motohiro_chanAvatar border
TS
motohiro_chan
Maruti Suzuki Siap Bikin Mobil Hybrid Kecil Pertama


New Delhi – Jika sebelumnya, pabrikan otomotifpatungan dari India, Maruti Suzuki dikenal sebagai produsen mobil kecil. Kini mereka mulai melirik pasaran mobil hybrid. Dan rencananya, Maruti Suzuki akan merilis mobil hybrid kecil pertama Suzuki di India.

Maruti Suzuki sendiri sebelumnya telah menampilkan beberapa mobil listrik seperti Eeco dan SX4 electric. Namun keduanya hanya sebatas unjuk teknologi dan belum dikembangkan menjadi produk massal. Maruti Suzuki juga sadar jika mobil listrik tak akan mendapat sambutan hangat terkait masalah aliran listrik yang kurang baik di India saat ini.

Tapi berkat rencana pemerintah India dengan National Electric Mobility Mission Plan 2020, membuat Maruti Suzuki tertarik untuk menggelontorkan produk hybrid kecil. Apalagi Maruti Suzuki telah menjadi pionir di teknologi mesin bervolume kecil.

Pekerjaan rumahnya adalah dalam penetrasi harga yang diberikan. Sebab, saat ini mobil hybrid telah beredar di India yang diisi oleh Toyota dan Honda. Sayangnya, dengan harga yang terlalu tinggi, pasaran mobil hybrid kurang diterima di Negeri Sungai Gangga tersebut.(Sumber : mobil.otomotifnet.com)
0
1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan