hadibuanaAvatar border
TS
hadibuana
Real count timses, Aher unggul 565 ribu suara dari Rieke
Tim sukses dari pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar melakukan real count di 26 kab/kota. Hingga hari ini pasca pencoblosan 24 Februari lalu, timses Aher-Deddy sudah melakukan penghitungan hingga 75 persen. Hasilnya Aher-Deddy unggul 4 persen dari Rieke-Teten.

"Kami meraih suara 32 persen dari penghitungan sementara, kami unggul dari pasangan nomor urut 5 sebesar 4 persen atau selisih suara 565 ribu," kata Ketua Tim Kampanye Pasangan nomor urut 4, Imam Budi, di Bandung, Selasa (26/2).

Meski penghitungan masih bergulir namun dia yakin bahwa penghitungan sudah mulai menunjuKkan angka stabil. Belum lagi, beberapa daerah yang menjadi kantung suara cukup besar belum terhitung.

Dia menjelaskan real count ini diambil dari hasil rekapitulasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) atau disebut C1. Hasil itu diambil dari TPS secara merata di 26 kab/kota.

"Daerah yang belum terambil secara rata justru daerah yang memiliki kantong gemuk seperti daerah Sukabumi dan Tasikmalaya," jelasnya. Sehingga dirinya yakin bahwa dengan penghitungan yang tersisa 25 persen tidak akan jauh dari hasil penghitungan sementara ini.

"Kami tidak ada kekhawatiran, posisi ini udah stabil. Karena kalau udah di atas 50 persen biasanya sudah stabil," jelasnya.

Real count penghitungan KPU Jabar sendiri baru akan dirilis 3 Maret 2013. Penghitungan KPU sekarang masih disekitaran 50 persen.

Menurutnya data yang sudah direkapitulasi sebesar 75 persen, ada sekitar 56 ribu TPS dari 74 ribu TPS. Berikut data suara dari timses Aher - Deddy :

1. Dikdik-Toyib: 1,7 persen dengan 337 ribu
2. Yance-Tatang: 12,1 persen dengan 2,41 juta ribu
3. Dede-Lex: 25,6 persen dengan 5,07 juta
4. Aher-Deddy: 32,2 persen dengan 6,3 juta
5. Rieke- eten: 28,4 persen dengan 5,6 juta.


sumber berita

nunggu berita tandingan dari tempe.com ah...
0
1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan