Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ojeckAvatar border
TS
ojeck
Hand phone satelit..Hp impian..


Malam agan2 smua ..ane dah lama nih pengen bikin tread sederhana, jenuh juga kalo cuman baca2 tread doang heheh
Kali ini ane mau ngebahas Hp /telpon satelite mungkin banyak agan2 yg lebih paham , jadi mohon maap kalo kurang..

Kenapa bahas nya Hp satelit ..karna TS baca di lounge slalu pada bahas ..BB Android Aple ..dan sebangsanya ..itu lagi itu lagi ..emoticon-Ngacir

Jujur aja Handphone satelite ada lah Hp impian TS ..kalo punya duit lebih mah mau beli Hp satelit heheh..emoticon-Ngakak

Ok deh gan..langsung ajeh nih :

Hand phone satelit adalah suatu layanan telekomunikasi berupa telepon tanpa kabel yang menempatkan base transceiver station (BTS) nya di udara sehingga memiliki jangkauan lebih luas dibanding telepon berbasis GSM yang menempatkan BTS-nya di darat. Karena memiliki jangkauan yang luas, telepon satelit dapat digunakan di derah pegunungan, pedalaman hingga di tengah lautan. Berbeda dengan telepon GSM yang jangkauannya terbatas. Telepon satelit tidak menggunakan infrastruktur yang ada di bumi untuk melakukan panggilan.


Telepon ini dapat digunakan seperti telepon genggam biasa yang memiliki daerah jangkauan lebih luas namun harus tetap berada di luar ruangan. Digunakan oleh petualang, pertolongan darurat, dan daerah terjadi bencana.

Cara Kerja Telepon Satelit:
Cara kerja telepon satelit mirip dengan telepon seluler. Yang membedakan adalah telepon seluler memantulkan sinyal panggilan menuju ke sebuah menara pemancar lalu ke telepon tujuan sedangkan telepon satelit memantulkan sinyal panggilan ke satelit di luar angkasa. Selain itu, antena telepon satelit harus berada di tempat yang dapat berkoneksi dengan langit secara langsung tanpa ada penghalang.

Melakukan Panggilan
Penelepon memasukkan nomor telepon yang dituju lalu tekan tanda kirim. Telepon akan memproses untuk menemukan satelit yang paling dekat dengan telepon asal lalu mengirim informasi tersebut.
Dari Luar Angkasa ke Bumi



Satelit yang menerima lalu mengirimkan panggilan ke mesin penerima di tanah yang paling dekat melalui sebuah gateway. Gateway ini mencoba untuk meneruskan panggilan. Apabila panggilan menuju Australia berasal dari Eropa dan gateway tersebut tidak dapat melacak dan meneruskan panggilan melalui jaringan telepon yang ada, gateway akan mengirimkan lagi sinyal tersebut ke satelit terdekat yang akan melanjutkan panggilan hingga mencapai salah satu gateway yang mampu melacak penerima. Hal ini dapat terjadi beberapa waktu tergantung seberapa jauh lokasi penelpon dan penerima.

........
Jadi nih hengpone fungsinya mantep banget ya gan apalagi yg suka traveling cocok bgt pake nih hengpon ..mo diatas gunung di hutan terpencil di laut masih bisa nelpon.. aplikasi ..mah blakangan.yg penting komunikasi..

emoticon-I Love Kaskus (S)Sekian ..thx dah mampir gan



emoticon-Mad (S)
Nih yg pasang iklan di bawah..diringkas aja Iklannya

Diubah oleh ojeck 17-02-2013 13:16
0
3.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan