Quote:Original Posted By qzxvwy


ngak masalah kalau sudah melewati tahap interview & foto.

walaupun seharusnay saat tahap upload berkas/verifikasi dokumen harusnya menyertakan surat sponsor/keterangan kerja dari tempat kerja agan.


btw kapan agan berangkat ke bangkok nya? start dari lampung atau dari mana gan?

* bocoran dari PM agan ke saya



kl masalah berkas di kantor2 imigrasi si gak masalah gan, malah ane di bantu banget, asik2 orang imigrasi di lampung ,malah suka bcanda2.. soalnye sepi mungkin ya jadi pelayannya bagus..

kl surat dari sponsor si udah ane cantumin gan, cm waktu ane kasih berkas2 si pegawai imigrasinya bilang,
lho ini di ktp statusnya : blm/tidak bekerja , tp ko ngisi formulir nya udah bekerja dan ko punya surat rekomendasi kantor ..
ane jawab aja : kan kerjanya barusan bu, jadi status di ktp blm di ganti kerja/tidak kerja ...
ohhh gt, kl gitu mah bikin suratnya jangan pake rekomendasi kerja, tapi surat pernyataan orang tua aja cukup, jadi anggep aja blm kerja gitu.. soalnya nanti data paspornya harus sama dengan data KTP, nanti gmn coba kl di status paspor udah kerja tapi di ktp blm bekerja ..

nah yang ane tanyain si nanti waktu lewatin imigrasi di bandara apa gak masalah status pekerjaan di KTP dengan di paspor berbeda ...

he..he.., mungkin pertengahan april gan .. sekalian mau liar songkran..
tiketnya blm beli juga soalnya
Quote:Original Posted By fruitKOpi


kl masalah berkas di kantor2 imigrasi si gak masalah gan, malah ane di bantu banget, asik2 orang imigrasi di lampung ,malah suka bcanda2.. soalnye sepi mungkin ya jadi pelayannya bagus..

kl surat dari sponsor si udah ane cantumin gan, cm waktu ane kasih berkas2 si pegawai imigrasinya bilang,
lho ini di ktp statusnya : blm/tidak bekerja , tp ko ngisi formulir nya udah bekerja dan ko punya surat rekomendasi kantor ..
ane jawab aja : kan kerjanya barusan bu, jadi status di ktp blm di ganti kerja/tidak kerja ...
ohhh gt, kl gitu mah bikin suratnya jangan pake rekomendasi kerja, tapi surat pernyataan orang tua aja cukup, jadi anggep aja blm kerja gitu.. soalnya nanti data paspornya harus sama dengan data KTP, nanti gmn coba kl di status paspor udah kerja tapi di ktp blm bekerja ..

nah yang ane tanyain si nanti waktu lewatin imigrasi di bandara apa gak masalah status pekerjaan di KTP dengan di paspor berbeda ...

he..he.., mungkin pertengahan april gan .. sekalian mau liar songkran..
tiketnya blm beli juga soalnya


kalau diimigrasi ngak pernah minta KTP, paling cuma ditanya tujuan ke negara lain buat apa? berapa lama tinggal, nginap dimana sama tiket pulang kembali (jika pakai visa)
Quote:Original Posted By qzxvwy


kalau diimigrasi ngak pernah minta KTP, paling cuma ditanya tujuan ke negara lain buat apa? berapa lama tinggal, nginap dimana sama tiket pulang kembali (jika pakai visa)


jadi gak pa2 ya, soalnya denger2 kl ada beda dikit aja bs gak di terima ..,
kl gitu nunggu pasor jadi, muter2 di thread ini dl nyari barengan di bulan april ..
ditanyain apa aja sih gan kalo bikin passport ?
hehehe nubi nih aneh
Quote:Original Posted By indahsikodok
ditanyain apa aja sih gan kalo bikin passport ?
hehehe nubi nih aneh


Mungkin cuma ditanya data2 diri aja sama mau berlibur kemana dan tujuannya apa
Ga perlu mikir macem
thx gan info thread ini membantu gan, kamis kemaren ane ud bikin paspor buat anak ane, sedikit info dari gw yg mau buat agan2 yg mau bikin paspor online untuk anak agan di kanim jakarta timur

pada hari H agan dtng pagi2 dan bawa berkas selengkap mungkin, kanim jakarta timur jam 7.30 ud buka, jd kalau bisa sebelum 7.30, disini anak agan jgn dibawa dulu, antri untuk ambil formulir di lantai 1 isi lengkap dan antri ambil nomer di lantai2 untuk masukin berkas di loket 5( loket online), setelah di loket 5 akan dikasih tanda terima untuk pembayaran di loket 6 dan 7 tetapi jam pembayaran baru bisa dilakukan jam 13.00, jadi kalau rumah agan dkt pulang aja dulu, begitu jam 12.30 agan dtng lg ke kanim dan bawa anak agan, antri diloket 6 untuk ambil no antrian untuk pembayaran di loket 7, setelah itu bayar di loket 7 dan tunggu antrian di loket 8, loket 8 foto dan wawancara, setelah kelar pulang dan ambil paspor 4 hari lg.

note : jangan bawa anak agan dari pagi, anak agan keburu jenuh spt yg saya alami. antrinya dari jam 7.30 dan selese jam 5 sore.
Gan ane mau tanya masalah surat rekomendasi.Dari pihak imigrasi di cek dengan telp ke kantor gak ya?

ninggalin jejak gan

Quote:Original Posted By redemption878
Gan ane mau tanya masalah surat rekomendasi.Dari pihak imigrasi di cek dengan telp ke kantor gak ya?


Ngak dicek telp ke kantor

biasanya yang ditanyakan domisili/tempat tinggal pemohon paspor
Quote:Original Posted By qzxvwy


Ngak dicek telp ke kantor

biasanya yang ditanyakan domisili/tempat tinggal pemohon paspor


Berarti bikin sendiri aja ya gan.dari pada repot" minta ke HRD
Quote:Original Posted By redemption878


Berarti bikin sendiri aja ya gan.dari pada repot" minta ke HRD


Kalau butuh cepat, bikin sendiri (tidak disarankan)

Tapi yang jelas surat sponsor (rekomendasi kerja) harus dicetak di kertas yang ber kop perusahaan & ada tanda tangan direktur/bagian HRD
Quote:Original Posted By qzxvwy


Kalau butuh cepat, bikin sendiri (tidak disarankan)

Tapi yang jelas surat sponsor (rekomendasi kerja) harus dicetak di kertas yang ber kop perusahaan & ada tanda tangan direktur/bagian HRD


Kalo kertas Kop surat & stempel mah ada gan,yg repot itu tanda tangan HRD-nya.yg ane takutin kalo di cek ke kantor doang,tapi kata agan di atas gak di cek y sudah ane bikin sendiri aja.

Kalo di sini pernah ada yg di cek dari pihak imigrasi telp ke kantor bisa share di marih
Quote:Original Posted By redemption878


Kalo kertas Kop surat & stempel mah ada gan,yg repot itu tanda tangan HRD-nya.yg ane takutin kalo di cek ke kantor doang,tapi kata agan di atas gak di cek y sudah ane bikin sendiri aja.

Kalo di sini pernah ada yg di cek dari pihak imigrasi telp ke kantor bisa share di marih


Pengalaman pribadi ane sendiri, waktu buat surat rekomendasi kerja ane buat sendiri & tidak ada telp dari imigrasi menanyakan kebenaran data saya

Ane buat di kanim I jaksel
Quote:Original Posted By qzxvwy


Pengalaman pribadi ane sendiri, waktu buat surat rekomendasi kerja ane buat sendiri & tidak ada telp dari imigrasi menanyakan kebenaran data saya

Ane buat di kanim I jaksel


Sama nih gan,ane juga mau buat di Jaksel.katanya kanim jaksel paling rame yg ngajuin y?gmn gan review bikin di situ?
gan ane mau daftar paspor online
tapi tiap sampe di tahap milih kanim dan tanggal kedatangan selalu error, muncul tulisan kek gini :



udah coba berkali2 tetep gitu, kenapa yaaahh
Quote:Original Posted By azsha
gan ane mau daftar paspor online
tapi tiap sampe di tahap milih kanim dan tanggal kedatangan selalu error, muncul tulisan kek gini :



udah coba berkali2 tetep gitu, kenapa yaaahh


waah... sama gan... ane jg gt problemnya,, ini jg lagi coba2 lagi tp ttp aja gagal

Quote:Original Posted By redemption878


Sama nih gan,ane juga mau buat di Jaksel.katanya kanim jaksel paling rame yg ngajuin y?gmn gan review bikin di situ?


Ramai kalau pilih kedatangan via online tergantung musim, tapi kalau antrian secara fisik dilapangan pasti tiap hari ramai

Ane dulu buat waktu kantor imigrasi jakael sedang di renovasi jadi dulu dipindah di dekat lebak bulus, tapi skrg kantor imigrasi yang di warung buncit sudah selesai direnovasi jadi skrg tempatnya lebih nyaman

Quote:Original Posted By azsha
gan ane mau daftar paspor online
tapi tiap sampe di tahap milih kanim dan tanggal kedatangan selalu error, muncul tulisan kek gini :



udah coba berkali2 tetep gitu, kenapa yaaahh



Anda belum beruntung gan, harap maklum server imigrasi sering offline/down

Coba aja waktu jam kerja, walaupun ane pernah buka saat jam kerja juga lagi down/offline

Quote:Original Posted By nelymds23


waah... sama gan... ane jg gt problemnya,, ini jg lagi coba2 lagi tp ttp aja gagal



berarti emang lg trouble kali ya?
tinggal tidur dulu aja deh, semoga besok udah bisa
Quote:Original Posted By azsha


berarti emang lg trouble kali ya?
tinggal tidur dulu aja deh, semoga besok udah bisa


sampe merem melek neh klik cek tanggalnya juga ga bisa2, pdhl udah nguantukk,

moga bsk bisa,,,

aahh... sleeping time
mau tanya donk.

kalo surat rekomendasi dari perusahaan itu wajib ga sih? males minta sama HRDnya soalnya (ditanya macem2 pastinya).

ane ada surat rekomendasi dari kantor lama, tapi itu buatnya tanggal 8 februari 2012. apa masih bisa dipake?

mohon informasinya donk gan.