WilzAvatar border
TS
Wilz
Jend. Pol. (Purn) Sutanto, capres? Menurut anda?
JAKARTA – Mantan Kapolri Jendral Polisi (purn) Sutanto, digadang-gadang akan maju dalam petarungan memperebut kursi RI 1, di tahun 2014.

Menyikapi hal ini, Mantan Kabareskrim Komjen Pol (purn) Ito Sumardi mengatakan, bahwa sosok Sutanto pantas lantaran dirinya figur yang merakyat.

“Kelebihan beliau seorang yang sangat merakyat, dan menegakkan hukum dengan tidak semena-mena,” kata Ito, saat berbincang dengan okezone, Sabtu (4/2/2012).

Ito menuturkan, sosok Sutanto adalah komandan tanpa cacat, Ito juga menilai Mantan Kepala BIN tersebut adalah guru yang sangat akomodatif. “Semua anak muda dihargai dan respek tidak pernah memposisikan diri sebagai seorang komandan,” imbuhnya.

Meski dekat dengan anak buah, kata Ito, Sutanto bukan sosok yang peragu. “Dia sangat benci dengan korupsi, dan judi,” terangnya.

Saat menjabat sebagai Kepla BIN, Sutanto juga dapat menjebatani komunikasi antara TNI dengan Polri. “Di BIN beliau berhasil, membangun koordinasi polisi dan TNI, beliau juga meminta masukkan bukan hanya dari BIN saja, tapi juga eksternal BIN,” tukasnya.


Seperti yang diketahui meski pemilihan presiden akan dilaukan tahun 2014, namun sejumlah nama telah santer beredar, yaitu Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.(kyw)
(ugo)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2012/02...capres-di-2014

-----------------

IMHO, beliau sangat cocok menjadi RI 1 di 2014, sosok yg bersih dan tegas..
Hanya kita tau sendiri, jangankan jadi presiden, jadi pejabat penting di pemerintahan pun jarang banget dari korps baju coklat..

Kenapa ya nama beliau tidak begitu terdengar, padahal kita tau sendiri prestasi beliau sewaktu menjabat kapolri.. bahkan sejak menjabat kapolda di beberapa daerah pun, prestasinya pun sudah sangat kinclong..

Mungkin ada beberapa pihak ya yg mengupayakan sosok yg tegas ini tidak 'diangkat', takut kepentingannya terganggu, padahal Indonesia butuh pemimpin seperti beliau..

Capres: Sutanto
Cawapres: Sri Mulyani

Menurut agan gimana?

Diubah oleh Wilz 14-02-2013 07:21
0
7.9K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan