Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
Pengguna iOS Siap Ambil Tisu, Jailbreak Akan Segera Berakhir!
Pengguna iOS khususnya untuk yang tinggal di Indonesia sepertinya harus berduka untuk mendengar kabar yang satu ini. Karena ada menyebutkan sejarah gadget dengan sistem operasi iOS memang akan segera berakhir. Untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi dari pihak ketiga pun sepertinya pengguna mau tak mau harus merelakannya begitu saja. Kabarnya saat ini, Apple telah berhasil menemukan bugs yang ada pada security di iOS dan memperbaikinya pada update terbaru 6.1.3.



Memang saat ini update untuk iOS versi 6.1.3 tersebut baru memasuki masa beta. Namun seperti yang dikatakan oleh David Wang, yang merupakan salah satu pembuat tool jailbreak mengatakan Apple telah berhasil menutup satu dari lima celah yang pernah terdapat pada sistem keamanan mereka. Hal inilah yang membuat proses untuk jailbreak tidak akan berhasil lagi untuk dilakukan. Sebenarnya Wang juga sempat memberi harapan untuk segera mencari celah yang baru agar Evasi0n dapat kembali berjalan, namun dia tidak begitu yakin dengan harapannya ini.



"Jika ada satu celah keamanan yang tidak bekerja, Evasi0n juga tidak akan bekerja. Kami bisa saja mengganti celah tersebut dengan yang lain, tetapi Apple kemungkinan sudah memperbaiki sebagian besar bug yang kami gunakan saat 6.1.3 diluncurkan nanti," keluh Wang.

Salah satu cara untuk membuat tools jailbreak yang baru adalah dengan membuat Evasi0n yang beru juga, dan inilah cara satu-satunya. Cara ini pun harus dilakukan secara cepat sebelum Apple merilis update terbaru dari sistem operasi tersebut. Dengan artian, jika OS tersebut sudah terkena update terbaru tersebut maka akan susah untuk dibobol kembali.



Memang sebenarnya di Amerika sendiri pengguna iOS yang membobol sistem operasi mereka sebenarnya tidak dilarang. Namun Apple memang tidak ikhlas untuk memberikan akses kepada pihak ketiga agar dapat memasukkan aplikasi-aplikasi mereka ke dalam iOS. Selain itu, pihak perusahaan juga tidak ingin sistem operasi mereka terbilang cukup rendah dalam keamanan. Karena hanya akan menurunkan brand yang selama ini telah mereka dapatkan jika OS tersebut masih sering dengan mudah terkena hack!

News Powered By Indonesiaamers.
0
4.9K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan