sosonnAvatar border
TS
sosonn
MT Alfamart BUKAN untuk lulusan IT
jadi gini gan ceritanya. ane kemaren apply Mt alfamart di jobfair jogja. sebelum apply ane tanya2 dulu dong sama yg jaga stand. ane tanya ini MT untuk All mayor ya? dia bilang "iya mas, SEMUA jurusan. soalnya nanti kita ada pendidikan sebelum kerja. pendidikannya selama 1th. jadi jurusan apa aja kami terima" inget bener ane gan ama kata2 ini dan di brosurnya juga ditulis jelas kalo MT itu untuk semua jurusan.
selesai tanya2 ane ngisi data diri dulu gan disitu. trus sama penjaga standnya ane kasih kertas gitu gan, kecil bgt 5x4 cm mungkin ukurannya. itu kertas ada informasi tempat unjiannya. ujian dimulai jam8 gan "dikertas (info) yg dikasih bicara spt itu" berhubung ane dari luar kota jogja. ane berangkat dari rumah jam 6.15 takut telat soalnya jam2 segitu jam2 macet.
pake acara ngebut dan nyelip-nyelip alla pembalap saking pengennya jadi MT alfamart dan takut telat. sampailah ane di tempat parkir lokasi tes. lokasinya ada di lanta 3 gan. dan ane di basement paling bawah. pas liat jam di hp ternyata udah jam8. lari-larilah ane ke lantai 3. sampai dilokasi yg dimaksut ane bingung. masalah ruangannya sepi. trus temen ane sms bilang kalo pindah ruangan di gedung sebelah. setelah sampai di gedung sebelah ternyata tesnya diundur jadi jam 9. udah rada gregetan si ini. tapi bodolah demi jadi MT.
yakkk tes dimulai dg presentasi dari pihak alfamart. selesai presentasi kita mulai tes tertulis ada tes (pengetahuan umum, itung2an, kubus2 gitu trus apa lagi ya lupa ane gan). tesnya sekitar 2jam'an mungkin. jam 12 kita istirahat pada sholat jum'at ini gan termasuk ane.

ohh iya lupa. jam 1 sebenernya ane ada toefl tes gan (untuk posisi MT juga) di perusahaan lain yang menurut ane jauh lebih bonafit dari alfamart. tapi karena ane udah terlanjur nyemplung di alfa dan udah dilokasi tes alfa dari pagi. akhirnya ane mutusin untuk nglepasin perusahaan 1nya itu (nyesel ane gan, pake banget nyeselnya).
jam 1 kita masuk ruangan lagi gan. nglanjutin psikotes lagi tapi tes ini ga penting. di tes itu ada 2pernyataan. kita disuruh pilih salah 1 yg cocok. setelah tes ini selesai. pihak Alfa bilang kalo jurusan IT TIDAK BOLEH AMBIL MT, PADAHAL JELAS2 DIBROSUR DAN KEMAREN DIBILANGNYA BOLEH debatlah sudah kami(anak2 IT) dg testernya.

kecewa bener ane gan sama alfa. kenapa dia ga bilang dari awal kalo anak IT ga boleh ambil MT. seakan anak IT itu dianak tirikan. padahalkan kita juga ga bodoh gan. kita juga punya potensi yg sama dengan anak2 yang bukan dari IT. kata mereka sih kalo di alfa anak iIT itu diberi tempat khusus jadi sfat IT (ini grade'nya lebih rendah dari MT).
0
6.6K
31
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan