Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gratisbicaraAvatar border
TS
gratisbicara
Harry Tanoe Mundur dari NasDem
Kubu Paloh: Harry Tanoe Silakan Hengkang




TEMPO.CO, Jakarta -Ketua Umum Garda Pemuda Nasional Demokrat (GPND) Martin Manurung optimistis mundurnya Harry Tanoesoedibjo dari jajaran pengurus partai tak akan berpengaruh pada masa depan partai Nasional Demokrat. “Di partai itu orang keluar masuk biasa saja. Harry Tanoe keluar juga silakan saja,” kata Martin saat dihubungi, Senin, 21 Januari 2013.

Menurut Martin, selama ini Nasdem dibangun dan besar karena soliditas dan kerja keras partai. Tak ada satu pun tokoh yang menjadi penentu kesuksesan Nasdem. Dia menampik mundurnya Harry Tanoe bakal melunturkan semangat kaum muda berjuang bersama NasDem. “Justru saya lihat inilah masanya soliditas kami sangat kuat.”

Martin mengatakan penetapan Surya Paloh sebagai ketua umum partai merupakan jalan terbaik untuk lebih melejitkan suara partai. Apalagi sosok Paloh yang merupakan inisiator dan penggagas NasDem dinilai bakal membawa strategi baru bagi kemenangan NasDem. "Saat ini partai butuh satu penggerak dan pengawal ideologi partai. Dan itu ada pada Paloh.”

Martin berharap perubahan sruktur kepengurusan yang bakal disahkan dalam kongres NasDem pada 25-27 Januari 2013 nanti bakal melahirkan kepengurusan baru yang lebih enerjik. Dia yakin kepemimpinan Surya Paloh akan lebih lengkap bila ketua umum yang lama, Patrice Rio Capella, ditetapkan sebagai Sekretaris Jenderal NasDem.

IRA GUSLINA SUFA

sumber :
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...lakan-Hengkang




Harry Tanoe Mundur dari NasDem





TEMPO.CO, Jakarta - Konglomerat media Harry Tanoesoedibjo dikabarkan segera mundur dari kepengurusan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Rencananya, pengunduran diri pemilik grup media MNC ini bakal diumumkan dalam konferensi pers yang akan digelar hari ini, Senin, 21 Januari 2013.

Sumber Tempo di internal NasDem menyebutkan, pengunduran diri Harry Tanoe ini berkaitan dengan konflik internal partai. Sudah lama santer beredar kabar kalau ada matahari kembar di tubuh NasDem, yakni Harry Tanoe dan Surya Paloh (mantan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar).

Hari ini, Majelis Nasional NasDem--lembaga pengambil keputusan tertinggi di NasDem, di mana Paloh dan Tanoe menjadi anggotanya--dijadwalkan mengumumkan pengangkatan Surya Paloh menjadi Ketua Umum NasDem. Harry, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar pada partai yang berdiri Juli 2011 ini, dikabarkan tak terlalu menyetujui keputusan tersebut. Dari sembilan anggota Majelis Nasional, Harry adalah salah satu yang menolak pengangkatan Paloh.

Ketua Umum NasDem Patrice Rio Capella tak menampik kabar mundurnya Harry Tanoe ini. Rio mengakui rencana kemunduran taipan media itu sudah beredar luas. “Katanya, sih, iya begitu (mundur),” kata Rio saat dihubungi melalui pesan BlackBerry.

Pengunduran diri Harry rencananya diumumkan pada pukul 15.00 WIB nanti.
Namun, hingga kini, belum ada kepastian di mana konferensi pers akan digelar.

Hari ini, sembilan anggota Majelis Nasional dijadwalkan bakal berkumpul di kantor DPP NasDem untuk membahas penetapan Paloh sebagai ketua umum. Selain Paloh dan Tanoe, anggota Majelis Nasional adalah Rio Patrice, Wakil Ketua Umum Sugeng Suparwoto, Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq, Ketua Pembina Djaffar Assegaf, dan Sekretaris Majelis Nasional Jeffrie Geovanie. Dengan pengunduran Tanoe ini, sokongan grup media MNC yang semula mendongkrak popularitas NasDem secara signifikan diperkirakan bakal surut

Selain menetapkan Paloh, Majelis Nasional juga bakal memilih pengurus NasDem lainnya. Struktur NasDem akan terdiri atas satu ketua umum dan 16 wakil ketua umum, satu sekretaris jenderal, empat wakil sekjen, satu bendahara, dua wakil bendahara, dan 45 ketua departemen. Susunan pengurus inilah yang akan dibawa ke kongres untuk ditetapkan sebagai kepengurusan NasDem periode 2013-2018. Penetapan ketua umum dan pengurus baru akan dilakukan dalam kongres NasDem yang bakal digelar pada 25-27 Januari mendatang di Hotel Sultan.

IRA GUSLINA SUFA

sumber :
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...ur-dari-Nasdem



Surya Paloh dan Harry Tanoe Sudah Lama Berseteru




TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat Saiful Haq mengakui konflik antara Surya Paloh dan Harry Tanoesoedibyo sudah berlangsung lama. Konflik semakin menajam seiring dengan rencana pengambilalihan partai oleh bos Media Grup Surya Paloh.

"Perbedaan mereka sudah lama tetapi deadlock baru-baru ini," kata Saiful kepada Tempo, Senin, 21 Januari 2013.

Saiful menyatakan, konflik ini berawal saat Surya Paloh berencana merombak kepengurusan partai. Tidak hanya merombak, Surya Paloh juga berencana mengendalikan partai dengan langsung menjadi ketua umum. Inilah bibit konflik antara dua bos media tersebut.

Saiful menerangkan, di sisi lain Hary Tanoe menginginkan pengurus partai tidak perlu dirombak. Saiful menuturkan, Hary Tanoe memuji struktur partai yang sudah menjadikan Partai NasDem sebagai satu-satunya partai non parlemen yang berhasil lolos menjadi peserta pemilu. "Pak Harry ingin struktur partai tidak perlu diubah, cukup dibenahi dan langsung masuk ke tahap pencalegan," kata dia.

Konflik ini kemudian meningkat tensinya pada pekan ini. Saiful menuturkan, puncak dari konflik ini adalah pengunduran Harry Tanoe dari partai. Rencana pengunduran Hary Tanoe akan diikuti oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem Ahmad Rofiq.

WAYAN AGUS PURNOMO

sumber :
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...Lama-Berseteru





Harry Tanoe Mundur, Keuangan NasDem Bisa Terganggu




TEMPO.CO, Jakarta - Para pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem) di daerah menilai mundurnya konglomerat media Harry Tanoesoedibjo tak berpengaruh besar terhadap partainya. Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Jawa Tengah, Siswadi, menyatakan mundurnya Harry Tanoe hanya akan mempengaruhi finansial partainya.

"Kalau menurut pandangan kami, (mundurnya Harry Tanoe) tidak ada pengaruh terhadap partai. Paling-paling kalau ada pengaruhnya, ya, pengaruh finansial saja," kata Siswadi, Senin, 21 Januari 2013.

Siswadi beralasan, selama ini Harry Tanoe masuk ke NasDem tidak membawa konsep apa-apa, kecuali membawa manfaat finansial. "Mundurnya Harry Tanoe akan mempengaruhi finansial NasDem," kata dia.

Ditambah lagi, kata Siswadi, figur Harry Tanoe juga tak memiliki pengalaman politik dan tak memiliki massa yang banyak. Siswadi mengumpamakan, jika Tjahjo Kumolo sebagai Sekretaris Jenderal PDIP mundur dari partainya, akan berpengaruh besar terhadap PDIP. Sebab, kata Siswadi, tak seperti Hary Tanoe, figur Tjahjo Kumolo memiliki gerbong kader yang sangat banyak.

Siswadi mengakui mundurnya Harry Tanoe juga akan mempengaruhi sosialisasi iklan NasDem di stasiun televisi maupun media yang dimiliki Harry Tanoe. Ia mencontohkan, jika selama ini iklan NasDem di group MNC gratis, dengan mundurnya Harry Tanoe, iklan NasDem tidak digratiskan lagi.

"Lagi-lagi, mundurnya Harry Tanoe hanya pengaruhi soal finansial. Iklan di media kan, ya, soal finansial," kata Siswadi. Seperti diketahui publik, selama ini iklan NasDem sudah berulang kali muncul di stasiun televisi milik Harry Tanoe.

Tapi, Siswadi belum mengetahui seberapa besar kerugian finansial NasDem akibat mundurnya Harry Taone itu. Siswadi menambahkan, dengan mundurnya Harry Tanoe, maka figur utama di NasDem adalah Surya Paloh. Tapi, Siswadi belum bisa memastikan apakah figur Surya Paloh bisa menjadi penarik suara (vote getter) dalam pemilihan umum. "Kita baru bisa buktikan di Pemilu 2014," kata dia.

Konglomerat media Harry Tanoesoedibjo dikabarkan mundur dari kepengurusan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Rencananya, pengunduran diri pemilik grup media MNC ini bakal diumumkan dalam konferensi pers yang akan digelar hari ini, Senin, 21 Januari 2013.

Pengunduran diri Harry Tanoe ini kabarnya imbas dari konflik internal partai. Sudah lama santer beredar kabar kalau ada matahari kembar di tubuh NasDem, yakni Harry Tanoe dan Surya Paloh (mantan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar). Hari ini, Majelis Nasional NasDem--lembaga pengambil keputusan tertinggi di NasDem--dijadwalkan mengumumkan pengangkatan Surya Paloh menjadi Ketua Umum NasDem.

ROFIUDDIN

sumber :
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...Bisa-Terganggu


akhirnya bos yang satu ini ada muncul pikiran mau keluar dari nasdem.
ya mendingan fokus bisnis aja dah.
susah juga ikut ikut politik.

emoticon-Big Grin
Diubah oleh gratisbicara 21-01-2013 09:07
0
9.8K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan