KASKUS

Quote:Original Posted By berwin


1. Rencana awalnya adalah isolasi korut dan mengoyang kekuasaan pemerintahannya melalui pemberontakan rakyat.

Menurut informasi yang pernah saya baca, dulu di salah satu universitas US mereka pernah membuat sebuah komputer untuk menganalisa permodelan politik, komputer itu dgn tepat memprediksi kejatuhan Sovyet pada 1990, dan memprediksi kejatuhan Korut pada 1999, namun nyatanya itu tidak terjadi.

Kenapa ?

Salah satu variable yang tidak dimaksukan adalah merosotnya hegemoni US dan naiknya RRC sebagai super power baru yang membacking Korut.

Ekonomi Korut sudah hancur sejak lama kalo bukan karena RRC terus membakcing mereka, membeli hasil produksi mereka dan mensuplai kebutuhan mereka dgn harga yang sangat murah.

2. Partner dagang terbesar no 3 US adalah Jepang dan No 2 Jepang adalah US. Jepang sendiri adalah Partner dagan no 1 Indonesia.

3. Iya memang seperti itu.

Ketika PD 2 selesai sebuah tatanan dunia baru harus dibuat, penguasa Dunia Lama seperti Inggris, Perancis dan Jerman semua sedang sekarat waktu itu.

Hanya ada 2 kekuatan yaitu US dan Sovyet.

Namun karena Sovyet berpaham Komunisme dan tidak adanya kebebasan disana maka negara2x super power lama seolah2x "mentransfer" tanggung jawab itu kepada US yg menerimanya dengan senang hati.

Salah satu maslaah dari keamanaan dunia adalah perlombaan senjata.

Semisal, Jika pakistan meningkatan persenjataanya maka india akan meningkatkannya juga.

Karena India meningkatkannya maka RRC jg akan melakukan hal yang serupa.

Jika RRC melakukan itu maka US akan melakukannya jg, dstnya ada efek berantai yang mungkin disebabkan oleh sebuah negara yang tidak signifikan.

Oleh sebab itu sebuah struktur harus tercipta,

Harus ada pengkastaan, siapa yang dibawah dan siapa yang diatas agar semuanya dapat berjalan dengan baik.

Jadi negara mana harus memiliki berapa banyak prajurit, berapa besar kekuatan militernya, etc itu diatur dan di enforced.

Kejadian yang sama pernah terjadi Sebelum PD 1 dan PD 2.

Semisal US waktu itu setuju untuk mengikuti aturan sehingga mereka menghancurkan 1/3 angkatan laut mereka agar angkatan lautnya tidak boleh lebih besar daripada Inggris. Dan inggris mengurangi 5 batalyon tank agar tidak lebih besar daripada Perancis, dstnya.

Tujuannya bukan menjadi penguasa tp lebih tepatnya Polisi dunia.

Mereka yang memegang "biggest stick" yg dapat enforced peraturan dunia kalau gak dunia ini kacau nantinya.



-Apa keuntungan Korut bagi RRC? sehingga sampai sekarang dibantu terus?

-RRC secara terang"gan atau tidak mod, membantu Korut?

-Minyak, Uranium, dan Keperluan perang lain-nya itu siapa yg Suply? RRC?

-Apa guna-nya UN jika US yg pegang semua?

-Saya lihat Negara yg Kalah PD2 mengalami Kemajuan Ekonomi yg bisa dibilang sangat tinggi kayak Jepang dan Jerman, apa karena Mereka dibatasi Militer-nya sehingga, dana-nya ngak terlalu habis di militer atau Dendam dan Melawan melalui Ekonomi? atau ada hal lain-nya?
Quote:Original Posted By berwin

2. Ngikutin cara US, pemerintah RRC membeli hasil kedelai petaninya dgn harga yang sudah memberi margin profit pada petani dan kemudian menjualnya kembali dengan harga pasar. Mereka bisa melakukan ini karena mereka sekarang cukup kaya untuk melakukannya.


pertanian negara luar bisa maju karena lahannya yg luas digarap oleh satu orang. Indonesia mekipun secara total luas lahan sama, tapi terpisah2 karena dimiliki oleh banyak orang. Akibatnya tdk bisa menekan biaya dan keuntungannya sedikit. Gimana caranya mendorong kepemilikan lahan agar dimiliki sedikit orang saja?
Quote:3. Dasarnya memang sosialis, in a sense mereka malas. Apa ada mereka mau kerja lebih dari 8 jam perhari ato 40 jam/minggu ?

Bahkan Perancis lebih gila lagi mereka ingin mengurangi jam kerja dari 8 jam / hari jadi 6 jam / hari.

Yg jadi masalah bukanlah berapa lama kita bekerja tp produktivitas kita dalam bekerja.

Kamu gak usah jauh2x , bandingkan yang gampang aja dan dekat aja, kamu pergi ke Singapore dan lihat semisal Teller/Customer Service, etc di bank dan bandingkan dgn yang ada di Indonesia, kalau kamu bawa stop watch kamu boleh coba perhatikan bahwa untuk waktu yang sama maka Teller/CS, etc di Singapore bisa melayani 5-6 nasabah lebih banyak daripada yang ada di Indonesia.

Dengan kata lain untuk waktu kerja yang sama jumlah produktiivtasnya lebih tinggi. Atau untuk produktivitas yang sama maka banyak negara seperti yang kamu sebutkan itu bisa memiliki jam kerja lebih rendah.


menurut teori lu win, sosialisme lama2 akan menghilangkan persaingan dan membuat orang malas. Apa eropa sedang mengarah kesana? Mungkinkah karena ini mereka bisa disalip asia?

win katanya aset DBS untuk bisa disejajari mandiri butuh waktu 100 th
sumber
gimana ceritanya DBS bisa mengumpulkan aset dgn cepat
win, bisa gak si kita menghilangkan ketergantungan dengan yang namanya "uang"? kalo bisa gimana caranya, kalo enggak kenapa?
Quote:Original Posted By asamatomo


-Apa keuntungan Korut bagi RRC? sehingga sampai sekarang dibantu terus?
-RRC secara terang"gan atau tidak mod, membantu Korut?
-Minyak, Uranium, dan Keperluan perang lain-nya itu siapa yg Suply? RRC?
-Apa guna-nya UN jika US yg pegang semua?
-Saya lihat Negara yg Kalah PD2 mengalami Kemajuan Ekonomi yg bisa dibilang sangat tinggi kayak Jepang dan Jerman, apa karena Mereka dibatasi Militer-nya sehingga, dana-nya ngak terlalu habis di militer atau Dendam dan Melawan melalui Ekonomi? atau ada hal lain-nya?


1. Ada banyak keuntungan, pertama Korut akan jadi negara buffer. Kalo ada konflik maka konfliknya bakal terjadi di KORUT, kalo Korut gak dibacking dan collapse diambil sama selatan maka mereka akan langsung berbatasan dengan RRC dan artinya ada daerah perbatasan yang terbuka yang sekarang harus djaga.

Alasan lainny adalah agar RRC dianggap penting, dengan adanya KORUT dan KORUT hanya mau "ngomong" sama RRC maka peran RRC dalam diplomasi itu penting dan ini dijadikan kartu "AS" dalam negosiasi dengan US, jadi kalo RRC mau sesuai mereka bisa menggunakan isu korut sebagai senjata ataupun sebagai hadiah.

2. Bantuan yang dimaksud semisal kerja sama ekonomi, kerjasama pendidikan, dsbnya. Itu maksudnya bantuan, sebab tanpa itu semua korut sudah lama collpase. Walaupun tidak ada keuntungan Signifikan buat RRC bahkan mungkin rugi2x kecil tp hubungan itu ttp dijaga asal yang penting korut gak collapsed.

3. UN pada dasarnya adalah ekstensi dari Departemen Luar Negeri US, Inggris, Perancis, Russia dan RRC. Gunanya adalah forum tempat menyampaikan suara dan unek2x tp kebijakannya sudah digariskan berdasarkan kepentingan 5 negara diatas.

4. Salah satunya adalah mereka tidak memfokuskan pada militer dan akibatnya anggaran mereka tidak habis buat maintain militer.

Militer itu tidak produktif, kamu kalo gak ada perang buat apa bayar prajurit ? apakah prajurit akan menghasilkan produk barang atau jasa ? Militer itu pada dasarnya cost center dilihat dari sisi budgeter negara.

Unless ofcourse kamu menggunakan militer itu untuk mendapatkan kilang minyak, tambang emas, dsbnya disuatu negara lain maka baru militer itu memberikan keuntungan finansial.

Hal lainnya adalah Jerman dan Jepang bisa maju karena dibantu oleh US, Eropa secara general menerima bantuan dalam program marshall plan dan jg program ini diextend untuk membantu negara2x di wilayah asia.

Dan karena sebab ini maka US secara "morally" memiliki hak untuk mengatur dunia.

Quote:Original Posted By IQBAL08


PR apa kepanjangan nya mod?

wow, berarti gak boleh sepele sama warga singapore y mod? ane ngebayangin BMT nya diajarin beladiri tentara sama gunain basic firearms

btw udah pernah kepake gak pasukan dari wamil ini mod? perasaan singapore aman2 aj, blum pernah perang...


1. Permanent Resident.

2. Makanya saya dulu pernah bilang, dibandingkan sama ABG di Indonesia yg masih Ciyus, Miapah, Cemungudh maka ABG di Singapore udah diajarkan menembakan roket, melempar granat, minum darah kobra, dsbnya. Setiap dari mereka capable membunuh layaknya seorang prajurit.

Tp hal ini bukan berarti pasukan TNI kita kalah dari mereka, TNI kita itu prajurit Reguler kalo yang disingapore ini cuman Reservist.

Yg saya bandingkan cuman para ABGnya doank anak2x baru lulus SMP/SMA gitu.

3. Kebanyakan dikirim sebagai bantuan aja buat pasuakn perdamaian PBB atau bantu bencana2x Regional kaya dulu pernah ada yang dikirim ke Aceh waktu tsunami begitu juga ke Thailand, dsbnya.
kk mod kerja apa di dunia nyata?
Quote:Original Posted By sang..pencerah


pertanian negara luar bisa maju karena lahannya yg luas digarap oleh satu orang. Indonesia mekipun secara total luas lahan sama, tapi terpisah2 karena dimiliki oleh banyak orang. Akibatnya tdk bisa menekan biaya dan keuntungannya sedikit. Gimana caranya mendorong kepemilikan lahan agar dimiliki sedikit orang saja?


menurut teori lu win, sosialisme lama2 akan menghilangkan persaingan dan membuat orang malas. Apa eropa sedang mengarah kesana? Mungkinkah karena ini mereka bisa disalip asia?

win katanya aset DBS untuk bisa disejajari mandiri butuh waktu 100 th
sumber
gimana ceritanya DBS bisa mengumpulkan aset dgn cepat


1. Lahan2x yang ada dibeli pemerintah saja kemudian dijual pada perusahaan yang ingin bergerak dalam bidang pertanian, tapi ijin tanah itu ttp harus digunaakn utnuk pertanian gak boleh untuk yang lain.

Tp artinya kamu menghilangkan petani dan membentuk kelompok baru yang disebut buruh tani.

Ini model industrialisasi pertanian yang dijalankan Korsel.

2. Sosialisme menurut saya tidak akan membuat orang malas, tp masalah terbesarnya adalah pada doktrin sosialsme itu sendiri bahwa yang jadi point penting adalah untuk keuntungan yang lebih banyak dapat dirasakan bukan keuntungan yang lebih banyak dapat dikumpulkan.

Seseorang akan terpaksa menghasilkan sesuautu yg memberikan keuntungan maksimum untuk orang banyak walaupun hal itu mungkin tidak menguntungkan secara alokasi sumber2x daya, dsbnya.

Efek dari kemalasan itu timbul akibat pemerintah memberikan berbagai macam jaminan (social safety net) kepada warga negaranya sehingga Warga Negaranya merasa mereka akan selalu dapat mengantungkan diri pada pemerintah.

Hal ini tentunya membutuhkan biaya yg didapat dari pajak yang tinggi dan pajak yang tinggi didapat dari orang2x kaya dan pemilik perusahaan, makanya di eropa walaupun jaman modern gini ttp aja ada perbedaan prefernsi terhadap golongan seperti itu sebab pemerintahnya sadar bahwa merekalah penyumbang pajak terbesar.

Quote:Original Posted By smughub
kk mod kerja apa di dunia nyata?


Saya kerja didivisi IT pada sebuah Bank investasi asal Swiss.
Quote:Original Posted By berwin


Saya kerja didivisi IT pada sebuah Bank investasi asal Swiss.


Quote:Original Posted By malingkotang
win, bisa gak si kita menghilangkan ketergantungan dengan yang namanya "uang"? kalo bisa gimana caranya, kalo enggak kenapa?


Sebenarnya bisa tp didunia saat ini maka hal itu hanya akan merepotkan kamu.

Kalau kamu tidak mau menggunakan uang kamu bisa menggunakan barter untuk membeli barang kebutuhan kamu, namun untuk barter kan sulitnya menemukan mereka yg juga mau menerima barang yg ingin kamu tukarkan.

Keuntungan uang adalah hal itu diterima siapa saja dan ini membuat kamu gak perlu repot2x mencari siapa yang mau barter dgn kamu.

Untuk meminimalisasi pembelian barang dgn barter kamu perlu mengusahakan semuanya sendiri, mencari air bersih sendiri, membuat makanan sendiri, dsbnya.

So menurut saya masalahnya adalah kamu jadi bakal sangat repot saja apalagi kalo ttp mau hidup dikota.
Quote:Original Posted By berwin


1. Sort of .

2. Masyarakat Indonesia masih banyak yang bercorak feodal, namun menurut saya bukan masalah bentuk negaranya apa, yg penting yg ngurusnya benar dan yang diurusnya mau.


ohhh,feodal itu apa ya ?
cara memenangkan dalam pertempuran laut gimana kayak serbuan pasukan
jepang ke korea yang pasukan korea pake kapal kura-kura?bisa ceritain nggak?
pertempuran lepanto itu gara2 apa?
kk mod ngga pernah main-main ke trit di sini setelah jadi moderator?
Quote:Original Posted By berwin


1. Ada banyak keuntungan, pertama Korut akan jadi negara buffer. Kalo ada konflik maka konfliknya bakal terjadi di KORUT, kalo Korut gak dibacking dan collapse diambil sama selatan maka mereka akan langsung berbatasan dengan RRC dan artinya ada daerah perbatasan yang terbuka yang sekarang harus djaga.

Alasan lainny adalah agar RRC dianggap penting, dengan adanya KORUT dan KORUT hanya mau "ngomong" sama RRC maka peran RRC dalam diplomasi itu penting dan ini dijadikan kartu "AS" dalam negosiasi dengan US, jadi kalo RRC mau sesuai mereka bisa menggunakan isu korut sebagai senjata ataupun sebagai hadiah.

2. Bantuan yang dimaksud semisal kerja sama ekonomi, kerjasama pendidikan, dsbnya. Itu maksudnya bantuan, sebab tanpa itu semua korut sudah lama collpase. Walaupun tidak ada keuntungan Signifikan buat RRC bahkan mungkin rugi2x kecil tp hubungan itu ttp dijaga asal yang penting korut gak collapsed.

3. UN pada dasarnya adalah ekstensi dari Departemen Luar Negeri US, Inggris, Perancis, Russia dan RRC. Gunanya adalah forum tempat menyampaikan suara dan unek2x tp kebijakannya sudah digariskan berdasarkan kepentingan 5 negara diatas.

4. Salah satunya adalah mereka tidak memfokuskan pada militer dan akibatnya anggaran mereka tidak habis buat maintain militer.

Militer itu tidak produktif, kamu kalo gak ada perang buat apa bayar prajurit ? apakah prajurit akan menghasilkan produk barang atau jasa ? Militer itu pada dasarnya cost center dilihat dari sisi budgeter negara.

Unless ofcourse kamu menggunakan militer itu untuk mendapatkan kilang minyak, tambang emas, dsbnya disuatu negara lain maka baru militer itu memberikan keuntungan finansial.

Hal lainnya adalah Jerman dan Jepang bisa maju karena dibantu oleh US, Eropa secara general menerima bantuan dalam program marshall plan dan jg program ini diextend untuk membantu negara2x di wilayah asia.

Dan karena sebab ini maka US secara "morally" memiliki hak untuk mengatur dunia.



-Jadi jika RRC bermasalah, mereka akan Menyalahkan Korut?

-Kenapa Bantuan-nya ngak Sedikit saja, Apakah Korut masih punya Ally lain?

-Berarti UN itu kayak Kantor Polisi dunia, tempat semua Negara Anggota" melaporkan masalah-nya dan 5 Founder yg jadi Polisi-nya.

-Menurut Momod UN Adil atau Tidak?

-Dibatasi Militer-nya, Berarti Jerman/Jepang dilindungi US. Saya ngak tahu Soal Jerman, Tetapi Jepang sudah mulai Risih dengan ada-nya Kegiatan Militer US di Negara-nya, Mereka Meminta Agar US Keluar dari Jepang.

-Apa Keuntungan dan Kerugian yg Didapat Jepang dengan Begitu?

-Bukan-nya Bisa dibilang US menjajah secara halus Jepang?

-Apa sebenar-nya yg Ditakuti US dari RRC? sehingga melihat Mereka sebagai Ancaman Nomor 1 di dunia? Ekonomi atau Komunis atau Lain"?
Quote:Original Posted By mabdulkarim


ohhh,feodal itu apa ya ?
cara memenangkan dalam pertempuran laut gimana kayak serbuan pasukan
jepang ke korea yang pasukan korea pake kapal kura-kura?bisa ceritain nggak?
pertempuran lepanto itu gara2 apa?


1. Feodal itu maksudnya yang masih menganut sistem hierarki kebangsawanan yg dianggap memiliki hal lebih karena lebih ningrat, dsbnya.

2. Gak bisa ceritain saat ini.
Quote:Original Posted By asamatomo


-Jadi jika RRC bermasalah, mereka akan Menyalahkan Korut?

-Kenapa Bantuan-nya ngak Sedikit saja, Apakah Korut masih punya Ally lain?

-Berarti UN itu kayak Kantor Polisi dunia, tempat semua Negara Anggota" melaporkan masalah-nya dan 5 Founder yg jadi Polisi-nya.

-Menurut Momod UN Adil atau Tidak?

-Dibatasi Militer-nya, Berarti Jerman/Jepang dilindungi US. Saya ngak tahu Soal Jerman, Tetapi Jepang sudah mulai Risih dengan ada-nya Kegiatan Militer US di Negara-nya, Mereka Meminta Agar US Keluar dari Jepang.

-Apa Keuntungan dan Kerugian yg Didapat Jepang dengan Begitu?

-Bukan-nya Bisa dibilang US menjajah secara halus Jepang?

-Apa sebenar-nya yg Ditakuti US dari RRC? sehingga melihat Mereka sebagai Ancaman Nomor 1 di dunia? Ekonomi atau Komunis atau Lain"?


1. Bukan, semisal gini maksud saya.

Jika RRC pengen sesuatu maka mereka bilang sebagia balasannay mereka akan meminta KORUT untuk ngikutin maunya barat. Sebaliknya pada KORUT merek dapat berkata kalo ngikutin maunya barat mereka akan dapat sesuati dari RRC yang dimana tentunya yang didapat RRC dari barat akan lebih menguntungkan.

2. Backingan Korut paling besar cmn RRC walaupun mereka ada hubungan dgn negara2x Eropa seperti polandia, Swiss, Russia, dsbnya.

3. Kira2x awalnya begitu.

4. Adil itu bergantung pada standard yang kamu pakai bisa adil bisa tidak.

5. Keuntungannya mereka dapat lebih bebas, kerugiannya mereka sekarang harus punya pasukan sendiri. Tp US sudah memberi restu kog agar jepang mengubah konstitusi mereka untuk menciptakan angkatan perang sendiri.

6. Iya, dan Jepang menerimanya. Kekalahan Jepang atas US diakui secara sportif oleh Jepang dan karena begitu maka orang2x mereka merasa US berhak jadi tuan mereka tapi sekarang generasi sudah berbeda, dan tentu ada pandangan berbeda mengnai ini. But orang Jepang dahulu memang begitu, if you can beat them you will get their respect. Dan mereka play fair aja dengan hal itu.

7. Mereka tidak tahu apa agenda RRC untuk dunia ini, apakah agenda RRC akan berlawanan dengan kepentingan nasional US atau tidak.

Inggris dan Perancis dahulu menyerahkan status "Penguasa Dunia" mereka pada US setelah PD 2 karena mereka percaya bahwa "nilai2x" yang digunakan US tidak akan jauh berbeda dgn yang digunakan oleh Inggris dan Perancis dan mereka merasa aman dengan hal tersebut.

Ttp sekarang US jika ingin meminta RRC memainkan peranan lebih atau bahkan mengantikan posisi mereka apakah mereka dapat percaya pada "nilai2x" yang dipakai RRC akan sejalan dengan mereka ?

Ini yg jadi kekhawatiran dan dianggap sebuah ancaman.
Quote:Original Posted By berwin


1. Feodal itu maksudnya yang masih menganut sistem hierarki kebangsawanan yg dianggap memiliki hal lebih karena lebih ningrat, dsbnya.

2. Gak bisa ceritain saat ini.


ohh
Quote:Original Posted By IQBAL08


trus mod, apa ada ketakutan dari warga n pemerintah soal kemampuan ini mod? maksud ane kan bisa aj abg2 ini menyalahgunakan kemampuan BMT sma AMT nya mod, atau ada tindakan melawan negara memanfaatkan kemampuan ini....


Di Singapore sayangnya hal kaya gitu gak terjadi.

Disini kalo orang salah "Langkah" nyaris gak ada kesempatan kedua, udah pasti sulit dapet kerja, gak ada tempat ngabur, tetangga/orang2x jg pada tahu kamu siapa, dsbnya.

Beda kalo di Indonesia dimana buronan dari medan aja bisa kabur ke Jakarta buka tempat makan yang sukses dan akhirnya bisa tour jalan2x keliling dunia, hal yang sama rasanya nyaris tidak mungkin dilakukan di Singapore dan oleh sebab itu orang2xnya berusaha untuk "Just Follow the Law".

Dahulu sampai thn 1977, Orang2x ras melayu dan mereka yang beragama Islam dilarang untuk mengikuti Wamil atau masuk dalam militer.

Masalahnya adalah ancaman saat itu datang dari Malaysia dan Komunitas Islam di Singapore saat itu mendeklarasikan bahwa sesama saudara (Sesama Muslim) dilarangu ntuk membunuh.

Akibatnya prajurit yang beragama Islam yang kebanyakan dari etnis melayu diragukan loyalitasnya apabila terjadi konflik dengan Malaysia.

Namun Setelah 1977 sampai seakrang, terutama didasari atas berkurangnay ancaman dari Malaysia dan juga perubahan sikap komunitas Muslim di Singapore yang sekarang lebih kooperatif dengan pemerintah membuat Etnis ini memiliki kewajiban ikut Wamil dan masuk dalam jajaran militer.

Walaupun tidak untuk sampai 12 thn lagi baru mereka yang beragama Islam atau etnis Melayu ada yang menjadi posisi perwira tinggi.

Saksi Yehovah dilarang "membuat publikasi" (Menyebarakan ajarannya) di Singapore karena penolakan kelompok mereka dalam mengikuti Wamil.
win, bagi elu, emang penting yah ngomongin hal hal absurd misalnya tentang konsep ketuhanan, apa itu moral dsb

oh ya, kan kata "seseorang", agama itu ibarat candu bagi suatu negara, tapi kok sepengamatan gua, negara yang bener "kafir" macam korsel, jepang, sama perancis kok rata rata penduduknya kayak menderita kelainan yah, misalnya malas berkeluarga, punya keturunan, tekanan stress yang tinggi, gampang bunuh diri dsb, padahal lambat laun hal hal kaya gini bisa menghancurkan bangsa itu sendiri...

dan kenapa ya negara yang jago bola rata rata mayoritas agamanya katolik, ex: amerika selatan, italia, spanyol, apa itu cuma perasaan gua doang

last, berteman itu wajib pilih pilih ga sih??
Numpang liwat yah mod.......
Quote:Original Posted By berwin


1. Bukan, semisal gini maksud saya.

Jika RRC pengen sesuatu maka mereka bilang sebagia balasannay mereka akan meminta KORUT untuk ngikutin maunya barat. Sebaliknya pada KORUT merek dapat berkata kalo ngikutin maunya barat mereka akan dapat sesuati dari RRC yang dimana tentunya yang didapat RRC dari barat akan lebih menguntungkan.

2. Backingan Korut paling besar cmn RRC walaupun mereka ada hubungan dgn negara2x Eropa seperti polandia, Swiss, Russia, dsbnya.

3. Kira2x awalnya begitu.

4. Adil itu bergantung pada standard yang kamu pakai bisa adil bisa tidak.

5. Keuntungannya mereka dapat lebih bebas, kerugiannya mereka sekarang harus punya pasukan sendiri. Tp US sudah memberi restu kog agar jepang mengubah konstitusi mereka untuk menciptakan angkatan perang sendiri.

6. Iya, dan Jepang menerimanya. Kekalahan Jepang atas US diakui secara sportif oleh Jepang dan karena begitu maka orang2x mereka merasa US berhak jadi tuan mereka tapi sekarang generasi sudah berbeda, dan tentu ada pandangan berbeda mengnai ini. But orang Jepang dahulu memang begitu, if you can beat them you will get their respect. Dan mereka play fair aja dengan hal itu.

7. Mereka tidak tahu apa agenda RRC untuk dunia ini, apakah agenda RRC akan berlawanan dengan kepentingan nasional US atau tidak.

Inggris dan Perancis dahulu menyerahkan status "Penguasa Dunia" mereka pada US setelah PD 2 karena mereka percaya bahwa "nilai2x" yang digunakan US tidak akan jauh berbeda dgn yang digunakan oleh Inggris dan Perancis dan mereka merasa aman dengan hal tersebut.

Ttp sekarang US jika ingin meminta RRC memainkan peranan lebih atau bahkan mengantikan posisi mereka apakah mereka dapat percaya pada "nilai2x" yang dipakai RRC akan sejalan dengan mereka ?

Ini yg jadi kekhawatiran dan dianggap sebuah ancaman.


-Korut "Puppet" RRC?

-Jika Punya Banyak Ally (Diplomasi) kenapa Korut disebut negara ter-isolasi, Tertutup-nya dimana?

-Kenapa disebut UN (Perserikatan Bangsa-Bangsa), kenapa ngak disebut saja, Lembaga Pelindung Negara atau Kantor Polisi atau Semacam-nya? Makna UN-nya dimana?

-Kalau Menurut saya yah tidak Adil, UN Selalu memaksakan Kehendak Nato bahkan tidak segang menghancurkan, Jujur Mod, Apa Pendapat Mod Terhadap Nuklir Iran, Kehancuran Irak, Kehancuran Palstina dan Siapa yg salah?

-Sebagai Negara Dengan Ekonomi Tertinggi Diatas US, Jepang sudah Bisa-kan Mempunyai Tentara Sendiri? atau Masih Belum karena Masalah "Low Birth Rate"?

-Hanya Karena RRC tidak Sepaham (Tidak Tunduk) Sama NATO, maka dari itu AS menjadikan RRC ancaman?/ Sama dengan Negara" Timur Tengah?

-Penyebab IsraelVSPalestina apaan Mod?

--------------------------////////////////////-------------------------
Quote:Original Posted By IQBAL08
agan asamamoto : dlu pernah liat ente pake avatar hideyoshi, penggemar anime kah? baka to test kira2 ada gak season 3 nya gan?


Iya, Bisa dibilang begitu. Ngak tahu, saat ini Harap" Cemas saja Setiap Season.
Pantengin di Trit-nya saja lansung.
×