KASKUS

Kata Soeharto di liang Kubur
Quote:Original Posted By Octhopit
kayaknya GOLKAR berhasil mengontaminasi pikiran banyak orang untuk membangun citra SOEHARTO yang sekarang mau dipake sama ICAL untuk maju ke pemilu

tolong sodara2 seiman dan tidak seiman pelajari dulu sebelum termakan busuknya politik, yg namanya SOEHARTO itu kestabilan semu, dampaknya ya yang kita terima sekarang. kehancuran bangsa ini besar kontribusinya alm.pak SOEHARTO. lagi pula ga ada hubungannya sosok soeharto sama ical

Gak nyampe aura ical mah track recordnya aj dh suram duluan. Kalo prabowo baru bisa nyamain soeharto dari programnya aj dah baner mulai dari agraris n laut garis besarnya membangun dari bwh
Quote:Original Posted By illuminyu
tarohan yuk, yang komentar positif tentang cang harto, bilan cang harto ada jasanya, berhak jadi pahlawan dsb pasti anak kemaren sore yang gak ngerasain jaman orba dan gak kenal siapa itu cang harto

kalo cang harto dan kroni2nya masih berkuasa sekarang gua jamin slogan freedom of speech di kaskus ini gak bakal ada tong. lo kritik dan maki2 pejabat walaupun cuma di kaskus, besoknya siap2 aja idup lo jadi gak tenang...siap2 terancam kalo lo dan keluarga lo bakal dikarungin


Jamin gmn mas jaman? dolo mana ada fb, yahoo dlll, internet ae msh lemot.
Negara sebengis korut ae msh isa yahoo n google untuk kalangan tertentu n turis asing. Gmn coba mo halangi perkembangan teknologi global. Emang indo ma pak harto mo dibw ke negara terisolir?
Lagian ente ga menghargai emang ngubah indo dari desa terisolir mpe metropolis walau pake utang gak pake usaha? Dilihat kok dari sisi kebebasan.
Paling enak emang nyalahin yang dulu

Ntar 50 tahun lagi paling SBY yang kena maki

Dan 50 tahun lagi eyang diangkat jadi pahlawan nasional
Quote:Original Posted By elf321

Jamin gmn mas jaman? dolo mana ada fb, yahoo dlll, internet ae msh lemot.
Negara sebengis korut ae msh isa yahoo n google untuk kalangan tertentu n turis asing. Gmn coba mo halangi perkembangan teknologi global. Emang indo ma pak harto mo dibw ke negara terisolir?
Lagian ente ga menghargai emang ngubah indo dari desa terisolir mpe metropolis walau pake utang gak pake usaha? Dilihat kok dari sisi kebebasan.


Ya iyalah jaman dulu ga ada FB, yahoo dsb
tapi konteksnya tetep sama, media dan wadah berkumpul

pernah ngerasain & nyaksiin gak gimana media2 massa banyak yang diberangus karena mengkritik pemerintah ???

pernah ngerasain gak waktu kampus lo diawasin intel2 yang nyamar jadi mahasiswa juga...setiap perkumpulan & organisasi mahasiswa yang membicarakan politik & pemerintah diawasi gerak-geriknya..dibubarkan paksa, dan gak sedikit yang dikarungin ???

gw pernah ngerasain hal itu

Quote:Original Posted By novi77
Paling enak emang nyalahin yang dulu

Ntar 50 tahun lagi paling SBY yang kena maki

Dan 50 tahun lagi eyang diangkat jadi pahlawan nasional


sejelek2nya BeYe, setidaknya tidak pernah terdengar kalau dia melakukan penculikan, pembunuhan & penyiksaaan terhadap rakyat

gw bukan pendukung beye, tapi secara pribadi gw masih prefer beye daripada suharto
Semoga hanura nanti bisa menang dan kader hanura jd presiden, supaya wacana eyang harto jd pahlawan nasional dapat segera terealisasi

Makanya untuk para pengagum dan pemuja eyang harto, nanti 2014 kita sama2 coblos hanura di pilleg dan pilpres yak
Quote:Original Posted By illuminyu

sejelek2nya BeYe, setidaknya tidak pernah terdengar kalau dia melakukan penculikan, pembunuhan & penyiksaaan terhadap rakyat

gw bukan pendukung beye, tapi secara pribadi gw masih prefer beye daripada suharto


masih milih beye?

dibanding eyang?

Bold : Jangan2 disembuyiin lagi beritanya ama beye
Quote:Original Posted By illuminyu


Ya iyalah jaman dulu ga ada FB, yahoo dsb
tapi konteksnya tetep sama, media dan wadah berkumpul

pernah ngerasain & nyaksiin gak gimana media2 massa banyak yang diberangus karena mengkritik pemerintah ???

pernah ngerasain gak waktu kampus lo diawasin intel2 yang nyamar jadi mahasiswa juga...setiap perkumpulan & organisasi mahasiswa yang membicarakan politik & pemerintah diawasi gerak-geriknya..dibubarkan paksa, dan gak sedikit yang dikarungin ???

gw pernah ngerasain hal itu

Agan bicara kebebasan skrng mesti diperjuangkan mati2an .skrng hasil ap yg didapat dari kebebasan itu ? Menurut ane jalur terbaik untuk mengubah bangsa pd jaman itu cuma 1 yaitu menjadi pintar dikampus n menjdi ahli Dilihat dri jaman tu ahli2 sangat dihargai knp gak lwt jalur itu?
Mo nerapin kebebasan seperti sekarang trbukti gagal ? skrng mo diterapin ruu kamnas kok pada demo?
Skrng mo membandingkan media yg ga netral ? Saling tusuk n fitnah? Sampe rakyat kelas bwh pun binggung sampe muncul istilah golput. Politik kotor duid pun marak. Sistem pengawasan orba yg tertib hancur sudah pasca reformasi
Karena sudah terlanjur bebas maka media dijadikan senjata oleh orde reformasi untuk menutup n menyerang lawan politik
Quote:Original Posted By illuminyu


sejelek2nya BeYe, setidaknya tidak pernah terdengar kalau dia melakukan penculikan, pembunuhan & penyiksaaan terhadap rakyat

gw bukan pendukung beye, tapi secara pribadi gw masih prefer beye daripada suharto

Kata siapa skrng kgk ada penculikan n pembunuhan karakter.
Gini deh gampanganya agan bw bukti korupsi ke KPK n media misal tentang pertamina soal penyelundupan n penimbunan BBM. Pasti bukti agan lenyap n nyawa agan terancam tau kan preman yg main disitu?
Mo nyoba lagi agan koar2 lapindo dpn kantor bakrie sambil bw media. Sudh ada bukti kan orang yg jalan dri sidoarjo mpe jkt. Ujung2nya minta maaf dpn publik bisa kena suap bisa kena ancam
Kalo suap keknya ga mungkin kalo suap pasti rame2 long march warga sidoarjo ke jkt nuntut ganti rugi
Quote:Original Posted By elf321

Agan bicara kebebasan skrng mesti diperjuangkan mati2an .skrng hasil ap yg didapat dari kebebasan itu ? Menurut ane jalur terbaik untuk mengubah bangsa pd jaman itu cuma 1 yaitu menjadi pintar dikampus n menjdi ahli Dilihat dri jaman tu ahli2 sangat dihargai knp gak lwt jalur itu?
Mo nerapin kebebasan seperti sekarang trbukti gagal ? skrng mo diterapin ruu kamnas kok pada demo?
Skrng mo membandingkan media yg ga netral ? Saling tusuk n fitnah? Sampe rakyat kelas bwh pun binggung sampe muncul istilah golput. Politik kotor duid pun marak. Sistem pengawasan orba yg tertib hancur sudah pasca reformasi
Karena sudah terlanjur bebas maka media dijadikan senjata oleh orde reformasi untuk menutup n menyerang lawan politik


golput sudah ada sejak dulu.

hasilnya?hasilnya jelas,yaitu era keterbukaan,era keterbukaan akan membuka semua,termasuk kebobrokan2 kita,setelah kita tau bahwa kita bobrok,maka fase selanjutnya adalah fase perbaikan

politik kotor,kkn,media tidak netral,dsb itu sudah terjadi sejak dulu..nah pertanyaanya,kenapa kita baru tau sekarang?ya karena keterbukaan itu,kalo tertutup kita mana tau kalo ternyata kita negara korup?

lebih baik kita tau bahwa kita bobrok,daripada kita gak tau,karena dengan begitu lama2 kesadaran untuk memperbaiki diri akan timbul.

zaman suharto memang iya preman2 kroco bisa dipetrus,tapi petinggi2 gak akan pernah tersentuh..gak akan ada KPK,dan gak akan ada mentri kena kasus korupsi,apalagi keluarga presiden,gak akan tersentuh.

masalah media,justru kebobrokan media itu bagian dari pendidikan bagi rakyat,karena semakin lama rakyat akan semakin pintar memilih berita dan memahami intrik politik..

sadar gak sadar,kita ini sedang dalam proses perbaikan,petinggi2 bisa diseret oleh penegak hukum,rakyat semakin pintar,tokoh2 baru yg revolusioner bermunculan,rakyat sudah mulai bosan dengan pemimpin2 model lama,rakyat sudah merindukan pemimpin2 model baru,orang2 macem jokowi,dahlan,mahfud elektabilitas nya cukup bagus,tapi orang macem bakri elektabilitas nya gitu2 aja,zaman dulu mana bisa tokoh2 pembaharu bisa dengan gampang muncul,mana bisa kita tau siapa sebenernya bakri,apalagi dia orang golkar

jadi silahkan berfikir ulang,membandingkan era orde baru dan reformasi tidak sesederhana harga beras,harga bbm dan preman ditembaki

no koment serem
Anjing bener dah, bacotan si pohan emang gk jauh dari muke nya

Trus yg pantes siapa klo gitu, si kebo bauk itu??
Quote:Original Posted By elf321

Kata siapa skrng kgk ada penculikan n pembunuhan karakter.
Gini deh gampanganya agan bw bukti korupsi ke KPK n media misal tentang pertamina soal penyelundupan n penimbunan BBM. Pasti bukti agan lenyap n nyawa agan terancam tau kan preman yg main disitu?
Mo nyoba lagi agan koar2 lapindo dpn kantor bakrie sambil bw media. Sudh ada bukti kan orang yg jalan dri sidoarjo mpe jkt. Ujung2nya minta maaf dpn publik bisa kena suap bisa kena ancam
Kalo suap keknya ga mungkin kalo suap pasti rame2 long march warga sidoarjo ke jkt nuntut ganti rugi


setidaknya ente tau bahwa penyelundupan dan korupsi itu ada beking nya,jelas kelihatan,walopun belom bisa ditindak,setidaknya kita tau

begitu juga dengan suap dan ancaman korban lapindo sehingga dia minta maaf,ente dan seluruh rakyat indonesia bisa tau karena ini era terbuka,dan ane yakin mayoritas rakyat cukup pintar buat menilai apakah ada suap atau tidak..kenyataanya korban lapindo minta maaf pun gak bikin bakri elektabilitas nya naik

coba kalo zaman suharto,sebelum dia longmarch mungkin udah diringkus duluan,intel dimana2 coy,mungkin malah mayoritas rakyat gak tau kalo ada lumpur lapindo,karena media yang jadi rujukan cuma tv one,sedangkan media lain dilarang keras memberitakan,kalo memberitakan akan diberangus..

ente bayangkan seandai nya semua media harus selaras dengan tv one,kebayang gak akan tersesat sejauh mana rakyat indonesia ini

pilih mana?

Quote:Original Posted By aris_wahyu
Anjing bener dah, bacotan si pohan emang gk jauh dari muke nya

Trus yg pantes siapa klo gitu, si kebo bauk itu??


ane lihat komentar2 di trit ini tidak nyambung ya..

ini kan bahas layak tidak nya suharto jadi pahlawan,kok nyangkut2 ke si kebo segala..hubunganya apa?

kalo seseorang dinyatakan tidak layak jadi pahlawan,bukan berarti harus ada orang lain yg lebih layak,gelar pahlawan kan bukan perlombaan dan bukan posisi yg diperebutkan,gak ada perbandingan,yang ada adalah penilaian,kalo ada 1000 orang yang layak jadi pahlawan,ya semua akan jadi pahlawan,kalo gak ada satu pun,ya gak ada,bukan diambil yg lebih baik dari yang ada.
Quote:Original Posted By verstappen
yeee ... dasar anggota DPR somplak !! gitu2 pak harto juga banyak jasanya ... dibanding ama majikan lu (kebo) mah jauuuhhhhh mending pak harto !

setujuuuuuuu
Quote:Original Posted By cah_mancab


setidaknya ente tau bahwa penyelundupan dan korupsi itu ada beking nya,jelas kelihatan,walopun belom bisa ditindak,setidaknya kita tau

begitu juga dengan suap dan ancaman korban lapindo sehingga dia minta maaf,ente dan seluruh rakyat indonesia bisa tau karena ini era terbuka,dan ane yakin mayoritas rakyat cukup pintar buat menilai apakah ada suap atau tidak..kenyataanya korban lapindo minta maaf pun gak bikin bakri elektabilitas nya naik

coba kalo zaman suharto,sebelum dia longmarch mungkin udah diringkus duluan,intel dimana2 coy,mungkin malah mayoritas rakyat gak tau kalo ada lumpur lapindo,karena media yang jadi rujukan cuma tv one,sedangkan media lain dilarang keras memberitakan,kalo memberitakan akan diberangus..

ente bayangkan seandai nya semua media harus selaras dengan tv one,kebayang gak akan tersesat sejauh mana rakyat indonesia ini

pilih mana?


Ywdah gan kalo ga da pilihan lagi kita menjadi penonton saja
Kpk pun bungkam kalo liat korupsi tingkat besar itu. Pa lagi media
dengan tidak mengadili adalah blunder buat hukum di Indonesia, sepanjang zaman Soeharto adalah tersangka pelanggaran HAM terberat di Indonesia

mestinya tiru Korea, adili dan vonis kesalahannya kemudian berikan pengampunan grasi dari Presiden, lebih masuk akal

bahwa hukum masih ditegakkan tidak pandang bulu....

tersangka kok mau jadi Pahlawan...
btw kenapa sukarno sang proklamator baru dikasih gelar pahlawan sekarang? ga pas zaman pak harto

menurut gua sih pahlawan itu relatif. ada di hati masing2. kalo menurut lo pak harto itu pahlawan ya monggo. tapi kalo begitu disidangin ditolak ya udah
biar aja jadi pahlawan di hatilo sendiri
wong menurut anak kecil aja ultraman itu pahlawan
No comment deh ane kalo masalah beginian. Tapi menurut pribadi ane ya ga pantes disebut pahlawan. No offense
Lagi pencitraan gan, ini kan udah mau pemilu legislatif