulan ane duduk depan)
Driver license : s/d 2017
Alamat Rumah : Cinere
Pool : Ciganjur
Usia : 55 tahun
Anak : 3 orang, anak pertama kerja di Afrika Selatan. Lulusan ITB.
Keterangan lain : dia berasal dari Jogja, daerah Depo. Punya mobil VW Combi warna biru Jerman. Masa kerja dia baru 2 tahun karena sempet ane tanyain mengenai kepemilikan mobil (kalo taksi E*press, sopir yang udah 5 tahun kerja bisa dapet mobilnya).

Dan ane pun nyampe ke Bandara. Masalah terjadi disini gan, ternyata 1 tas ane ketinggalan di taksi itu berisi 2 buah handphone, charger ipad, charger iphone, charger blackberry, stylus ipad, dan buku bacaan ane. Lemes banget gan rasanya waktu itu. Dan sialnya nomer handphone ane yang hidup lupa nomornya, dan nomer handphone yang satunya ingat tapi kondisi saat itu mati karena habis baterainya. Usaha satu-satunya saat itu adalah menelepon call centernya E*press taksi. Sialnya ane gak inget nomor taksinya gan karena memang jarang sekali ingat-ingat nomor taksi ane. Ya sudah pada akhirnya ane kasih lah info yang ane tuliskan diatas.

Nah yang ane kaget hari Rabu, 27 Februari 2013 ane telepon buat nanyain perkembangan pencarian dijawab sama operatornya "tidak ada sopir taksi atas nama Bapak Sukamto di Pool Ciganjur, dan sudah dicek ke semua pool yang namanya Sukamto sedang tidak narik pada malam itu". Lah berarti siapa dia? Pikir ane. Apa mungkin sopir tembak?

Yang ane tambah kesel gan sampai saat ini tanggal 2 Maret 2013 masih ane pantau terus nelpon call center E*press taksi dan jawabannya selalu sama bahwa hanya bisa mengecek via nama karena tidak hafal nomor taksinya, data sopir hanya ada di pool, tidak bisa mengecek lebih jauh lagi karena prosedurnya hanya mengecek via nama. Padahal menurut ane misalkanpun tidak ada nama itu kan bisa via alamat, usia, atau masa kerja.

Hari pertama ane dihubungi call center 3x untuk memberi kabar, hari kedua 2x, hari ketiga siang-siang dihubungi cuma 1x, dan sampai saat ini entah lupa atau terlupakan tidak ada kabar dari call center, akhirnya ane yang menghubungi. Yah ane sih ga mau suudzon apa bener mereka melakukan pengecekan dengan serius terhadap kehilangan ane atau cuman asal jawab aja sepanjang tidak ada laporan barang ditemukan. Tapi rasa-rasanya masih bisa kok diperdalam lagi toh informasi yang ane kasih kan bukan cuma nama sopir.

Ya sudah lah, tapi catatan ane hati-hati naik E*press karena:
1. Ternyata ada sopir tembak yang memalsu kartu tanda pengenal di perusahaan taksi yang ane pikir cukup baik dan kompeten selama ini.
2. Barang tertinggal disitu tidak dijamin.

Jadi pemikiran ane bahwa E*press adalah perusahaan taksi terbaik kedua setelah burung biru ternyata salah. Ya mungkin benar juga apa kata operatornya yang bilang "ya itu terserah penilaian Bapak sebagai costumer." Kesannya bukan perusahaan yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan costumer.

Sekian pengalaman ane, mohon agan-agan hati-hati dalam memilih taksi untuk kedepannya, terus terang sih kalo ane udah kapok. Mending nyari taksi lain deh daripada gini lagi kejadiannya. Dan hati-hati ibarat kata Busway "periksa barang bawaan anda dan hati-hati melangkah" emoticon-Smilie))
0
5.4K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan