Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RobRonAvatar border
TS
RobRon
cari tau cara ngebor minyak yuk (non Inul inside)
Ini bukan emoticon-Repost tapi hanya menampilkan kembali karena yang sebelumnya ada di old kaskus



kurang keren? coba yang ini

Spoiler for Rig:


masih kurang keren?

Spoiler for Rig:


Kalo yang ini?

Spoiler for Rig:


Beberapa orang mengatakan bahwa uang lah yang membuat dunia ini berputar, sementara yang lain dengan kukuh berpendapat cinta dan musik. Namun apa pun yang dapat membuat manusia bertahan dari hari ke hari adalah ketergantungan kita terhadap bahan bakar fosil. Poros bumi kita di lumuri dengan minyak!

Kita mengkonsumsi lebih dari 80 juta barel per hari, untuk mengatasi kelaparan kita terhadap minyak, perusahaan minyak selalu mencari sumber minyak baru, karena laut menutupi hamper 2/3 bumi kita maka mencari minyak di laut sangat lah masuk akal

Untuk mendirikan tempat pengeboran dalam laut merupakan suatu tantangan walau mengebor minyak di daratan memiliki tantangannya sendiri.

Bagaimana kita mengebor di kedalaman laut dan mentransport semua minyak cair, padat dan gas tersebut ke permukaan? Bagaimana kita menjaga agar tidak mencemari lautan? Dan bagaimana kita melakukannya dengan peralatan yang beratnya ber ton ton, di tengah laut dengan ombak ganas?

Untuk mengatasi hal ini, perusahaan minyak telah menginvestasikan miliaran dollar untuk pengeboran lepas pantai dan wahana minyak lepas pantai (anjungan).

Anjungan pertama yang dibangun adalah di ujung dermaga di Kalifornia tahun 1897, beberapa tahun kemudian pencari minyak semakin menjauh ke laut lepas, pertama dengan menggunakan dermaga kemudian dengan membangun daratan buatan. Di tahun 1928, seorang juragan minyak dari Texas membangun anjungan minyak baru di rawa rawa yang besarnya tidak lebih dari perahu tongkang dengan bangunan diatasnya, namun bangunan ini menjadi inspirasi beberapa decade setelah nya

Beberapa tahun kemudian, perusahaan minnyak bahkan semakin jauh ke tengah laut. Pada 1947, sebuah konsorsium perusahaan minyak membangun anjungan pertama yang tidak dapat dilihat dari daratan di teluk Meksiko. Bahkan sekarang di laut utara, yang memiliki cuaca yang sangat tidak bersahabat, merupakan tempat dari begitu banyak nya pengeboran lepas pantai

Pada masa sekarang, Rig (anjungan) merupakan benar benar struktur raksasa, beberapa diantaranya seperti kota mengambang, menampung ratusan orang. Bahkan ada yang sampai memiliki tinggi dari dasar laut hingga permukaan setinggi 1.219 meter! )

Spoiler for Mencari minyak menggunakan kapal Seismic:




Spoiler for BERBURU BAHAN BAKAR FOSIL:


Spoiler for PENGEBORAN EKSPLORASI:


lanjut di bawah gan!

Quote:
Diubah oleh RobRon 08-03-2013 02:55
donigoal
donigoal memberi reputasi
1
15K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan