lenowowoAvatar border
TS
lenowowo
Ternyata Buah-Buah ini Asli Indonesia Lho....Masuk Gan
Agan & Sista pasti tau dong kalo mengkonsumsi buah-buahan secara teratur sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena dapat memberikan asupan vitamin yang dibutuhkan untuk beraktivitas sehari-hari.

Agan & Sista juga pasti tau dong beberapa buah yang berasal dari derah tropis khususnya, adalah berasal dari Indonesia dan banyak disukai oleh para turis mancanegara yang sedang berlibur atau berkunjung. Disini ane coba tampilkan beberapa diantaranya.

Kalo trit ane ini masih banyak yang kurang, tolong ditambahin ya gan & sist... ane juga gak nolak kalo dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

1. Belimbing


Belimbing asli berasal dari Maluku. Awalnya, buah ini menjadi favorit di Asia, lalu kemudian dikenal hingga Amerika, khususnya di Florida. Buah ini dijuluki Starfruit karena jika dibelah, bentuknya mirip seperti bintang.

2. Durian


Banyak yang tidak tahu kalau buah berduri yang dijuluki King of Fruit ini berasal dari Indonesia. Buah durian yang khas dengan wangi menyengat dan kulit luar berduri tajam ini ditemukan tumbuh secara liar di Sumatra dan Kalimantan. Kelezatan rasanya, membuat negara lain berlomba-lomba membudidayakannya.

3. Manggis


Buah yang awalnya ditemukan di daerah Kalimantan dan Sunda ini kulitnya berwarna ungu dan rasanya asam-manis yang sangat segar dengan daging buah berwarna putih bersih.

Untuk melihat jumlah daging buah didalamnya bisa dengan cara menghitung guratan pada bagian bawah kulit yang seperti bintang. Kalo guratannya ada 7 maka daging buahnya ada 7, dsb.

Kulit buahnya pun bisa digunakan sebagai obat lho...

4. Kedondong


Buah hijau dengan biji berduri ini berasal dari belahan timur Indonesia. Di dunia internasional, buah dengan kedahsyatan rasa masamnya disebut dengan nama Ambarella. Kedondong biasa dikonsumsi sebagai “rujak”. Tapi sekarang sudah banyak rumah makan yang menyediakan jus kedondong...

Rasanya seperti apa ya...? Trus ada yang tau khasiat dari jus kedondong ini... share disini ya...

Beberapa buah lainnya langsung liat ke Sumber aja deh gan emoticon-Matabelo

0
63.9K
1.9K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan