KASKUS

Quote:Original Posted By ray.leonharte


Hihihihihihi gagah dan cantik kucing2nya gan. Semoga agan dan kucing nya sehat selalu gan.


terima kasih gan
Quote:Original Posted By guardexploited


terima kasih gan


Bakal agak ribet ngurusin beleknya tuh gan. Karena kucing agan yang pesek, jadi produksi air matanya lebih banyak dari yang medium gan. Hehehehe tapi ngebersihinnya juga mudah kok, tinggal dilap pake kain/kapas/tisu dibasahin air aja. Kalo mau gak ribet, dikasih obat tetes matanya gan. Tapi takutnya nanti malah efek ke kucing nya, karena natural nya kan memang banyak air matanya. Hehehehe
Quote:Original Posted By ray.leonharte


Bakal agak ribet ngurusin beleknya tuh gan. Karena kucing agan yang pesek, jadi produksi air matanya lebih banyak dari yang medium gan. Hehehehe tapi ngebersihinnya juga mudah kok, tinggal dilap pake kain/kapas/tisu dibasahin air aja. Kalo mau gak ribet, dikasih obat tetes matanya gan. Tapi takutnya nanti malah efek ke kucing nya, karena natural nya kan memang banyak air matanya. Hehehehe


hehe iyah gan belajar sabar juga ngurusin si empus
Quote:Original Posted By guardexploited


hehe iyah gan belajar sabar juga ngurusin si empus


Banget gan, dan belajar disiplin waktu. Waktu untuk bersihin kandang, bersihin litter box, waktu untuk kasih makan (kalo ane selalu kasih 3x sehari), biar gak obes nantinya, waktu untuk kasih tau dah waktu nya tidur, waktu untuk bersihin kucing nya (minimal ane mandiin kucing ane sebulan 2x), kadang ane mandiin tiap seminggu sekali. Ya itung2 makin ngebuat sifat disiplin kita lebih kuat lagi. Hehehehe
Quote:Original Posted By ray.leonharte


Banget gan, dan belajar disiplin waktu. Waktu untuk bersihin kandang, bersihin litter box, waktu untuk kasih makan (kalo ane selalu kasih 3x sehari), biar gak obes nantinya, waktu untuk kasih tau dah waktu nya tidur, waktu untuk bersihin kucing nya (minimal ane mandiin kucing ane sebulan 2x), kadang ane mandiin tiap seminggu sekali. Ya itung2 makin ngebuat sifat disiplin kita lebih kuat lagi. Hehehehe


kalo mandiin seminggu 2x gimana gan? soalnya ane 2x seminggu biar wangi
terus untuk shampo bisa gak yah pake shampo untuk manusia di pakekin ke kucing?
Quote:Original Posted By guardexploited


kalo mandiin seminggu 2x gimana gan? soalnya ane 2x seminggu biar wangi
terus untuk shampo bisa gak yah pake shampo untuk manusia di pakekin ke kucing?


Dari yang ane tau sih boleh2 aja gan, temen ane yang breeder malah hampir tiap hari dimandiin. Malah ane pernah liat sendiri, ada salah satu kucing beliau yang hobby nya mandi.

Jadi ada rombongan orang2 mau belajar cara grooming kucing, si TomTom ini dikeluarin dan dimandiin. Lalu gak lama kemudian (sekitar 3-4 jam), dateng lagi rombongan ke 2, eh si TomTom dimandiin lagi. Sakti lah pokoknya si TomTom.

Malah ada yang lebih ekstrim lagi, kucing sphynx beliau mandinya 2x sehari, dan itu tiap hari gan. Jadi kalo agan mandiin seminggu 2 kali sih menurut ane gak masalah, asal dikeringin bener2 aja gan, jadi gak lembab dan jadi jamur gan. Semoga jawabannya membantu ya gan.
malem agan2 sekalian. kebetulan ane nemu thread ini. mau sedikit curhat ya, bagi yg bisa jawab sangat membantu bgt

jadi kemaren ane baru beli kucing himalaya yg usianya 3 bln. sebetulnya ane beli buat nemenin kucing dirumah ane (persia) yg usianya 4 bln. pas ane lepas itu kucing himalaya ke taman, kucing persia ane ngendus2 terus langsung masuk kedalem rmh. pas ane mau angkat tiba2 dia marah. terus ane tanya temen ane yg udah lama pelihara kucing. dia bilang kandangnya disebelahin aja, biar lama2 dia bs lebih akrab. alhasil itu kucing ane kandangin dr siang. singkat cerita semaleman ini kucing persia selalu menggerung dan cukup berisik. pas ane sayang2 dia malah nyerang dgn cara nyakar dan gigit jg (untung msh 4 bln jd giginya msh kecil). sampe sekarang masih berisik kyk ngajak berantem kucing himalaya ane. padahal ini kucing beda kelamin, persia jantan dan himalayanya betina. mungkin ada yg bisa bantu masalah ane? sedih ane liat dua kucing itu malah gak akrab

thks
Quote:Original Posted By tigerbaby
malem agan2 sekalian. kebetulan ane nemu thread ini. mau sedikit curhat ya, bagi yg bisa jawab sangat membantu bgt

jadi kemaren ane baru beli kucing himalaya yg usianya 3 bln. sebetulnya ane beli buat nemenin kucing dirumah ane (persia) yg usianya 4 bln. pas ane lepas itu kucing himalaya ke taman, kucing persia ane ngendus2 terus langsung masuk kedalem rmh. pas ane mau angkat tiba2 dia marah. terus ane tanya temen ane yg udah lama pelihara kucing. dia bilang kandangnya disebelahin aja, biar lama2 dia bs lebih akrab. alhasil itu kucing ane kandangin dr siang. singkat cerita semaleman ini kucing persia selalu menggerung dan cukup berisik. pas ane sayang2 dia malah nyerang dgn cara nyakar dan gigit jg (untung msh 4 bln jd giginya msh kecil). sampe sekarang masih berisik kyk ngajak berantem kucing himalaya ane. padahal ini kucing beda kelamin, persia jantan dan himalayanya betina. mungkin ada yg bisa bantu masalah ane? sedih ane liat dua kucing itu malah gak akrab

thks


Ijin jawab gan. Hal itu normal gan di dunia perkucingan. Karena kucing kan hewan teritori, jadi begitu ada kucing baru dateng, si kucing lama merasa terancam gan. Wajar kok gan kucing2 agan berkelakuan gitu. Mereka butuh waktu untuk adaptasi dan saling kenal gan, biarin aja dulu beberapa waktu. Biasanya sih seminggu, bisa juga lebih gan. Tergantung kucing nya bisa cepet ato gak saling kenal. biasain aja ajak main bareng gan. Jadi mereka bisa lebih cepet kenal dan saling tau kalo satu sama lain gak berbahaya.

Selama mereka berantem nya belum sampe luka, biarin aja gan. Itung2 biar mereka belajar ngebela diri waktu gede nanti. Jadi kalo ketemu kucing lokal, bisa dihajar gan. Semoga kucing nya segera akur gan.
Quote:Original Posted By cobalogout
huaaaaah! bener ane udah duga pasti yoko(my cat) itu bakalan jatoh dari balkon lantai 2 rumah ane aaaakk! sorry mau curhat dikit
jadi kemarin pas jam 11 malem, ane selesai main sm yoko. ane masuk kamar dan feeling ane ga enak gan, tumben2an yoko ga manggil2 ngajak main.. pas ane keluar (kebetluan kamar ane di lantai 2 samping balkon) ane panggil2 dan cari yoko sampe lantai bawah dan kamar2 ga nongol jugak. Pikir ane udahlah biarin aja mungkin yoko udah tidur di tempat persembunyiannya yg baru(dalam rumah).
bangun pagi ane udah liat yoko lagi bobok di bawah jemuran handuk. Enyak ane pulang dari selesai jumantik enyak ane histeris cerita kalo si yoko jam 4 pagi, garuk2 jendela kamar bawah (posisi dr luar) enyak ane kaget dong.
Nah kata enyak ane dia lemes dan bagian body nya basah sampe sekarang doi cuman tidur2an aja maunya dielus2 aja ga segesit kmrn sebelum kejadian ini, Ane sangat amat kasian liatnya, untungny ga ada pincang, jalan masih normal, dan makan minum normal. Ane cuman takut si yoko diperkosa sm pejantan garong di luaran sana coba bayangin aja gan hampir 5 jam di luar si yoko dan di luar sana banyak pejantan garong lg birahi
gan ciri2 cat betina abis dikimpoi sm cat jantan gimana sih? *PALING KELIATAN* apakah lemes dan jadi males? apakah ada darah gitu di kelaminnya ?(yoko ga ada sih)


jadi inget kejadian kucing ane yg udah almarhum,, waktu umur 2 bulan dia pernah terjun bebas dr lantai 2 gara2 lupa ngerem waktu main lari2an alhasil pas ane samperin ke bawah badannya gemeteran semua.. shock banget kayanya sukurnya gak ada luka dibadannya..

kalo soal ciri2 pastinya ane kurang paham gan,, tp kucing ane yg abis kimpoi emang ada bercak2 darah disekitar bulu *maap* kemaluannya..


Quote:Original Posted By ray.leonharte


Iya gan, tapi ada kucing yang cocok dikasih Felidae/Optima dan jadi gemuk, ada juga yang gak ngaruh gan. Coba dipancing pake vitamin dan minyak ikan tambahan gan. Biasanya sih ane kasih vitaplus gel, sama minyak ikan. Ya bagus nya sih kucing ane gak ada yang milih makan. Semua yang ada dimakan. Hehehehe


iya gpp gan,, plg dicoba dlu aja.. sapa tau kucing ane termasuk yg cocok pake Felidae/Optima

Selalu ane kasih vitacal gan tiap harinya.. dlu pake nutriplus gel cuma entah knp boros makenya

itu cara ngasi minyak ikannya gmn gan?? digunting trus campur ke dryfoodnya?? takarannya brp biji sehari gan???

Quote:Original Posted By ray.leonharte

Mirip kucing ane gan. Hehehehe black solid gitu. Kalo masalah kutu, coba deh agan mandiin pake shampoo khusus kutu, lalu kasih obat tetes di tengkuk nya. Merk obatnya "revolution" gan. Kucing ane dulu juga kutuan, tapi begitu ane mandiin pake itu, kutunya lenyap seketika. Semoga jawaban ane membantu dan gak menggurui gan.


Makasih gan buat sarannya
Ini kucing ane masih baru jadi masih galak banget, jadi blm bisa dimandiin kayaknya. Kalo langsung pake revolution ntar ngefek ga ya?
Quote:Original Posted By ray.leonharte


Kalo Felidae di bandung sih 95rb/1,5kg gan. Gak tau kalo di tempat lain ya. Hehehehe wah kalo ditanya bagus mana sama PP/RC, ane belum pernah pake PP/RC gan, jadi gak pantes untuk kasih perbandingan sesuatu yang belum pernah ane coba. Hehehehe mungkin agan2 yang lain bisa kasih tau gan.

Kalo mau naikin berat badan si mpus, ane pribadi pernah coba kasih kuning telor ayam kampung dan makanannya ane ganti pake Optima gan. Itu cepet banget ngebuat kucing gendut. Tapi ada juga kucing2 yang dikasih makan Optima tetep biasa aja. Karena makanan juga cocok2an ke kucing gan. Ada yang dikasih PP jadi gendut, ada yang biasa. Gitu juga sebaliknya, ane pake Felidae, kucing ane jadi bagus badan dan bulu nya, tapi kucing temen ane biasa aja. Hehehehehe

Kalo pengalaman pribadi ane sih kayak di atas gan. Ane kasih aja kuning telor ayam kampung aja gan. Langsung deh jadi gemuk si kucing. Hehehehe tapi ya gitu gan, ada yang jadi gemuk, ada juga yang gak. Semoga kucing nya tetep sehat ya gan.



Iya gan, intinya sih pinter2 kita aja jaga kebersihan dan kesehatan kucing kita. Kan kalo kucing kita sehat dan bersih, jadi enak pegang2 dan gendong2 nya. Dan yang jelas, penyakit jadi jauh sama kucing kita gan. Hehehehe



Ijin jawab dan berpendapat gan. Banyak faktor yang buat kucing jadi kurus gan. Beberapa di antaranya karena si kucing sering lari2, ato gak karena si kucing cacingan gan. Banyak yang beranggapan kalo kucing cacingan itu bakalan buncit. Padahal gak semua kucing yang kena infeksi cacing bakal buncit gan. Ada kejadian kucing yang kena infeksi cacing bakalan kurus. Jadi gak ada salahnya kalo dikasih obat cacing gan. Kalo ane pribadi pake yang merk drontal. Ada aturan nya kok 1 tablet itu untuk berapa kg.

Kalo bisa jangan dikasih makanan merk Wh*sk*s ato Fr**sk*s gan. Selain karena formula nya kurang bagus, tapi bisa menyebabkan sakit batu ginjal gan. Kalo misal agan mau makanan yang murah tapi bagus, banyak kok gan. Coba aja pake Optima gan, itu sekitar 60rb/1.6kg gan. Semoga jawaban ane membantu dan gak menggurui gan.



Nah ane lupa tuh gan namanya apa. Hehehehe yang jelas dia disuntik sih gan. Kucing ane 3 dah disuntik itu semua. Memang agak bikin kantong kembang kempis sih, tapi kalo untuk kesehatan (bukan cuma kucing, tapi kesehatan kita juga), uang segitu menurut ane layak dikeluarin gan. Hehehehe dah banyak kok gan vet yang bisa dan ready vitamin itu. Langsung aja minta ke dokter nya gan. Hehehehe maaf ya untuk nama vitamin nya ane kurang bisa bantu.



Hehehe kebetulan ane pernah denger penjelasan seperti itu gan. Jadi ya udah deh, ane share aja di sini. Biar orang2 yang menyalahkan kucing sebagai penyebab tokso bisa dikasih pengertian. Hehehehe


waduhh syang bgt dah agan lupa nama vitamin nyaa
ntr coba dah ane browsing2 vitamin ny yg agan blang


-----------------------------------------------------


ada yg tau kgak ya buat ngurus keberangkatan kucing supaya bisa masuk pesawat itu biaya yg kenak di dinas pertanian dan peternakan buat minta surat keterangan ny berapa?
dan juga biaya karantina di bandara ny kira2 berapa ya gan?

rencana mau beli kucing ras gan di jogja, ada temen ane sekalian di sana, di kota ane mahal2 bgt orang jual kucing ras soal ny emg jarang kucing ras di sini gag kyk di jogja, bandung, ama surabaya, jadi rencana mau nitip temen ane klo pulang kampung suruh dia yg bawa ntr ke sini nya
tolong bantu jawab gan kalo ada yg tau
numpang nanya gan ane baru adopt kucing tp dia skrg ga mau makan terus bersin" mulu udah dibawa ke dokter sih cuma kalo udah dikasih obat suka di muntahin lagi muntahnya warna putih terus berbusa gitu itu kenapa yah gan?mohon pencerahannya
Quote:Original Posted By dCube.Shop

iya gpp gan,, plg dicoba dlu aja.. sapa tau kucing ane termasuk yg cocok pake Felidae/Optima

Selalu ane kasih vitacal gan tiap harinya.. dlu pake nutriplus gel cuma entah knp boros makenya

itu cara ngasi minyak ikannya gmn gan?? digunting trus campur ke dryfoodnya?? takarannya brp biji sehari gan???


Iya gan, gak ada salahnya dicoba gan. Siapa tau kucing agan cocok sama makanannya. Kalo ane pribadi sih kasih nya pake scoop susu gan. Hampir mirip sendok deterjen gan. Kalo minyak ikan, kadang ane campur ke makanan, kadang ane cekokin langsung aja gan. Hehehehe semoga berhasil ya gan.

Quote:Original Posted By awrchita

Makasih gan buat sarannya
Ini kucing ane masih baru jadi masih galak banget, jadi blm bisa dimandiin kayaknya. Kalo langsung pake revolution ntar ngefek ga ya?


Diajak main aja terus gan. Biasanya karena masih stres dan adaptasi dengan lingkungan baru nya aja gan, jadi dia masih galak. Kalo dipakein langsung efek nya gak semaksimal kalo dah dimandiin gan.

Quote:Original Posted By aanggaaDC

waduhh syang bgt dah agan lupa nama vitamin nyaa
ntr coba dah ane browsing2 vitamin ny yg agan blang


-----------------------------------------------------


ada yg tau kgak ya buat ngurus keberangkatan kucing supaya bisa masuk pesawat itu biaya yg kenak di dinas pertanian dan peternakan buat minta surat keterangan ny berapa?
dan juga biaya karantina di bandara ny kira2 berapa ya gan?

rencana mau beli kucing ras gan di jogja, ada temen ane sekalian di sana, di kota ane mahal2 bgt orang jual kucing ras soal ny emg jarang kucing ras di sini gag kyk di jogja, bandung, ama surabaya, jadi rencana mau nitip temen ane klo pulang kampung suruh dia yg bawa ntr ke sini nya
tolong bantu jawab gan kalo ada yg tau


Hehehe iya gan, lupa namanya. Memang agan di mana? Karena kalo naik pesawat, selain ribet birokrasi nya, ongkos nya juga mahal banget gan. Ane pernah bantu temen kirim kucing ke makassar, kena nya 2jt/kucing. Itu pun karena ada kenalan di karantina nya. Kalo ke Pekanbaru, hampir 1jt gan.

Quote:Original Posted By rajalsta
numpang nanya gan ane baru adopt kucing tp dia skrg ga mau makan terus bersin" mulu udah dibawa ke dokter sih cuma kalo udah dikasih obat suka di muntahin lagi muntahnya warna putih terus berbusa gitu itu kenapa yah gan?mohon pencerahannya


Kalo bersin2 nya ane kurang paham gan. Tapi ada kemungkinan kalo kucing agan masih adaptasi lingkungan gan. Kalo muntah berbusa itu, artinya si kucing ngeluarin obatnya karena pahit gan. Jadi kalo misal agan kasih obat ke kucing nya, siapin air gula aja gan. Semoga jawaban ane membantu gan.
Quote:Original Posted By ray.leonharte


Iya gan, gak ada salahnya dicoba gan. Siapa tau kucing agan cocok sama makanannya. Kalo ane pribadi sih kasih nya pake scoop susu gan. Hampir mirip sendok deterjen gan. Kalo minyak ikan, kadang ane campur ke makanan, kadang ane cekokin langsung aja gan. Hehehehe semoga berhasil ya gan.



Diajak main aja terus gan. Biasanya karena masih stres dan adaptasi dengan lingkungan baru nya aja gan, jadi dia masih galak. Kalo dipakein langsung efek nya gak semaksimal kalo dah dimandiin gan.



Hehehe iya gan, lupa namanya. Memang agan di mana? Karena kalo naik pesawat, selain ribet birokrasi nya, ongkos nya juga mahal banget gan. Ane pernah bantu temen kirim kucing ke makassar, kena nya 2jt/kucing. Itu pun karena ada kenalan di karantina nya. Kalo ke Pekanbaru, hampir 1jt gan.



Kalo bersin2 nya ane kurang paham gan. Tapi ada kemungkinan kalo kucing agan masih adaptasi lingkungan gan. Kalo muntah berbusa itu, artinya si kucing ngeluarin obatnya karena pahit gan. Jadi kalo misal agan kasih obat ke kucing nya, siapin air gula aja gan. Semoga jawaban ane membantu gan.


ane di batam gan
itu 2 jutaan emg biaya yg ngurus dari dinas pertanian peternakan atau biaya make jasa pengiriman hewan gan?
kiraan ane kalo kita ngurus sendiri bisa lebih murah di banding kita pake jasa pengiriman hewan yg terima lgsg jadi itu gan
Quote:Original Posted By aanggaaDC


ane di batam gan
itu 2 jutaan emg biaya yg ngurus dari dinas pertanian peternakan atau biaya make jasa pengiriman hewan gan?
kiraan ane kalo kita ngurus sendiri bisa lebih murah di banding kita pake jasa pengiriman hewan yg terima lgsg jadi itu gan


Waktu itu ane ngurus sendiri gan. Hehehe mantap lah jauh banget ya. Hehehehe kalo dari bandung sih mungkin bisa ane bantu gan. Kebetulan ada om dari kenalan ane yang kerja di bagian karantina bandara bandung.
Quote:Original Posted By ray.leonharte


Waktu itu ane ngurus sendiri gan. Hehehe mantap lah jauh banget ya. Hehehehe kalo dari bandung sih mungkin bisa ane bantu gan. Kebetulan ada om dari kenalan ane yang kerja di bagian karantina bandara bandung.


wahh yg bener gan?
rencana si emg ane mau beli di jogja kalo gag di bandung gan
soal ny di bandung ada temen ane juga gan, ane juga udah blang ma dia kalo ada yg jual temen2 nya kabarin ane
itu 2 juta agan udah ngurus lgsg ke departemen peternakan dan pertaninan nya ya?
ane baca di page one harus urus sana sini dulu tu gan, harus di vaksin dulu + vaksin rabies ny juga, terus dapat surat keterangan sehat bebas dari rabies dari vet ny, gtu2 lah pkok ny gan baru org bandara ny mau terima
Quote:Original Posted By ray.leonharte


Iya gan, gak ada salahnya dicoba gan. Siapa tau kucing agan cocok sama makanannya. Kalo ane pribadi sih kasih nya pake scoop susu gan. Hampir mirip sendok deterjen gan. Kalo minyak ikan, kadang ane campur ke makanan, kadang ane cekokin langsung aja gan. Hehehehe semoga berhasil ya gan.




iya gan tengkyu infonya yang sangat berharga gan

ngomong2 maksudnya pake scoop susu itu takaran buat apa y gan?? minyak ikannya???
Quote:Original Posted By ray.leonharte


Kalo bersin2 nya ane kurang paham gan. Tapi ada kemungkinan kalo kucing agan masih adaptasi lingkungan gan. Kalo muntah berbusa itu, artinya si kucing ngeluarin obatnya karena pahit gan. Jadi kalo misal agan kasih obat ke kucing nya, siapin air gula aja gan. Semoga jawaban ane membantu gan.


oke makasih gan sarannya ane kasian sama kucingnya dia ga mau makan sama sekali apa ane kasih wet food dulu yah biar merangsang nafsu makannya?
Quote:Original Posted By ray.leonharte


Eh agan lagi, dah ane jawab di sebelah gan. Hehehehe semoga bermanfaat gan.


hahaha iya gan, btw tengkyu lho atas info nya di thread sebelah

Quote:Original Posted By dCube.Shop


jadi inget kejadian kucing ane yg udah almarhum,, waktu umur 2 bulan dia pernah terjun bebas dr lantai 2 gara2 lupa ngerem waktu main lari2an alhasil pas ane samperin ke bawah badannya gemeteran semua.. shock banget kayanya sukurnya gak ada luka dibadannya..

kalo soal ciri2 pastinya ane kurang paham gan,, tp kucing ane yg abis kimpoi emang ada bercak2 darah disekitar bulu *maap* kemaluannya..


oh gitu gan, haduh ane takut nih soalnya si yoko tuh masih jalan 7 bulan gan.. kalo hamil repot nanti belom lagi nnt si yoko ga bs ngurusnya

Quote:Original Posted By aanggaaDC


wahh yg bener gan?
rencana si emg ane mau beli di jogja kalo gag di bandung gan
soal ny di bandung ada temen ane juga gan, ane juga udah blang ma dia kalo ada yg jual temen2 nya kabarin ane
itu 2 juta agan udah ngurus lgsg ke departemen peternakan dan pertaninan nya ya?
ane baca di page one harus urus sana sini dulu tu gan, harus di vaksin dulu + vaksin rabies ny juga, terus dapat surat keterangan sehat bebas dari rabies dari vet ny, gtu2 lah pkok ny gan baru org bandara ny mau terima


Iya gan, ane dulu urus sendiri. Kalo surat2 sih ane ada. Surat vaksin rabies dll nya lengkap gan. Jadi lebih mudah pengurusan nya gan. Memang agan mau beli ras apa gan?
×