Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

animanjiAvatar border
TS
animanji
Superhero Apa yang Dibutuhkan Indonesia Sekarang?
Show sebelumnya
Spoiler for No Repost:


Superhero, jika kita mendengar istilah seperti itu, mind set kita langsung tertuju pada karakter komik Amerika. Superman, Batman, Spiderman, Captain America, Iron Man, dan masih banyak lagi tokoh superhero yang pernah kita kenal. Namun perlu kita tahu bahwa Indonesia sebenarnya juga memiliki karakter superhero sendiri. Sebut saja Gundala, Godam, Wiro Sableng, Panji Tengkorak, dan lain-lain yang gak kalah sama superhero dari negara lain.
Dulu di Amerika, tokoh superhero muncul sebagai sumber inspirasi bahwa dunia butuh sosok yang di anggap kuat serta berjuang demi keadilan. Maka muncul tokoh Superman, superhero pertama yang muncul tahun 30an. Nah, melihat kondisi Indonesia sekarang, misalnya kita menginkan sosok superhero, kira-kira superhero seperti apakah yang dibutuhkan Indonesia sekarang....??



Kalau kita sedikit membuka mata tentang keadaan Indonesia sekarang, banyak kemiskinan, kriminalitas, korupsi, bencana alam, serta kesenjangan sosial yang begitu kental. Di tengah kondisi yang memprihatinkan, mungkin kemunculan sosok superhero, baik itu dalam khayalan maupun di dunia nyata bisa sedikit mengubahnya. Jika ada superhero yang muncul di Indonesia, menurut agan-agan, kira-kira superhero seperti apa yang dibutuhkan Indonesia sekarang...??

Hehehee, semoga bermanfaat n semoga PERTAMAX. . . .

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
3.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan