Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soiponAvatar border
TS
soipon
{Kebobrokan Bakrie Dibuka} Samin: Aset Bakrie di Bumi Plc Sudah Bermasalah Sejak Dulu
Aset Bakrie di Bumi Plc sudah bermasalah sejak dulu
Reporter : Ririn Radiawati
Selasa, 5 Februari 2013 10:32:58


Aset Grup Bakrie di Bumi Plc disebut telah bermasalah sejak dulu. Bahkan sebelum konglomerat Nathaniel Philip Rothschild menyebarkan data yang didapatnya dari antah berantah. Presiden Direktur Bumi Plc Samin Tan mengatakan dia telah mengetahui permasalahan tersebut sejak dia menjabat sebagai Presiden Direktur Vallar Plc (nama sebelum berubah jadi Bumi Plc) 2011 lalu.

"Waktu saya menduduki jabatan presiden direktur di Bumi Plc, waktu itu masih Vallar, masalah itu (Bakrie) sudah ada di sana. Bahkan sebelum Macfarlanes melakukan investigasi," ujar Samin saat diwawancara oleh Bloomberg TV, Selasa (4/2).


Samin mengatakan, saat itu, dia dan dewan direksi telah mencoba mencari jalan keluar untuk masalah tersebut. "Tapi Juli tiba-tiba ada dokumen, entah dari mana, dan dipublikasikan ke publik. Sejak itu diskusi kepada Bakrie mulai hancur," ujar dia.

Dia mengatakan, perpisahan dengan Grup Bakrie adalah langkah yang rasional saat ini. Pasalnya, Bumi Resources merupakan aset yang bermasalah bagi Bumi Plc sejak awal. Untuk itu, dia kembali meyakinkan bahwa direksi saat inilah yang akan membuat nilai saham Bumi Plc kembali pulih.

"Karena memang hanya direksi saat ini yang bisa menyelesaikan perpisahan dengan Bakrie. Bakrie telah menyebutkan bahwa dia tidak mau berurusan dengan Rothschild maupun direksi pilihan Rothschild," ujar Samin.

Orang terkaya nomor 28 di Indonesia versi Forbes itu mengatakan perpisahan dengan Bakrie menjadi solusi bagi saham Bumi Plc yang terus menerus turun semenjak persoalan itu memuncak. Saham Bumi Plc pernah menyentuh level terendahnya yaitu pada Oktober tahun lalu di level GBP 1,6 per lembar saham. Samin mengaku dia adalah orang yang paling banyak merugi akibat isu ini.

"Saya dan Bakrie adalah korban dari permainan Rothschild," ungkap dia.

Source

Sebelum diserang Rothschild, asetnya Bakrie sudah bobrok. Salah Bakrie dan Samin Tan sendiri sehingga jadi korban Rothschild karena bermain-main dengan api.
emoticon-Matabelo
0
1.5K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan