Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

9thavenueAvatar border
TS
9thavenue
All About Running Man (Korean Variety Show)


Running Man adalah acara hiburan di Korea dengan konsep unik, gak hanya indoor settingnya, tapi sering juga outdoor, dan pastinya sesuai judul acara Running Man, para pengisi acara pasti akan lari-larian ampe engap. Pertama kali tayang tanggal 11 Juli 2010 di SBS. Permainannya dibagi antara 2-4 team tergantung episodenya, dan hebatnya hampir setiap episode Running Man selalu ada bintang tamunya. Dari Penyanyi, artis, atlet, pelawak, sampe yang legend-legend didunia hiburan sudah hadir di acara ini. Para bintang tamu disana hebatnya gak jaim loh, mereka pada ancur-ancur semua, dan elo bakal dibuat kaget klo ngeliat mereka di panggung dan acara-acara macam gini beda 360 derajat. Dengan konsep yang persis dengan acara pendahulunya kayak Family Outing, Infinity Challenge, Invisible Youth, dll. Mereka berhasil ngebuat acara ini lebih hidup dan masa kini. Semua gak lain gak bukan karena kharisma dan kemampuan Yoo Jae-suk yg jadi Host diacara ini. Sekian penjelasan singkat RM, mari kita lanjut ke point hal-hal lucunya.

GAMES


Ada banyak macem games yang dibuat tim kreatif mereka, akan gw jelasin yang gw inget, yaitu :

1. Tarik Name Tag (Wajib)
Game paling wajib di RM, masing-masing pemaen dipasangin nametag dipunggungnya, saling kejar-kejaran buat ngelepas namtag. Bisa musuhan semua, bisa /team tergantung tema-nya apaan.

2. 1 vs 7
1 atau 2 vs 7 adalah keisengan tim kreatif ngerjain bintang tamu atau member RM sendiri. Intinya dikasi misi, buat ngerjain si korban hingga kalah atau dipermalukan gitu deh.

3. Ttakji / Dakji
Permainan entah darimana, mungkin dari korea (anggap aje gitu), permaina ngebanting kertas yang dilipet dengan bentuk kotak, dan dibanting ke kertas lawan yang diletakkan dilantai. Aturannya klo Dakji yang dilantai (punya lawan) ampe mental dan berbalik arah, maka yang ngebanting menang, dan lawan tereliminasi.

4. Running Ball
Bola berwarna sesuai dengan warna masing-masing tim, dimana yang keluar pertama bakal menang. Bola jumlahnya didapet sesuai dengan kemenangan games-games yang ada di tiap episode. Dan tim yang kalah akan kena hukuman, dan semua hukumannya memalukan.

5. Karaoke
Bukan hanya karaoke biasa. Karaoke dilakuin sambil fitnes (angkat beban, split, angkat badan) atau pernah juga sambil naek jet coaster. Dan itu kocak-kocak ekspresinya.

6. SPY
yak Spy! ada beberapa episode yang menjadikan salah satu member atau bintang tamu menjadi spy. Tugasnya cuman buat ngacak2 game biar para member kena hukuman dan si spy itu yg menang sendirian

Untuk games hanya segitu yang bisa gw jelasin, karena paling memorable, padahal masih banyak games lain seperti sendok kopi, nyari petunjuk/barang, nebak bintang tamu, maen hoki, dll (bisa panjang klo diurai-in disini)

MEMBER


Para member terdiri dari Host beken, penyanyi, rapper, pembawa berita, sampe pemaen sinetron ngumpul dimari semua, berikut isinya :









Hal-hal yang bisa diambil jadi pelajaran :
1. Gak semua kultur asing itu buruk loh, kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran (tssahh) dari adat mereka, seperti makanan sehat (kimchi), strata kesopanan dalam berbicara kepada yang lebih tua, dan adat budaya lainnya yang baik-baik
2. Artis korea gak selamanya berisikan boyband-boyband yang bikin ilfil dan ngibas rambut, dan juga gak selamanya berisikan girlband yang pamer paha-paha bening. Banyak artis dan atlet berbakat yang sanggup menghibur didunia hiburan mereka sana.
3. Teknologi dan “keteraturan” di Negara asing memang sadis, gak seperti kita disini. Korea akhirnya sanggup khan tampil didunia dengan menyaingi Apple lewat samsung-nya (contohnya), dan jalanan, gedung-gedung, tempat wisata disana sungguh teratur rapi disana.
4. Oiya, mereka gak segan-segan mengeksplorasi tempat-tempat wisata, musim, mal-mal, sampe desa-desa untuk dibuat acara hiburan kayak gini. Selain menjual kepada dunia, mereka juga membuat makmur negaranya sendiri.
5. Kalau lagi bosen dengan hiburan dalam negeri, maupun luar negeri kayak jepang, amrik sana Korea patut diperhitungkan dan ditonton, karena mereka gw rasa sudah sebagai pembuat acara hiburan yang mendunia sekarang ini.

Favorit versi gw : (hampir setiap episodenya kocak dan epic sih, tapi gak banyak yang memorable)
- Episode 52-53, 69, 118 (guest Choi Min-Soo), Pasti tentang perburuan Grasshopper, gara-gara dendam ama Jae-suk

Bintang Tamu Fav :

Kang Ji-young, Ahn Sohee, Kim Soo-ro, Jang Hyuk, Ibunya Haha, Choo Sung-Hoon (UFC), Shin Se-Kyung, Cha Tae-Hyun

Update Episode : Jackie Chan bakal jadi guest star di RM

Sekian pembahasan Running Man di jam-jam iseng gw, terimakasih sudah membaca, dan bila belum nonton jangan ragu untuk nonton, karena gak semua yang berbau Korea membuat klingking kita ngetrill




Mau order? [URL="http://www.S E N S O Rt=a.125217044332691.1073741826.100005331871994&type=3"]klik disini[/URL]

Sumber : Ombink
Diubah oleh 9thavenue 19-03-2013 22:01
0
8.1K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan