Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

elhubbyAvatar border
TS
elhubby
[ADA YANG LUCU GAN] Jokowi Capres Teratas, Kaum Magribi Diminta Istirahat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menguji coba waterway di Jakarta Utara, Jumat (15/2/2013).


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Posisi Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden, secara elektabilitas mengalahkan kaum tua.

Itu berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Jakarta (LSJ) pada 9-15 Februari 2013. Hasil itu menunjukkan eskalasi politik Indonesia akan digoyang gempa.
"Joko Widodo berada di posisi pertama disusul Prabowo, Wiranto, dan Jusuf Kalla. Kalau ini terjadi pada 2014, maka akan terjadi transisi kepemimpinan nasional," ujar pengamat politik Fadjroel Rachman, saat hadir dalam peluncuran hasil survei LSJ di Pulau Dua, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2013).

Dari survei tersebut, Jokowi memeroleh suara 18,1 persen. Disusul Prabowo Subianto (10,9 persen), Wiranto (9,8 persen), Jusuf Kalla (8,9 persen), Aburizal Bakrie (8,7 persen), dan Megawati Soekarnoputri (7,2 persen).

Lalu ada Mahfud MD (5,4 persen), Dahlan Iskan (3,6 persen), Hatta Rajasa (2,9 persen), Surya Paloh (2,5 persen), Rhoma Irama (1,7 persen), Muhaimin Iskandar (1,1 persen), dan Anas Urbaningrum (0,5 persen).

Menurut Fadjroel, dengan posisi Jokowi ini, maka generasi Maghribi alias sunset generation seperti Prabowo, Wiranto, Jusuf Kalla, Aburizal, dan Megawati, seharusnya berisitirahat, dan di sinilah terjadi transisi kepemimpinan.

Tak berlebihan jika Fadjroel menyitir kata-kata founding father Soekarno, bahwa fajar sudah menyingsing, dan ayam sudah berkokok, diidentikkan dengan tampilnya anak muda dalam diri Joko Widodo. Namun, semua itu dikembalikan kepada Megawati sebagai Ketua Umum PDIP, apakah rela memberi restunya. (*)

Yang dibold gan, udh gila kali yg disurvey emoticon-Ngakak
Anus kok dicalonin jd presiden, apa kata dunia emoticon-Ngakak
0
6.8K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan