KASKUS

Quote:Original Posted By kdisel


Diesel Matic kira-kira kapan ya keluarnya? thx


Quote:Original Posted By lycan12

ga keluar gan ..


GM blunder luar biasa ini kalo ga ngeluarin diesel matic

Pengen #toyor pala petinggi2 GM dah nih rasanya
Quote:Original Posted By kdisel


Diesel Matic kira-kira kapan ya keluarnya? thx


Klo ga ada versi matic diesel nya sih sptnya gm akan mengalami kegagalan besar lagi.

Knp ga mau nyontoh liat t0y0tA tuh diesel matic nya laku keras...

Quote:Original Posted By lycan12

ga keluar gan ..


Jiiiah... niat ambil nih mobil karena Diesel 1.3L + A/T nya.
Kalau ga ada gimana nih.. hadeeh...
Quote:Original Posted By kdisel

Diesel Matic kira-kira kapan ya keluarnya? thx


Kalo pake matic 6 percepatan spt di Aveo mungkin harganya overlap dgn harga versi 1.5 bensin, ato bahkan bisa diatas 200jt. Krn transmisi itu termasuk unggulan GM dan harganya cukup mahal. Mungkin GM hrs mencari vendor transmisi matic yg lebih murah.

Kalo transmisi manual 5 percepatan yg dipasang sekrg kan standard industri dan sdh sangat murah. Kalo mau bagus seharusnya pake yg manual 6 percepatan, tapi harga bisa nambah banyak krn teknologi lebih baru.
Quote:Original Posted By sinbad77


Kalo pake matic 6 percepatan spt di Aveo mungkin harganya overlap dgn harga versi 1.5 bensin, ato bahkan bisa diatas 200jt. Krn transmisi itu termasuk unggulan GM dan harganya cukup mahal. Mungkin GM hrs mencari vendor transmisi matic yg lebih murah.

Kalo transmisi manual 5 percepatan yg dipasang sekrg kan standard industri dan sdh sangat murah. Kalo mau bagus seharusnya pake yg manual 6 percepatan, tapi harga bisa nambah banyak krn teknologi lebih baru.


Overlap sebenernya gapapa gan...kaya inova diesel matic...toh inova diesel matic laku juga

Quote:Original Posted By sinbad77


Kalo pake matic 6 percepatan spt di Aveo mungkin harganya overlap dgn harga versi 1.5 bensin, ato bahkan bisa diatas 200jt. Krn transmisi itu termasuk unggulan GM dan harganya cukup mahal. Mungkin GM hrs mencari vendor transmisi matic yg lebih murah.

Kalo transmisi manual 5 percepatan yg dipasang sekrg kan standard industri dan sdh sangat murah. Kalo mau bagus seharusnya pake yg manual 6 percepatan, tapi harga bisa nambah banyak krn teknologi lebih baru.


kalo petinggi GM mikirnya gini cilaka banget, ga ada yang namanya overlap gan.
Jangan pikir semua orang senang diesel, pecinta bensin jauh lebih banyak di negeri ini, apalagi buat orang2 diluar jawa, cari solar di luar jawa susahnya minta ampun gan, makanya bensin masih favorit buat kota2 di luar jawa

konsumsi BBM 1.5L A/T bensin berapa?

Quote:Original Posted By sultanagung77


kalo petinggi GM mikirnya gini cilaka banget, ga ada yang namanya overlap gan.
Jangan pikir semua orang senang diesel, pecinta bensin jauh lebih banyak di negeri ini, apalagi buat orang2 diluar jawa, cari solar di luar jawa susahnya minta ampun gan, makanya bensin masih favorit buat kota2 di luar jawa



hmm..Mungkin mulai sekarang mencoba tipe bensinnya.. kira-kira berapa sih konsumsi bbm chevy spin 1.5L A/T rute dalam kota, luar kota ?

kalau bisa konsumsi solar 1.3L manualnya juga deh untuk rute dalam kota dan luar kota?

mohon infonya...
Menurut saya sih penyebab Spin diesel 1.3L 75HP yg kalo dr speknya menggunakan teknologi mesin Fiat Mulitijet/GM Small Diesel Engine tidak ada versi maticnya krn setelah saya cari2 di mobil2 yg memakai tipe mesin diesel yg sama spt Chevy Aveo, Fiat Panda, Opel Corsa, Opel Meriva semuanya memang hanya tersedia yg versi manualnya saja. Sama saja dg logika kenapa Chevy Trailblazer 2.5 diesel hanya tersedia yg manual saja.

Dengan asumsi di atas didapat data Aveo 1.3 diesel 75HP 5-speed manual yg curb weight-nya 1172kg diklaim konsumsi BBMnya urban/extra-urban/comb: 23.3 / 29.4 / 26.3 km/liter dg standard kualitas BBM Euro 5. Sedangkan Spin curb weight sekitar 1200ankg.

Yg jadi pertanyaan saya dr awal justru sebenarnya yg 1200cc bensin apakah pakai tipe S-TEC II teknologinya GM Korea yg terpasang di Spark atau tipe Ecotec teknologinya GM Opel yg terpasang di Aveo. Lalu 1500cc DOHC bensin ini pakai yg tipe mana krn setelah dicari2 GM di kelas itu cuma punya pilihan mesin 1400cc dan 1600cc, ada sih yg pakai 1500cc tapi utk Aveo model yg lama. Sampai akhirnya liat2 di situs jual mobil online lokal ketemu iklan yg memasarkan Spin yg memajang foto2 Spin Indonesia yg sepertinya diambil di lokasi Sentul waktu test drive. Di antara foto2 tersebut ada foto engine dg tipe S-TEC III yg sepengetahuan saya utk Chevy Sail sedan bensin di China menggunakan mesin 1.4L S-TEC III dan 1.2L S-TEC II. Dari situ utk saat ini saya cuma bisa menebak bhw Spin bensin menggunakan 1.2L S-TEC II dan 1.5L S-TEC III sbg varian barunya. Utk konsumsi BBMnya ambil dr datanya Spark 1.2 manual urban/extra-urban/comb: 15.2 / 24.4 / 20 km/l dan Aveo 1.4 manual urban/extra-urban/comb: 13 / 20.4 / 16.9 km/l. Utk kondisi di sini mungkin tinggal angka2 di atas dikurangin 3 saja krn dapat input Spark di Jakarta bisa 1:12 dg BBM Ron 92.

Mesin S-TEC sendiri awalnya hasil R&D kerjasama antara Suzuki dan Daewoo (skrg GM Korea) yg mesinnya pertama kali dipakai di Daewoo Matiz gen-1 (sekarang namanya Chevy Spark), Daewoo awalnya adalah sebuah perusahaan otomotif di Korea yg merupakan joint venture 50-50 antara GM dan salah satu perusahaan otomotif dr Korea yg akhirnya mayoritas sahamnya dikuasai oleh Daewoo Motors sebelum akhirnya Daewoo Motors bangkrut krn krisis ekonomi 98 dan akhirnya saham mayoritasnya dikuasai oleh GM s/d sekarang.

Mohon kalo tebakan saya salah dikasih tahu tipe mesinnya, siapa tahu ada yg mau kasih kode VIN code utk masing2 jenis mesinnya jadi bisa dilacak asal usul mesinnya dr mana.
Quote:Original Posted By morinoz
Menurut saya sih penyebab Spin diesel 1.3L 75HP yg kalo dr speknya menggunakan teknologi mesin Fiat Mulitijet/GM Small Diesel Engine tidak ada versi maticnya krn setelah saya cari2 di mobil2 yg memakai tipe mesin diesel yg sama spt Chevy Aveo, Fiat Panda, Opel Corsa, Opel Meriva semuanya memang hanya tersedia yg versi manualnya saja. Sama saja dg logika kenapa Chevy Trailblazer 2.5 diesel hanya tersedia yg manual saja.

Dengan asumsi di atas didapat data Aveo 1.3 diesel 75HP 5-speed manual yg curb weight-nya 1172kg diklaim konsumsi BBMnya urban/extra-urban/comb: 23.3 / 29.4 / 26.3 km/liter dg standard kualitas BBM Euro 5. Sedangkan Spin curb weight sekitar 1200ankg.

Yg jadi pertanyaan saya dr awal justru sebenarnya yg 1200cc bensin apakah pakai tipe S-TEC II teknologinya GM Korea yg terpasang di Spark atau tipe Ecotec teknologinya GM Opel yg terpasang di Aveo. Lalu 1500cc DOHC bensin ini pakai yg tipe mana krn setelah dicari2 GM di kelas itu cuma punya pilihan mesin 1400cc dan 1600cc, ada sih yg pakai 1500cc tapi utk Aveo model yg lama. Sampai akhirnya liat2 di situs jual mobil online lokal ketemu iklan yg memasarkan Spin yg memajang foto2 Spin Indonesia yg sepertinya diambil di lokasi Sentul waktu test drive. Di antara foto2 tersebut ada foto engine dg tipe S-TEC III yg sepengetahuan saya utk Chevy Sail sedan bensin di China menggunakan mesin 1.4L S-TEC III dan 1.2L S-TEC II. Dari situ utk saat ini saya cuma bisa menebak bhw Spin bensin menggunakan 1.2L S-TEC II dan 1.5L S-TEC III sbg varian barunya. Utk konsumsi BBMnya ambil dr datanya Spark 1.2 manual urban/extra-urban/comb: 15.2 / 24.4 / 20 km/l dan Aveo 1.4 manual urban/extra-urban/comb: 13 / 20.4 / 16.9 km/l. Utk kondisi di sini mungkin tinggal angka2 di atas dikurangin 3 saja krn dapat input Spark di Jakarta bisa 1:12 dg BBM Ron 92.

Mesin S-TEC sendiri awalnya hasil R&D kerjasama antara Suzuki dan Daewoo (skrg GM Korea) yg mesinnya pertama kali dipakai di Daewoo Matiz gen-1 (sekarang namanya Chevy Spark), Daewoo awalnya adalah sebuah perusahaan otomotif di Korea yg merupakan joint venture 50-50 antara GM dan salah satu perusahaan otomotif dr Korea yg akhirnya mayoritas sahamnya dikuasai oleh Daewoo Motors sebelum akhirnya Daewoo Motors bangkrut krn krisis ekonomi 98 dan akhirnya saham mayoritasnya dikuasai oleh GM s/d sekarang.

Mohon kalo tebakan saya salah dikasih tahu tipe mesinnya, siapa tahu ada yg mau kasih kode VIN code utk masing2 jenis mesinnya jadi bisa dilacak asal usul mesinnya dr mana.


kenapa GM ga pake diesel yg 90 ps ya gan?kan udah VGT....nungguin ertiga diesel keluar apa yakan uda pake yg 90 ps:...oya D13A 1248cc DDiS VGT ertiga diesel itu fiat multijet juga bukan ya om?maaf nubitol masalah diesel
Quote:Original Posted By gudegbuharsi


kenapa GM ga pake diesel yg 90 ps ya gan?kan udah VGT....nungguin ertiga diesel keluar apa yakan uda pake yg 90 ps:...oya D13A 1248cc DDiS VGT ertiga diesel itu fiat multijet juga bukan ya om?maaf nubitol masalah diesel


Alasan pastinya kurang tahu juga, mungkin untuk menekan cost shg harga jual bisa lebih kompetitif krn cost utk mesin FGT lebih murah dibandingkan dg VGT. Ertiga diesel 90PS VGT yg di India juga pakai teknologi JTD Diesel/Fiat multijet dan juga hanya tersedia versi manualnya saja. Bedanya Suzuki harus bayar royalti utk pakai mesin ini sedangkan GM tidak membayar royalti krn pada tahun 2005 saat aliansi Fiat dan GM resmi bubar sudah ada perjanjian GM dan Fiat yg isi kesepakatannya seperti di bawah (kutipan dr webnya Fiat):

- GM will pay to Fiat €1.55 Billion, €1 billion of which will paid
immediately, with the remainder being paid upon completion of
the unwinding of the Joint Ventures, which is expected within 90
days.
- GM will return its 10% stake in Fiat Auto Holdings to Fiat.
- GM will own 50% of the Bielsko Biala, Poland, plant which
manufactures the 1.3 liter Diesel engine as well as 50% of the
related intellectual property,
- GM will co-own JTD engine technology while continuing to take
most of its European requirements from the Fiat plant in Pratola
Serra. Notwithstanding co-ownership of the intellectual property
rights, GM cannot manufacture JTD Diesel engines outside
Europe that are to be exported to Europe.
- Both Fiat and GM will continue to support the joint development
of existing platforms.
- Fiat will continue to sell engineering support to GM for the
development of diesel technology.

,

Quote:Original Posted By morinoz

.....
Dengan asumsi di atas didapat data Aveo 1.3 diesel 75HP 5-speed manual yg curb weight-nya 1172kg diklaim konsumsi BBMnya urban/extra-urban/comb: 23.3 / 29.4 / 26.3 km/liter dg standard kualitas BBM Euro 5. Sedangkan Spin curb weight sekitar 1200ankg.
.....


Kemungkinan komsumsi solar Spin akan lebih besar dr pd Aveo. Sebab, selain beda bobot sedan vs MPV, Spin juga lebih besar Drag Coeffient-nya. Hal ini akan menambah beban kerja mesin Spin.

Spoiler for foto2 Spin dr situs jual mobil online lokal:

Tinggal tes konsumsi BBM nya nih utk 1.5L A/T

Quote:Original Posted By morinoz

Spoiler for foto2 Spin dr situs jual mobil online lokal:


thanks untuk gambarnya..
Tinggal tunggu 1.5L A/T konsumsi bbmnya berapa? btw ada kan ya info di MID nya (mudah-mudahan ga dihilangin)..
Quote:Original Posted By kdisel


thanks untuk gambarnya..
Tinggal tunggu 1.5L A/T konsumsi bbmnya berapa? btw ada kan ya info di MID nya (mudah-mudahan ga dihilangin)..


Wah nggak tahu kalo yg itu, tungguin yg mau berbaik hati upload brosur spesifikasinya di sini.
Quote:Original Posted By morinoz



Mangstafff mode triple blowernya cuy

Quote:Original Posted By kopikuku


Mangstafff mode triple blowernya cuy



kalo ngeliat gambar lubang blower ac di atas,
jadi keinget kalo naek bus damri ke lampung; mirip2 modelnya
kalau gak keluar versi diesel matic. kl pasang sendiri bisa gak yah, garansi hilang kah?
Quote:Original Posted By tujuhpulsa
kalau gak keluar versi diesel matic. kl pasang sendiri bisa gak yah, garansi hilang kah?


Mau dipasang transmisi matic merk apa gan?.. Apakah semua merk bisa kompatibel dgn mesin diesel Chevy?


Copas dari Dapurpacu.com:

BEKASI (DP) — Pada Agustus 2012, General Motors (GM) mengumumkan pengaktifan kembali pabrik di Bekasi dengan investasi 150 juta USD. Dan, pada hari ini (19/2), GM secara resmi membuka pabriknya itu yang berada di Pondok Ungu.
“Pabrik ini dipersembahkan dari, oleh dan untuk Indonesia dengan produksi perdana mobil tujuh penumpang (Chevrolet Spin),” terang Martin Apfel, GM Asia Tenggara saat pembukaan pabrik.
Pabrik GM Indonesia Motor Manufacturing akan memiliki 800 karyawan hingga akhir tahun ini. Pabrik di Pondok Ungu merupakan fasilitas produksi keempat di luar Rayong (Thailand) dan Vietnam.
Pabrik Chevrolet ini ditugasi merakit Chevrolet Spin dengan kapasitas produksi 40 ribu unit per tahun. Martin juga mengungkapkan bawa Spin menjadi mobil satu-satunya di kelasnya yang memiliki mesin diesel dan bertransmisi 6-speed.


Waah kalo transmisi diesel pake 6 percepatan, mantap punya tuh, walaupun manual. Pas dgn kharakter mesin diesel yg pendek tarikan tapi torque besar.
moga keluar lah versi diesel + include matic nya
go go