KASKUS

wajarnya konsumsi solarnya 1:7..? Ban ukuran 31, turbonya pake punya toyota, klo di tol sih larinya lumayan, klo di tanjakan gk istimewa amat mesti sabar, klo di bejek gas kasian pengendara motor di belakang mukanya pada mesem semua. Btw disel c 223 racun cuminya gk bisa di ilangin ya..?
Quote:Original Posted By sitepujun


wow....mantap tuh om...pakai turbo.....

pakai ban ukuran berapa om? mesin type berapa juga?

ukuran ban sangat berpengaruh, tp kalo dapat segitu gak boros-boros banget kok....

sebelumnya sy juga ngerasa trooper saya sangat boros, tp setelah saya amati ternyata tidak juga.

untuk jarak tempuh pp ke kantor dan kerumah kalo pakai trooper tertera angka penunjukan 26 km, kalo pakai mobil lain ternyata menunjukkan angka 35 km. kalo perhitungan pemakaian bbm menggunakan penunjukan km trooper memang terasa sangat boros


Tanya ciri turbo rusak..?

Klo ciri2 turbo udah rusak gmana ya...? Klo mau periksa, bengkel di bandung yang biasa ngobatin trooper dmana..?

Harga Mesin 4JA dan 4JB

Ada yang tahu sekarang harga mesin isuzu 4ja/4jb na berapa ya ?

Salam
Rangga
Quote:Original Posted By Margarine's


Hehe.. Salam kenal om..
Saya newbie disini..
YA.. harga silinder head trooper bensin memang mahal, karena limbahan nya jarang..
Masing2 enjin punya kelebihan bos:
4JA: Murah, Bandel, Sparepart super banyak.
4JB: Full Power! Mesin legendaris! tp mahal dan sparepart tidak sebanyak 4JA

Kalau mau swap enjin, saya pribadi sih lebih prefer ke 4JA series, mau turbo, non turbo terserah, krn kalau beli enjin singapuran biasanya kita "dandan", apalagi agan di daerah bogor. jd cari part yg kecil2 nya nga pusing dan semua montir bisa menangani.
Swap enjin 4JA dan 4JB sama2 tidak merubah mounting bawaan setahu saya CMIIW.

Konon katanya kalo 4JB1T harganya sudah mencapai angka 20an, kalo yg non turbo sih hanya 12jt
untk konsultasi nanti saya PM no telp yg biasa menangani.


Om, 4jb na (non turbo) 12jt itu cari dimana ya ?
Mohon info dong.
Lagi hunting 4ja/4jb yg na.

Salam
Rangga
Quote:Original Posted By rabbigers
wajarnya konsumsi solarnya 1:7..? Ban ukuran 31, turbonya pake punya toyota, klo di tol sih larinya lumayan, klo di tanjakan gk istimewa amat mesti sabar, klo di bejek gas kasian pengendara motor di belakang mukanya pada mesem semua. Btw disel c 223 racun cuminya gk bisa di ilangin ya..?




Saya pake C223T asli om, bukan ditambah turbo, rata2 konsumsi dalam kota sekitar 1:8-9, pake ban 31 juga.. Bisa nambah boros lagi kalau ngegasnya ga diurut, karena makin besar boost maka solar yang disemprot makin banyak juga.. Kalau C223 n/a ditambah turbo ada kemungkinan setelan injection pumpya memang harus dibuat boros, untuk mengkompensasi boost nya.. Apalagi memang injection pump C223 n/a dan turbo sudah berbeda dari sananya.. C223 n/a pakai plunger 9f, sedangka C223T pakai plunger 10f, 1 ukuran diatas, ditambah dengan sistem kompensator.
Quote:Original Posted By rabbigers
Klo ciri2 turbo udah rusak gmana ya...? Klo mau periksa, bengkel di bandung yang biasa ngobatin trooper dmana..?


kalo di gemini diesel, turbo rusak mengakibatkan oli mesin nembak lewat lubang knalpot, tp kalo di trooper kurang paham saya, soalnya mesin sy std aja, mungkin teman lain ada yg punya pengalaman?
Quote:Original Posted By Sukerdan02


Saya pake C223T asli om, bukan ditambah turbo, rata2 konsumsi dalam kota sekitar 1:8-9, pake ban 31 juga.. Bisa nambah boros lagi kalau ngegasnya ga diurut, karena makin besar boost maka solar yang disemprot makin banyak juga.. Kalau C223 n/a ditambah turbo ada kemungkinan setelan injection pumpya memang harus dibuat boros, untuk mengkompensasi boost nya.. Apalagi memang injection pump C223 n/a dan turbo sudah berbeda dari sananya.. C223 n/a pakai plunger 9f, sedangka C223T pakai plunger 10f, 1 ukuran diatas, ditambah dengan sistem kompensator.


terima kasih banyak gan pencerahannya...

sepiiiiiiiiiiii..............

mana semua penghuni rumah ini, kok sepi banget, sibuk offroad x semuanya....
selamat malam
salam sejahterah untuk KTI semua

gan saya newbie nih
newbie kaskus maupun newbie tentang Trooper

saya masih tergolong sangat muda mungkin
tp saya baru saja dibelikan ayah saya trooper hehheehe

mohon izin untuk bergabung belajar maupun membaur

nah oke deh ane mau tanya nih
1.kira" beli lamp depan itu berapa ya??
2. Extrafan itu kisaran harga berapa gan?? extrafan ac ane mati dan mesti diganti katanya
3. bengkel murah dan bagus untuk trooper posisi dijakarta dimana gan??

okeh makasih gan atas perhatiannya
Quote:Original Posted By Riz.Fariz
selamat malam
salam sejahterah untuk KTI semua

gan saya newbie nih
newbie kaskus maupun newbie tentang Trooper

saya masih tergolong sangat muda mungkin
tp saya baru saja dibelikan ayah saya trooper hehheehe

mohon izin untuk bergabung belajar maupun membaur

nah oke deh ane mau tanya nih
1.kira" beli lamp depan itu berapa ya??
2. Extrafan itu kisaran harga berapa gan?? extrafan ac ane mati dan mesti diganti katanya
3. bengkel murah dan bagus untuk trooper posisi dijakarta dimana gan??

okeh makasih gan atas perhatiannya


salam kenal dari medan gan....selamat atas tunggangannya ya..........semoga awet di tangan....

posting dulu penampakannya gan, biar kenal bentuknya......he..he..he...
Quote:Original Posted By amirangkasa
Salam kenal para sesepuh Trooper,
Ane mau balik nama trooper diesel 87 long pintu 3, surat bulan 7. Mau tanya, posisi no. rangkanya di sebelah mana ya?

Terima kasih dan salam.

coba cek dibawah pintu kiri om
dekat lengkungan chasis...depan dudukan per daun

ups...maaf om" semua
mohon ijin gabung
ane dari Medan
lagi bangunkan trooper short 84 dari kubur
maaf lom ada potonya...lagi restorasi

Overfender dan Snorkel Trooper

Numpang lapak om mods, overfender dan snorkel trooper Murmer:
Overfender 850rb
Snorkel 350rb

Fast response 081314152305
Quote:Original Posted By mr.dol

coba cek dibawah pintu kiri om
dekat lengkungan chasis...depan dudukan per daun

ups...maaf om" semua
mohon ijin gabung
ane dari Medan
lagi bangunkan trooper short 84 dari kubur
maaf lom ada potonya...lagi restorasi


salam kenal om dol....sy juga dari medan....

daerah mana tinggalnya om? dimana biasa berbengkel?

siapa tahu kita bisa kopi darat berbagi cerita ttg trooper kita, he..he...he..

salam,
sitepujun
Quote:Original Posted By blazer2200cc
Numpang lapak om mods, overfender dan snorkel trooper Murmer:
Overfender 850rb
Snorkel 350rb

Fast response 081314152305


mantap neh....

mana photonya om? kenapa gak disertakan?

salam,
sitepujun
saya di Belawan Om
barusan abis ngecat dibengkel temen..lagi belajar ngutak atik sendiri


Quote:Original Posted By mr.dol
saya di Belawan Om
barusan abis ngecat dibengkel temen..lagi belajar ngutak atik sendiri




oh...di belawan di kotanya ya om?

mesti tebal anti karatnya om, karena di belawan sering melintasi genangan air asin dan hembusan anginnya juga gampang bikin karat.....
Quote:Original Posted By sitepujun


oh...di belawan di kotanya ya om?

mesti tebal anti karatnya om, karena di belawan sering melintasi genangan air asin dan hembusan anginnya juga gampang bikin karat.....


hahaha...bener om..ane dikotanya
ne trooper hampir karam kemaren ama yg punya dulu
karatnya minta ampun
tp sekarang dah ane pake anti karat kapal punya
maaf om potonya lom bisa ane upload...soalnya masih jelek..
trooper lampung hadir...tapi camp msh sepi agaknya
absen dulu.....pada kemana ya?
sepi amat
Quote:Original Posted By dxpio
trooper lampung hadir...tapi camp msh sepi agaknya


Quote:Original Posted By mr.dol
absen dulu.....pada kemana ya?
sepi amat


ayo om, di ramein lagi, sering-sering mampir...

apa karena pengaruh BBM dan WA yg sudah semakin efektif dalam komunikasi ya om? makanya sdh pada jarang nongol di kaskus

salam,
sitepujun
go go
×