Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soiponAvatar border
TS
soipon
{Demi Bakrie Sang Capres Gak Laku} Bambang Soesatyo Wacanakan Duet Ical-Jokowi
Bambang Soesatyo Wacanakan Duet Ical-Jokowi
Penulis : Haris Firdaus | Rabu, 20 Februari 2013 | 20:20 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com — Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo, menyatakan akan sangat bagus apabila partainya bisa menggaet Gubernur DKI Joko Widodo sebagai pasangan Aburizal Bakrie pada Pemilu 2014 mendatang.

Sosok Jokowi yang disukai rakyat dinilai bisa mendongkrak elektabilitas Ical. Hal itu disampaikan Bambang seusai menjadi pembicara dalam diskusi "Distrust Rakyat pada Partai Politik: Proyeksi Pemilu 2014" di Jakarta, Rabu (20/2/2013).

Bambang mengakui, hasil riset sejumlah lembaga survei menunjukkan elektabilitas Golkar cenderung tinggi, sedangkan elektabilitas Ical sebagai calon presiden masih rendah.

"Itu merupakan tantangan bagi kami di Golkar, bagaimana supaya elektabilitas Pak Ical bisa sama dengan Golkar," katanya.


Untuk meningkatkan elektabilitas Ical, Bambang menyatakan, Golkar terus melakukan konsolidasi ke daerah-daerah. Selain dengan konsolidasi, elektabilitas Ical juga bisa didongkrak dengan mencari calon wakil presiden yang disukai masyarakat.

"Misalnya Pak Jokowi. Kalau Golkar bisa menggandeng beliau, luar biasa. Karena Pak Jokowi ini, kan, media darling sehingga bisa menggenjot elektabilitas partai dan capres dari Golkar," paparnya.

Selain Jokowi, cawapres yang ideal menurut Bambang adalah salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Karena hari-hari ini, kan, tidak ada hari tanpa pimpinan KPK muncul di media. Dan isu pemberantasan korupsi adalah isu yang sangat seksi," katanya.

Saat ditanya siapa pimpinan KPK yang dimaksudkannya, Bambang menolak menjawab. Dia menyatakan, lontaran soal cawapres Ical ini hanyalah pendapat pribadinya, belum merupakan sikap resmi Golkar.

"Ini pendapat saya pribadi, belum ada komunikasi politik soal itu," ujarnya.

Source


Dongkrak Elektabilitas Ical, Golkar Butuh Cawapres Handal
Tribunnews.com - Selasa, 19 Februari 2013 16:00 WIB


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tingkat elektabilitas (keterpilihan) Aburizal Bakrie atau Ical sebagai calon presiden (capres) 2014 yang diusung Partai Golkar, makin menurun. Untuk mendongkraknya, Golkar berupaya mencari cawapres yang bisa meningkatkan popularitasnya seperti Pramono Edhie Wibowo atau Puan Maharani.

"Pencapresan itu (Ical, red) sudah final. Jadi apapun rintangannya, kita harus cari jalan keluar salah satunya dengan mencari pendamping yang mampu meningkatkan popularitas calon Golkar. Sebutlah Pramono Edhie Wibowo, Puan Maharani dan lain-lain," kata Ketua DPP Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita kepada wartawan, Selasa (19/2/2013) di Jakarta.

Mengenai pernyataan Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Golkar Akbar Tandjung yang menyebut pencapresan Ical masih belum final, Agung mengatakan bahwa pencapresan Ical atau dikenal juga dengan sebutan ARB tersebut sudah final.

Memang dia mengakui bahwa berdasarkan hasil survei, elektabilitas Ical tidak terlalu tinggi. Namun, Golkar akan membantu jagonya itu untuk meningkatkan elektabilitasnya tersebut.

"Itu masih ada waktu. Satu alternatif yang sangat baik dan positif adalah menggaet Pramono Edhie atau Puan Maharani yang bisa membawa tambahan elektoral dan membawa nilai tambah untuk pencapresan Pak ARB. Dua nama itu sangat bagus," ujarnya.

Kendati demikian, Agus mengaku belum tahu pasti bahwa sudah ada pengerucutan cawapres ke dua nama tersebut. Namun jika benar, dia menyambut baik dua pilihan tersebut.

"Secara ideologi tidak bermasalah, ini positif," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Golkar itu.

Source

Kasihan anak buahnya Ical kalang kabut cari cawapres buat dongkrak elektabilitasnya Ical yang masih rendah. emoticon-Matabelo
Diubah oleh soipon 22-02-2013 07:30
0
2.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan