Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gutblessyouAvatar border
TS
gutblessyou
Penghargaan Bagi Penggemar Liverpool
Penghargaan Bagi Penggemar Liverpool

Tragedi Hillsborough membuat penggemar Liverpool dianugerahi sebagai penggemar terbaik

Mundo Deportivo Sports memberikan penghargaan untuk penggemar Liverpool sebagai pendukung terbaik. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas 23 tahun perjuangan mereka untuk mendapatkan keadilan bagi 96 orang yang kehilangan nyawa di Hillsborough.

Penghargaan ini diterima oleh Margaret Aspinall, Ketua Kelompok Dukungan Keluarga Hillsborough, yang melakukan perjalanan ke Barcelona untuk menerima penghargaan tersebut dari mantan striker Liverpool dan penyiar televisi Spanyol Michael Robinson.

Penghargaan Bagi Penggemar Liverpool

“Saya pikir ini hal yang baik karena penggemar kami telah diakui di Spanyol atas dukungan yang telah ditunjukkan oleh mereka untuk keluarga dan kampanye untuk keadilan selama bertahun-tahun. Peringatan yang fantastis dan penghargaan yang kami terima luar biasa,” ungkap Margaret. “Saya merasa terhormat menerima penghargaan atas nama semua fans kami.”

Managing Director Liverpool, Ian Ayre, mengatakan bahwa ini adalah sebuah kebanggaan dan akan meletakkan penghargaan tersebut pada tempat khusus tragedi Hillsborough di Museum Liverpool di Anfield.

Tragedi Hillsborough terjadi pada 15 April 1989 di Hillsborough, kandang Sheffield Wednesday. Peristiwa ini mengakibatkan 96 orang pendukung Liverpool meninggal dunia. Saat itu tengah berlangsung pertanding semifinal Piala FA antara Liverpool kontra Nottingham Forest.

Berdasarkan hasil penyelidikan setelah bertahun-tahun kemudian dinyatakan bahwa peristiwa itu akibat kelalaian petugas keamanan. Atas dasar tersebut Perdana Menteri Inggris David Cameron pun menyatakan permintaan maafnya kepada para keluarga korban.

Penghargaan Bagi Penggemar Liverpool

(Sumber: http://www.supersoccer.co.id)

Note: "Its's easy to support a team when in glory, but support a team when in struggle it shows your character." #YNWA
Diubah oleh gutblessyou 18-03-2013 10:00
0
1.6K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan