KASKUS

Hasil test autocar India R3 diesel (yang notabene mesinnya sama dengan Spin diesel) dalkot bisa hampir 1:13. Sementara R3 bensin (mesin sama dengan R3 Indonesia) dalkot di kisaran 1:10. Jadi untuk bahan perbandingan bisa diasumsikan Spin diesel bisa 25% lebih irit drpd R3 bensin. Hmmm ...

"The diesel returned a frugal 12.8kpl in the city and 16.8kpl on the highway, while the petrol-powered car managed 10.2kpl in the city and 14.8kpl on the highway ..."

http://www.autocarindia.com/Review/3...t-drive.aspx/5

Quote:Original Posted By hopihola


Semoga betul FC nya mirip2 Gl..nambah satu lagi alasan untuk pilih spin


Power steering hydraulic berpengaruh ke fC ga sih? Terios yg elektronic sama hydraulic beda 1km/L nya lebih irit yg electronic..ga sabar nunggu review FC nya uy..
Quote:Original Posted By hopihola
Power steering hydraulic berpengaruh ke fC ga sih? Terios yg elektronic sama hydraulic beda 1km/L nya lebih irit yg electronic..ga sabar nunggu review FC nya uy..


Iya benar.. secara teknis power steering yg electric lebih hemat BBM dibandingkan dg yg hydraulic

Quote:Original Posted By kdisel


berarti makin ga masalah lah untuk jok baris ke 2..
bahan materialnya mmg bagus koq utk yg LTZ cuma harus cepet di bungkus kulit lagi..sayang bisa cepet kotor..

power steering hidrolik atau eps masing-masing ada plus minus nya lah..


klo bisa di diakalin biar row ke2 agak rebah asik juga nih,
cuma harus rasain sendiri gimana row 2 dan 3

Quote:Original Posted By morinoz

Mungkin krn pertimbangan cost shg harga jual bisa diset lebih kompetitif dibandingkan dg kompetitor dan mungkin dirasa steering control bukan fitur yg signifikan manfaatnya misalnya dibandingkan dg AC Double blower yg punya lubang ventilasi di baris ke2 dan ke3. Kalo yg saya amati posisi harga Spin bensin sepertinya mau diset di antara Xenia dan Ertiga.

Katanya mau ada pameran Spin lagi di Central Park Jakarta dan Mall Ciputra Semarang 1-3 Maret 2013

Kalo mau tahu bedanya coba download brosurnya Spin yg linknya ada di halaman 1.

Teorinya 6-speed AT lebih irit drpd 4-speed AT, ditambah lagi maticnya Spin sudah dilengkapi fitur tiptronic agar ganti otomatisnya bisa dg cara manual sesuai keinginan kita dg menekan tombol + utk naik ke gigi atas dan tombol - utk turun ke gigi bawah. Mau irit lagi ya ambil yg manualnya, mau yg lebih irit lagi ambil versi dieselnya tapi cuma ada transmisi manual saja.

tapi kalo liat galery spin di web chevy indo.. ada steering controlnya.. apa itu versi LTZ ya...

kemudian klo liat di utube key spin keren juga yah, bisa di lipet
liat di menit 05:57
Spoiler for key spin:


bingung pilih diesel apa bensin... sekarang solar kog sering langka


untuk plus minus nya stir hidrolik dan elektrik
Code:
http://harapansatria.blogspot.com/2012/06/tips-kelebihan-kekurangan-tekno-power.html



copas dr fbnya chevy plus ditambah logo chevy..biar thread tetep rame


yang modfifikasi keren juga n harganya menarik
Quote:Original Posted By allair
Misi Gan,
Numpang tanya, perbedaan LS dan LT untuk cc mesin yang sama itu dimana nya sih?

Beda di asesoris aja sih gan, chrome, velg kaleng, lom electric mirror untuk tipe ls, abs, airbag, mountain lamp..
Quote:Original Posted By Jagung.Manis


bingung pilih diesel apa bensin... sekarang solar kog sering langka




Solar termasuk BBM subsidi.. sering disedot spekulan, dijual ke pabrik yg gak boleh pake solar subsidi.
Ada juga penyelundup dgn beking kuat.. yg terima solar dari pengepul ke kapal tanker di teluk Jkt buat di export.
Siapa bilang R3 1:10 untuk dalam kota Quote:Original Posted By akenx17
Hasil test autocar India R3 diesel (yang notabene mesinnya sama dengan Spin diesel) dalkot bisa hampir 1:13. Sementara R3 bensin (mesin sama dengan R3 Indonesia) dalkot di kisaran 1:10. Jadi untuk bahan perbandingan bisa diasumsikan Spin diesel bisa 25% lebih irit drpd R3 bensin. Hmmm ...

"The diesel returned a frugal 12.8kpl in the city and 16.8kpl on the highway, while the petrol-powered car managed 10.2kpl in the city and 14.8kpl on the highway ..."

http://www.autocarindia.com/Review/3...t-drive.aspx/5





Quote:Original Posted By pnsgol3a
Siapa bilang R3 1:10 untuk dalam kota



kan itu udah di kasih sumber link nya gan dari web autocar India,
bahkan yang ente quote juga :
"while the petrol-powered car managed 10.2kpl in the city"

kpl = kilometer per liter
10.2 kpl = 1:10 kurang lebih

cmiiw

btw nanya juga,
kalau soal teknologi mesinnya apa kelebihan spin yang memakai dual VVT-i di banding pesaing nya yang rata2 masih VVT ?
Thanks.
Sekalian diusulin nama clubnya gan.
CSI : Chevrolet Spin Indonesia
CSC : Chevrolet Spin Community
Spionesia : Spin Owner Indonesia

Quote:Original Posted By hopihola
copas dr fbnya chevy plus ditambah logo chevy..biar thread tetep rame




Quote:Original Posted By Jagung.Manis

tapi kalo liat galery spin di web chevy indo.. ada steering controlnya.. apa itu versi LTZ ya...

bingung pilih diesel apa bensin... sekarang solar kog sering langka


LTZ versi Indonesia udah pasti nggak ada steering controlnya dan nggak bisa ditambahkan juga krn nggak ada di daftar asesoris resminya Spin. Yg di web Chevy indo kemungkinan webmasternya comot gambarnya dr versi Brasil sebelum Spin versi Indonesia diluncurkan

Kalo iritnya jelas lebih irit diesel, kalo jalannya banyak yg menanjak mending pilih yg diesel krn lebih nyaman kalo buat nanjak krn torsi diesel yg lebih besar sudah terkumpul di rpm yg lebih rendah dibandingkan dg yg bensin. Kalo di Jakarta yg macet begini emang enaknya yg matic kalo kaki kirinya udah nggak tahan lagi nginjak kopling.

Quote:Original Posted By stephendave
yang modfifikasi keren juga n harganya menarik


Desain fender gembung spt Spin ini memang cakepnya pakai velg yg agak besar shg mobil kesannya kelihatan lebih berotot tapi resikonya konsumsi BBM jadi lebih boros dan mengurangi kenyamanan berkendara.

Quote:Original Posted By gitdroid


btw nanya juga,
kalau soal teknologi mesinnya apa kelebihan spin yang memakai dual VVT-i di banding pesaing nya yang rata2 masih VVT ?
Thanks.


Penjelasannya di http://www.toyota.co.id/company/medi...rticle_id=4457 Intinya Dual VVT-i lebih irit konsumsi BBM dibandingkan dg yg masih VVT-i


ni mobil keren banget ya...
tapi kenapa bagian second row malah aga sempit ...
maksudnya reclining apa yah?
Quote:Original Posted By akenx17
Hasil test autocar India R3 diesel (yang notabene mesinnya sama dengan Spin diesel) dalkot bisa hampir 1:13. Sementara R3 bensin (mesin sama dengan R3 Indonesia) dalkot di kisaran 1:10. Jadi untuk bahan perbandingan bisa diasumsikan Spin diesel bisa 25% lebih irit drpd R3 bensin. Hmmm ...

"The diesel returned a frugal 12.8kpl in the city and 16.8kpl on the highway, while the petrol-powered car managed 10.2kpl in the city and 14.8kpl on the highway ..."

http://www.autocarindia.com/Review/3...t-drive.aspx/5





sehari jalan 50Km, setahun 18000km,
harga bensin rp4500/liter
pertahun pengeluaran bensin dgn konsumsi 1l:10km=Rp8juta.
hemat 25% berarti Rp2jt setahun
Dengan selisih harga jual 10jt antara mesin disel dibanding mesin bensin,
disel bakal balik modal dalam 10jt/2jt =5thn
kalo harga bensin Rp.6000, balik modal dalam 3tahun 9 bulan
Gak memperhitungakan resale value ama biaya pemeliharaan ya..
kayaknya masih milih bensin dulu deh.
hehehe
Quote:Original Posted By sayabobby
ni mobil keren banget ya...
tapi kenapa bagian second row malah aga sempit ...
maksudnya reclining apa yah?


Sempit dibandingkan dg mobil mana? Apakah sudah pernah coba duduk di baris2 dan 3nya? Kalau belum mending coba merasakan langsung dulu krn selama ini penilaian orang yg pernah duduk langsung berbeda2, ada yg bilang sempit, masih nyaman dll dg tinggi badan dan beratnya masing2.
Reclining itu kursinya bisa direbahkan sesuai tingkat kelandaian yg kita inginkan.

Spin gak ada yg dual airbag yah
Mantap itungannya gan. Berarti diesel lebih ekonomis untuk yg heavy duty alias mobil niaga (usaha).

Quote:Original Posted By thenetpunch


sehari jalan 50Km, setahun 18000km,
harga bensin rp4500/liter
pertahun pengeluaran bensin dgn konsumsi 1l:10km=Rp8juta.
hemat 25% berarti Rp2jt setahun
Dengan selisih harga jual 10jt antara mesin disel dibanding mesin bensin,
disel bakal balik modal dalam 10jt/2jt =5thn
kalo harga bensin Rp.6000, balik modal dalam 3tahun 9 bulan
Gak memperhitungakan resale value ama biaya pemeliharaan ya..
kayaknya masih milih bensin dulu deh.
hehehe


Quote:Original Posted By thenetpunch

.....
Dengan selisih harga jual 10jt antara mesin disel dibanding mesin bensin,
disel bakal balik modal dalam 10jt/2jt =5thn
kalo harga bensin Rp.6000, balik modal dalam 3tahun 9 bulan
.....



Solar yang ada sekarang sebenarnya juga bersubsidi... Biaya produksi bensin dgn teknologi pabrikasi saat ini lebih murah dibanding biaya produksi solar. Solar lebih banyak membutuhkan crued oil.
Kalo premium subsidi naik, solar diperkirakan juga akan naik.

Kutipan dari http://www.rakyatmerdekaonline.com/n...s.php?id=58555
...
Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo mengatakan, biaya produksi BBM bersubsidi sebesar Rp 6.976 per liter untuk jenis premium, minyak tanah Rp 6.909 per liter dan solar Rp 7.069 per liter. Jika ditambah PPN dan PBBKB (Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor) maka har­ga dari premium menjadi Rp 8.022, minyak tanah Rp 7.600 dan solar Rp 8.130 per liternya.
...
Jaringan bengkel resmi & Ketersediaan + harga suku cadang , apakah bisa seluas + sekompetitif Suzuki, Toyota, Daihatsu?
mantab, semakin banyak pilihan neh. kl utk tinggi badan 160 cukup nyaman kan ya? handle pintunya kok kayak model jadul ya?