netbucklerAvatar border
TS
netbuckler
Kang Mi-Jin a.k.a. Yoari - Cewek Miskin Yang Nyaris Masuk Girlband Brown Eyed Girls
KANG MI-JIN a.k.a. YOARI




Kang Mi-Jin adalah seorang gadis kelahiran 3 Oktober 1987 asal Korea Selatan yang bisa dibilang kurang beruntung dalam perjalanan hidupnya. Dia dilahirkan dalam keluarga yang kurang mampu dan hanya mempunyai seorang Ibu yang harus menanggung seluruh kebutuhan hidup di keluarganya. Pada saat Kang Mi-Jin menduduki kelas 8 (kelas 2 SMP), dia harus rela keluar dari sekolah karena sang Ibu tidak mampu lagi untuk membiayai sekolahnya. Setelah keluar dari sekolah, dia bekerja di sebuah salon untuk membantu sang Ibu dalam membiayai kebutuhan keluarganya dengan bayaran yang sangat minim. Karena upah kerja di salon yang sangat minim, dia memutuskan untuk mengambil beberapa pekerjaan part-time sekaligus untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Pada umur 20 tahun, Kang Mi-Jin mencoba keberuntungannya dengan mengikuti seleksi untuk sebuah Girlband yang akan dibentuk waktu itu, yaitu Brown Eyed Girls. Kang Mi-Jin berhasil lolos dan bergabung dengan managemen Nega Network dengan nama panggung Yoari (Yo Ah Ri). Setelah menjalani masa training selama beberapa waktu, pihak managemen Nega Network memutuskan untuk memindahkan Yoari ke dalam suatu band rock bernama "Sprinkler" karena tipe suara khas rock yang dimilikinya.

Spoiler for SPRINKLER:


Namun sayangnya nasib belum berpihak padanya. Grup band ini bubar dengan hanya mengeluarkan satu album saja. Pukulan dalam hidupnya bertambah dengan melonjaknya popularitas Brown Eyed Girls, Girlband dimana dia seharusnya berada. Masa-masa ini adalah masa yang sangat berat baginya, apalagi disaat dia harus rela hanya menjadi vocal guide bagi Brown Eyed Girls setelah Sprinkler bubar.

Akan tetapi, pukulan yang bertubi-tubi ini dia anggap sebagai suatu pembelajaran baginya untuk terus melangkah kedepan. Pada tahun 2010, Yoari merilis single solo pertamanya yang berjudul Excuse Me (Jeogiyo). Lagu single ini menjadi sangat populer saat itu karena kemampuan vocalnya yang memang sangat powerful.

Spoiler for Excuse Me MV:


Seiring dengan popularitasnya yang sedang menanjak, Nega Network akhirnya mengumumkan bahwa sebelum dimulainya debut pertama Brown Eyed Girls, Yoari adalah member ke lima dari Girlband tersebut. Berita ini semakin menambah popularitasnya pada saat itu. Pada akhir tahun 2010, Yoari ikut menyanyikan sebuah soundtrack yang berjudul Appear (Natana) bagi sebuah drama yang cukup populer di Indonesia, yaitu Secret Garden.

Spoiler for Appear - Rock Vers:


Spoiler for Appear - Ballad Vers:


Namun tampaknya lonjakan popularitas sesaat belum dapat mengubah nasib hidupnya. Dikarenakan kesulitan keuangan yang masih menghantuinya, Yoari memutuskan untuk mencoba lagi keberuntungannya dengan mengikuti sebuah kontes menyanyi pada tahun 2011, yaitu The Voice of Korea, dengan menggunakan nama aslinya yaitu Kang Mi-Jin. Di dalam kontes ini dia kembali berhasil merebut hati para penonton dan juri dengan kualitas suaranya yang luar biasa. Pada akhirnya dia berhasil lolos pada kontes ini dan popularitasnya pun kembali menanjak.

Spoiler for Voice of Korea:


Spoiler for Voice of Korea - The Battle:


Setelah menjalani lika-liku dan kerasnya kehidupan yang berkepanjangan, akhirnya pada bulan Januari lalu Yoari berhasil mewujudkan mimpinya dengan merilis mini album pertamanya yang bertajuk "Do You Like It?" dengan unsur rock yang sangat menonjol.

Spoiler for Do You Like It MV:


Spoiler for What's Your Name:


Semoga saja melalui albumnya ini nasibnya akan dapat sedikit berubah, mengingat penderitaan hidupnya yang sudah terlalu lama.

DISCOGRAPHY


OST Compilation
  • [2008.06.05] Little Mom Scandal OST (#2 Insaengeun Sreumdawo)
  • [2010.12.27] Secret Garden OST Part.4 (#2 Natana (Female Ver.))
  • [2011.01.21] Secret Garden OST Special (#9 Natana (Ballad Ver.))


Digital Singles
  • [2010.06.23] Jeogiyo (저기요; Excuse Me)
  • [2012.11.20] Lie
  • [2012.11.28] If Love Earth, Take Action


Mini Album "Do You Like It?" - Song List
01. 맘에 드니
02. 니 이름이 뭐니?
03. 부르릉
04. Level up
05. Lie
06. 맘에 드니(Inst)
07. Level up(Inst)

UPDATE!!


Video : Beautifully - Yoari

Spoiler for Beautifully - Yoari:


Kumpulan Foto Yoarin


Spoiler for foto:


Official Website & Social Medias


Quote:


Requestnya si Agan yang ngarepemoticon-Ngakak

Quote:


Mampir juga ke trit ane yang dibawah ini ya gan. Ada Yoari nya juga loh... emoticon-Kiss

Quote:


JANGAN DIBUKA GAN!!!

Spoiler for jangan dibuka:
Diubah oleh netbuckler 20-02-2013 00:41
0
14.1K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan