Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mediabenarAvatar border
TS
mediabenar
[SERANG] Anas Urbaningrum Gugat Tempo
nasional - Selasa, 19 Februari 2013 | 20:54 WIB

inilah..com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum akan melayangkan gugatan kepada Majalah Tempo terkait laporan utama majalah itu berjudul “Buruk Anas, Partai Dibelah” pada edisi 17 Februari 2013. Tempo dinilai menyajikan informasi yang salah sehingga menyudutkan Anas.

"Kami tidak melihat adanya pemberitaan berimbang atau cover both side. Kami akan mempertimbangkan langkah hukum terkait itu," ujar Kuasa hukum Anas Urbaningrum, Firman Wijaya dalam keterangan persnya di Warung Daun, Cikini, Selasa (19/2/2013).

Dia mengatakan, pihak Anas sudah pernah menempuh upaya kekeluargaan lewat jalur dewan pers atas segala pemberitaannya di media Tempo, namun hal itu tidak menghasilkan apapun karena memang dari segi pemberitaan tidak ada masalah.

Namun yang menjadi masalah adalah, informasi yang disajikan oleh media Tempo itu cenderung menyudutkan Anas dengan data dan informasi yang tidak berimbang dengan mengabaikan data dan informasi dari pihak Anas.

"Apa yang diberitakan oleh tempo bahwa transaksi itu tidak benar sebab transaksi itu halal dan transaksi itu wayar, terang dan tunai," tandasnya. [tjs]
sumber :
[url]http://nasional.inilah..com/read/detail/1959800/anas-urbaningrum-gugat-tempo#.USyklyRTBMg[/url]
Anas Segera Gugat Tempo
Selasa, 19 February 2013 | 22:08 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum nampaknya mulai gerah dengan pemberitaan di Majalah Tempo. Pada edisi 17 Februari 2013, majalah tersebut mengangkat judul Buruk Anas, Partai Dibelah.

Karena dianggap menyesatkan dan tidak nyaman, Anas akan menggugat melalui kuasa hukumnya. "Sebenarnya kami sudah lama melakukan langkah-langkah terkait Majalah Tempo. Memang tidak kami publikasi. Kami melihat mereka tidak berimbang atau cover both side," jelas kuasa hukum Anas, Firman Wijaya dalam konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (19/2).

Menurutnya, sajian pemberitaan Tempo tidak berimbang. Oleh karena itu, Firman mengaku akan segera mendiskusikan dengan Anas terkait langkah tegas yang akan mereka tempuh kepada Majalah Tempo.

"Kami tidak melihat ada cover both side di Majalah Tempo dan Harian Tempo, jadi kami akan lakukan pertimbangan masalah hukum," tukas Firman.

Ia juga mengaku sudah menyerahkan permasalahan Tempo ke Dewan Pers. "Di situ dianggap tidak ada pelanggaran kode etik," tukas Firman.

Ia juga membantah jika kliennya mendapatkan gratifikasi dari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazarudin untuk memuluskan proyek pembangunan Sport Center di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Yang pasti apa yang diberitakan Majalah Tempo terkait gratifikasi itu tidak benar. Soal langkah selanjutnya akan segera kami sampaikan," katanya. (Donny Andhika AM/Agt)
sumber :
http://www.metrotvnews.com/metronews...ra-Gugat-Tempo

Spoiler for BONUS:


Anas Urbaningrum Demokrat siap serang media TEMPE.CO
Diubah oleh mediabenar 26-02-2013 12:14
0
8.2K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan