Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BawareAvatar border
TS
Baware
Dewan Pembina : Mahfud MD Layak Gantikan Anas
Manado - - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Sinyo Harry Sarundajang serius mengusulkan Mahfud MD layak menggantikan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum (Ketum) Demokrat. Ia menilai Ketua MK itu punya kriteria yang pas dan rekam jejak yang sangat bagus.

"Secara pribadi, Pak Mahfud sangat pantas. Siapa lagi pejabat yang punya rekam jejak bersih dan berintegritas?" tukas Sarundajang kepada detikcom di Manado, Rabu (13/2/2013).

Memang, Mahfud MD menilai tawaran menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD) hanyalah guyonan, tapi semuanya dikembalikan ke mekanisme Majelis Partai, dimana kewenangan menggantikan Anas Urbaningrum ada di tangan SBY.

"Semua kriteria dipenuhi Pak Mahfud. Apalagi visi penegakan hukum dan pemberantasan korupsi beliau sejalan dengan visi partai," tandas Sarundajang.

"Beliau figur yang bersih, jadi sangat pas untuk memperbaiki citra partai yang sedang terpuruk," tambah Sarundajang lagi.

Sebelumnya, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengklarifikasi pernyataannya soal tawaran menjadi Ketum PD menggantikan Anas Urbaningrum. Mahfud menjelaskan pernyataan dia soal tawaran itu hanya guyonan.

"Saya bilang bahwa saya hanya membaca itu di koran dan saya tak mau ikut-ikutan membuat kisruh di internal Demokrat. Oleh sebab itu saya tak akan menanggapi itu kerena tawaran itu tak pernah ada yang resmi," jelas Mahfud, Selasa (12/2/2013) kemarin.

Soal tawaran menjadi Ketum PD itu memang sempat ramai diberitakan media di Sulut. Mahfud kebetulan hadir di acara Hari Pers Nasional di Manado. Menjadi ramai karena sahabat Mahfud, Sarundajang yang mengusulkannya.

"Berita itu jadi candaan. Mereka mengatakan maju, maju Pak. Maka saya bilang, apa saya punya potongan jadi Ketua Partai Demokrat, saya tak mau membuat kisruh urusan internal Partai Demokrat. Tak ada pembicaraan tentang itu sehingga saya tak perlu menanggapi gurauan," tuturnya.

Selain Mahfud, sosok yang dianggap cocok menjadi Ketum Demokrat adalah KSAD Jenderal Pramono Edhie. Sejauh ini belum ada konfirmasi pihak yang disebut itu.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/02/13/184909/2169429/10/wanbin-pd-sarundajang-ini-serius-mahfud-md-layak-jadi-ketum-demokrat?9911012"]sumber[/URL]

fyi, si Sarundajang yang adalah gubernur Sulut dulunya mau nyalon ketua DPD demokrat Sulut, tapi kalah sama Walikota Manado yang jadi ketua DPD Demokrat Sulut yang sekarang, denger2 sih si Sarundajang gak dapet restu dari Anas.
0
1.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan