Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adahrulAvatar border
TS
adahrul
Virus Harlem Shake Melanda Kaskus
Sorry Gan kalo REPOST hehe

Untuk para penggila internet mungkin sudah akrab dengan 'Joget rusuh' atau yang lebih dikenal dengan Harlem Shake. Aksi joget sekelompok orang yang kemudian direkam untuk seru-seruan ini mulai melanda dunia.

Bahkan bisa dibilang, popularitas Harlem Shake mulai menggeser joget kuda Gangnam Style milik Psy. Seperti apa sih Harlem Shake?

Harlem Shake atau goyang Harlem adalah meme internet yang mulai menjadi 'virus' di YouTube pada bulan Februari 2013. Meme adalah bentuk video yang mulai direplikasi sesuai dengan konsep yang sama oleh banyak orang.

Dikutip dari Wikipedia, bentuk seni Meme diunggah pada 2 Februari oleh The Skate Sunny Coast, lima orang remaja dari Queensland, Australia mengenakan kostum dan menari dengan diiringi lagu Harlem Shake milik Baauer.

Video tersebut kemudian diunggah oleh Vlogger komedi YouTube bernama Filthy Frank. Sejak saat itu, Harlem Shake mereka ditiru banyak orang dan itulah yang disebut dengan Meme.

Harlem Shake biasanya berdurasi sekitar 30 detik. Biasanya, Harlem Shake dimulai dengan satu orang (kerap menggunakan penutup kepala) menari seorang diri selama 15 detik. Ketika suara bass dari lagu Baauer masuk, video beralih ke kerumunan orang yang melakukan tarian gila (seru-seruan) selama 15 detik terakhir.

Tidak ada gaya khas dalam Harlem Shake, semua orang bebas mengekspresikan gaya masing-masing.

Di Indonesia wabah "Harlem Shake" mulai menggunung. Sekitar ratusan video telah diunggah oleh berbagai kalangan, bahkan Harlem Shake juga dilakukan oleh karyawan-karyawan kantor besar Indonesia seperti Detikcom, Kaskus, Rolling Stone dan lain-lain. Bahkan tidak jarang Pemimpin Redaksi mereka turut bergabung dalam aksi joget tersebut.

Tidak hanya seru-seruan, kehadiran para petinggi kantor jadi menghangatkan suasana kantor lebih ceria.

Ini Video di Kantor KASKUS

[YOUTUBE]sI9ZIX4i9rc&feature=player_embedded[/YOUTUBE]

0
2.7K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan