Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

morislandAvatar border
TS
morisland
Tips Mengikuti Pameran


Cikidotcom – Pameran merupakan suatu ajang untuk mempertunjukkan barang atau jasa yang akan dikenalkan kepada orang banyak dengan maksud memperlihatkan keunggulan dan kelebihan produk-nya. Pada setiap pameran pastinya akan ada banyak produk-produk lainnya yang terbaru dan masih fresh untuk diperkenalkan, sehingga persaingan untuk menarik minat pengunjung akan jauh lebih sulit.

Agar pameran anda bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang ingin dicapai, anda perlu merencanakan segala sesuatunya berdasarkan 5W + H (What, Who, Where, When, dan Why ditambah dengan How)

What; Apa yang akan anda pamerkan dalam pameran tersebut, menentukan barang atau jasa yang akan dipamerkan bisa menjadi faktor utama keberhasilan, apalagi bisa hal tersebut disesuaikan dengan trend masyarakat pada waktu itu.

Who; Tentukan siapa yang sajakah orang yang akan menangani pameran tersebut, pemilihan orang-orang yang berpengalaman dan lebih aktif akan lebih men-sukseskan sebuah pameran. Karena mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika mendapatkan berbagai macam pertanyaan dari para pengunjung.

Where; Lokasi pelaksanaan pameran perlu sekali anda ketahui, bagaimana tingkat ekonomi orang disekitarnya, trend yang sedang berlangsung, dan akses untuk menuju tempat pameran. Semua harus anda teliti terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

When; Segala sesuatunya perlu persiapan yang matang, mengetahui kapan pameran tersebut akan dilaksanakan berarti anda sudah dapat merencanakan semuanya dengan lebih baik.

Why; kenapa anda ingin mengikuti pameran tersebut, hal tersebut dapat memberikan indikasi apakah pameran anda berjalan dengan sukses dan sesuai dengan tujuan awal dengan mengikuti pameran tersebut.

How; Melaksanakan pameran merupakan hal yang tersulit bila dibandingkan dengan merencanakan, usahakan semua sesuai dengan jalur yang sudah ditentukan.

Merencanakan segala sesuatunya memang perlu, namun juga harus didukung dengan kualitas sumber daya yang tepat dan sesuai dengan perencanaan awal, sehingga pelaksanaan-nya akan jauh lebih mudah dan terarah.

Sumber : Cikidotcom
Diubah oleh morisland 26-01-2013 02:52
0
1.5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan