pepadhuAvatar border
TS
pepadhu
(VIDEO)Penyergapan Kapal Diwarnai Bom
Aparat bea cukai dan kapal bermuatan rotan terlibat kejar-kejaran di perairan internasional Karimun, Kepulauan Riau. ABK melawan dengan melemparkan bom molotov. Petugas pun mengeluarkan tembakan.

Kapal bermuatan rotan yang bernama Wahyu-1 itu diduga akan menuju Singapura, Kamis (21/2/). Petugas bea cukai yang sebelumnya sudah mengintai lama, mulai mendekat dan berusaha menahan kapal tersebut. Namun saat sudah dekat, ABK Kapal Wahyu-1 melawan.

Terlihat ada lemparan bom molotov dari kapal bermuatan ratusan ton rotan itu. Beruntung, molotov tak sampai mengenai kapal milik petugas. Petugas mengeluarkan tembakan peringatan.

Setelah ada tembakan, perlawanan ABK berhenti. Petugas berhasil masuk ke kapal dan menyergap belasan orang di dalamnya. Kemudian kapal digiring ke Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Batam.

Aksi penangkapan kapal yang belum diketahui pemiliknya itu, sempat membuat petugas penjaga laut dan angkatan laut Singapura yang tengah berpatroli tak jauh dari lokasi.

Hinga saat ini, petugas Bea Cukai Tanjung Karimun maupun Batam belum memberikan konfirmasi mengenai penangkapan ini. (AS)

SUMBER

https://
Diubah oleh pepadhu 01-03-2013 02:54
0
14.3K
34
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan