KASKUS

Pelayanan Purna Jual Smartfren New Andromax Tab yang tidak SMART- Problem Solved

Pihak Smartfren sudah menghubungi saya pada tanggal 26 Februari 2013, di hari yang sama dengan saya mengupload keluhan saya di Kaskus.

Melalui Bapak Danang, Smartfren menghubungi saya dan menginformasikan bahwa unit sudah tersedia di gerai Smartfren Kenari dan bisa diambil pada hari itu juga. Cukup mengagumkan dan mengherankan dengan gerak cepat dari Smartfren merespon keluhan saya.

Terima kasih Smartfren dan juga Kaskus....



Spoiler for Keluhan:
baru paham saya. ternyata itu klaimnya ke hisense dan bukan ke smartfren. pantas saja saya beli smartfren andromax baru berumur 20 hari sudah bunyi "cetek..cetek" sewaktu dinyalakan, layar blank dan dikatakan bahwa klaim garansi adalah 1 bulan lebih.
tapi overall sebelumnya barang ini dipakenya memuaskan nggak gan? performa nya apakah odong2 juga kaya servicenya?
Turut berduka pada kasus agan.
Ada 2 hal yang mungkin agan awam dalam dunia operator telco.
1. Mereka tak pernah ngasih nomor telpon mereka (baca: gerai tersebut) meskipun memiliki nomor telpon.
2. Beli produk bundling, masalah timbul...agan harus ke service center yang terlampir dalam produk.
Quote:Original Posted By stephendave
tapi overall sebelumnya barang ini dipakenya memuaskan nggak gan? performa nya apakah odong2 juga kaya servicenya?


kalau boleh bantu jawab. untuk kualitas andromax ini lumayanlah. walau touchscreen kadang suka tidak presisi (kita sentuh waktu main game kadang kursor diatas telunjuk) dan kalau dipakai 30 menit suka panas panel belakangnya. overall memuaskan.
Quote:Original Posted By uneg2
Turut berduka pada kasus agan.
Ada 2 hal yang mungkin agan awam dalam dunia operator telco.
1. Mereka tak pernah ngasih nomor telpon mereka (baca: gerai tersebut) meskipun memiliki nomor telpon.
2. Beli produk bundling, masalah timbul...agan harus ke service center yang terlampir dalam produk.


bisa aq bayangin deh kalo no telp di sebar kemana2x ... antrean customer komplain d gallery dah panjang masi ditambah telp berdering setiap saat .... bisa stress tinggi CS nya
Quote:Original Posted By lunar1980


kalau boleh bantu jawab. untuk kualitas andromax ini lumayanlah. walau touchscreen kadang suka tidak presisi (kita sentuh waktu main game kadang kursor diatas telunjuk) dan kalau dipakai 30 menit suka panas panel belakangnya. overall memuaskan.


untuk barang seharga sepertiga harga galaxy tab berarti cukup oke ya gan, cuma sayang aja kalo purna jualnya seperti yang dialami agan TS
Quote:Original Posted By stephendave
untuk barang seharga sepertiga harga galaxy tab berarti cukup oke ya gan, cuma sayang aja kalo purna jualnya seperti yang dialami agan TS


pepatah jawa 'ono rego ono rupo' itu mau gimanapun tetap berlaku .
gw padahal minat sama andromak U

tapi klo after salesnya kurang memuaskan, mending gw beli galaxy chat
Quote:Original Posted By akagimaru


pepatah jawa 'ono rego ono rupo' itu mau gimanapun tetap berlaku .


beli barang sejuta bukan berarti rasa 5 juta
Quote:Original Posted By eLNawari
gw padahal minat sama andromak U

tapi klo after salesnya kurang memuaskan, mending gw beli galaxy chat


prinsipnya jgn berharap banyak ama brg elektronik murah tp spec tinggi.
krn pasti ada yg 'dikorbankan' u/ menekan cost , mangkannya bisa murah meski spec tinggi.
-bisa jd kualitas part yg dipake diturunin.
-bisa jd QC nya dilonggarin.
dll
imho cmiiw
Quote:Original Posted By akagimaru


prinsipnya jgn berharap banyak ama brg elektronik murah tp spec tinggi.
krn pasti ada yg 'dikorbankan' u/ menekan cost , mangkannya bisa murah meski spec tinggi.
-bisa jd kualitas part yg dipake diturunin.
-bisa jd QC nya dilonggarin.
dll
imho cmiiw

klo untuk yg satu ini saya cuman pengen ngerasain make android apa enaknya

pas liat harga murah saya mikir" lg, after salesnya gmn yah

karena yg udah" gw belanja barang elektronik murah after salesnya jauh dari harapan gw

emang benar murah bukan berarti bagus, sedikit sekali barang yg murah tapi kualitasnya bukan murahan
Quote:Original Posted By eLNawari
klo untuk yg satu ini saya cuman pengen ngerasain make android apa enaknya

pas liat harga murah saya mikir" lg, after salesnya gmn yah

karena yg udah" gw belanja barang elektronik murah after salesnya jauh dari harapan gw

emang benar murah bukan berarti bagus, sedikit sekali barang yg murah tapi kualitasnya bukan murahan


hmmm ...enaknya pake android?, pokoknya enak deh gan
terutama pake android yg jd flagship nya vendor cn: gnote/SGS
Quote:Original Posted By akagimaru


hmmm ...enaknya pake android?, pokoknya enak deh gan
terutama pake android yg jd flagship nya vendor cn: gnote/SGS


saya make HP cuman buat YM'an, twitteran, whasap dan browsing

makanya memilih bb

tapi kebanyakan android touchscreen, jari saya besar jadi suka thypo

Quote:Original Posted By akagimaru


pepatah jawa 'ono rego ono rupo' itu mau gimanapun tetap berlaku .


iyo..setengahe nyesel beli andromax tau begitu lebih baik ambil cicilan 0% di Samsung Galaxy
semoga dapet jalan keluar nya ya gan.
selama saya pake smartfren selama ini sih after sales nya bagus.
mungkin agan pas dapet yg kurang bagus aftersales nya
Kalau menurut saya selama produknya memasang merk "smartfen" ya smartfren yang harus tanggungjawab ke customer, baru nanti dibelakang smartfren berurusan dengan produsennya. Ngak bisa lepas tangan begitu, yang jelek ya nama smartfren sendiri bukan si hisense.

nama boleh pake smart, tapi pegawainya ngak ada "smart -smart"nya sama sekali
ane juga bermasalah kayak agan
andromax tab ane layarnya kagak respon sm sekali trus ane bawa ke galeri smartfren malang..
ane dijanjiin servis 14 hari paling lama sebulan..
ternyata smp sebulan setengah ga ada kabar..
ane samperin dg santenya pegawai smartfren malah cengar cengir bilang "maaf mbak kerusakanya berat jd masih lama kelarnya n ga tau kapan selesainya"
ane smp ngamuk2 disana, ngancem bakal ane tulis di surat pembaca koran lah apalah..
akhirnya ditelpon lah tu servis pusat hisense n bilang bakal kelar dalam seminggu
trus ane nanya klo ga kelar seminggu musti ngapain lagi..
tuh mbak ce es blg ' bakal direplace kalo lebih dr seminggu'


daaaan seminggu kemudian saya dapet tablet baru soalnya tablet ane udah kagak bisa diselametin lagi kata tuh mbak2nya

sayangnya krn kelamaan diservis charger ane smp ilang ntah kemana..
Mudah-mudahan cepet beres masalahnya Gan....


Quote:Original Posted By lunar1980
baru paham saya. ternyata itu klaimnya ke hisense dan bukan ke smartfren. pantas saja saya beli smartfren andromax baru berumur 20 hari sudah bunyi "cetek..cetek" sewaktu dinyalakan, layar blank dan dikatakan bahwa klaim garansi adalah 1 bulan lebih.


Sebetulnya asal hal2 seperti ini dikomunikasikan di awal dan tidak minta transfer ke rekening pada hari minggu, seharusnya memang nggak masalah gan. Saya cuma merujuk kepada standard produsen lain, dimana-mana, barang diberesin dulu, bayarnya setelah unit udah beres....thanks gan masukannya


Quote:Original Posted By uneg2
Turut berduka pada kasus agan.
Ada 2 hal yang mungkin agan awam dalam dunia operator telco.
1. Mereka tak pernah ngasih nomor telpon mereka (baca: gerai tersebut) meskipun memiliki nomor telpon.
2. Beli produk bundling, masalah timbul...agan harus ke service center yang terlampir dalam produk.


×